pon-papua

2 Rutinitas yang Dapat Memperkuat Otot Lengan

11 Juli 2021, 20:45 WIB
Penulis: Vivaldi Yudha
Editor: Thoriq Az Zuhri
Cover artikel Skortips.
Cover artikel Skortips. /Grafis: Yusuf/Skor.id

  • Otot lengan yang kuat bisa didapatkan dengan latihan yang rutin.
  • Fokus kepada otot trisep dan bisep adalah salah satu latihan rutin yang dapat memperkuat otot lengan.
  • Berikut adalah dua rutinitas yang bisa dilakukan untuk memperkuat otot lengan.

SKOR.id - Berikut ini merupakan dua rutinitas yang bisa dilakukan untuk memperkuat otot lengan.

Otot lengan yang kuat bisa didapatkan dengan latihan yang dilakukan secara terus menerus atau rutin.

Selain rutin, latihan yang dilakukan harus sesuai dengan kekuatan tubuh dan target yang ingin dicapai.

Dilansir dari laman Mejor Con Salud, ada dua kegiatan rutin yang bisa dilakukan untuk memperkuat otot lengan:

 

1. Latihan yang berfokus pada Otot Trisep dan Bisep

Ada beberapa latihan yang berfokus pada otot trisep dan bisep, yakni Curl Biceps, Cobra Push Up, dan Isometric Chin Up

Curl Bisep adalah latihan mengangkat beban pada kedua tangan, dapat dilakukan secara bergantian kanan dan kiri, lalu lakukan bersamaan.

Cobra Push Up adalah push up yang dilakukan tanpa melepaskan pinggul Anda dari lantai. Latihan ini akan menstimulasi trisep brachii.

Ilustrasi Cobra push up.
Ilustrasi Cobra push up.

Sedangkan Isometric Chin up adalah latihan yang dilakukan dengan bantuan pull up bar.

2. Latihan Memakai Dumbel

Rutinitas kedua yang bisa dilakukan untuk memperkuat otot lengan adalah latihan-latihan yang memakai dumbel.

Pertama adalah Farmer's Walk atau berjalan seperti ini. Ini adalah latihan di mana Anda membawa dumbel terberat yang bisa Anda angkat dan berjalan 5 meter.

Foto produk dumbell yang dijual dalam koleksi olahraga Louis Vuitton.
Foto produk dumbell yang dijual dalam koleksi olahraga Louis Vuitton. (LV)

Kemudian ada latihan angkat beban yang dilakukan sembari duduk dengan menaruh tangan yang tidak mengangkat dumbel di belakang tubuh.

Selanjutnya ada latihan memegang dumbel di belakang kepala. Semakin lebar rentang tangan Anda akan semakin bagus.

Ikuti juga InstagramFacebook, dan Twitter dari Skor Indonesia.

Berita Bugar Lainnya:

Tips Agar Tubuh Tetap Fit setelah Bergadang Nonton Laga Sepak Bola

4 Gerakan Olahraga yang Bisa Dilakukan di Rumah untuk Menurunkan Berat Badan

  • Sumber: Mejor Con Salud
  • Tag

    Video

    Berita Terkait

    Bugar

    Jumat, 9 Juli 2021

    8 Makanan yang Baik untuk Menjaga Kesehatan Pencernaan

    Beberapa makanan yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan pencernaan.

    Bugar

    Sabtu, 10 Juli 2021

    Jaga Kadar Kolesterol dalam Tubuh, 6 Makanan ini Baik Dikonsumsi

    Ikan laut dan kacang-kacangan termasuk makanan yang baik dikonsumsi untuk menurunkan kadar kolesterol.

    Bugar

    Sabtu, 10 Juli 2021

    Mengenal Olahraga Pliometrik yang Cocok untuk Memperkuat Otot

    Latihan pliometrik adalah jenis olahraga yang mengharuskan seseorang yang melakukannya untuk aktif melompat dan bergerak.

    Terbaru

    Bugar

    Sabtu, 4 Desember 2021

    Mengenal 5 Manfaat Buah Sawo untuk Kesehatan

    Tak hanya manis, buah sawo ternyata juga mempunyai beragam manfaat untuk kesehatan.

    Bugar

    Sabtu, 4 Desember 2021

    Dampak Negatif Obesitas pada Kesuburan Reproduksi Pria

    Obesitas dapat menyebabkan perubahan hormonal yang menurunkan kesuburan dan membuat pria kurang tertarik pada seks.

    Bugar

    Sabtu, 4 Desember 2021

    Selain untuk Mata, Ini Manfaat Wortel untuk Kulit

    Salah satu manfaat wortel untuk kulit adalah dapat membantu mencegah penuaan.

    Bugar

    Jumat, 3 Desember 2021

    Beragam Manfaat Mugwort untuk Kesehatan, Termasuk Atasi Gangguan Pencernaan

    Mugwort atau daun baru Cina adalah tanaman herbal yang punya berbagai manfaat untuk kesehatan.

    Bugar

    Jumat, 3 Desember 2021

    Bahaya Alkohol Terhadap Kesehatan Reproduksi Pria

    Alkohol dapat masuk ke dalam skrotum melalui aliran darah dan merusak bentuk sel-sel sperma.

    Bugar

    Jumat, 3 Desember 2021

    Bahaya Terlalu Sering Konsumsi Kulit Ayam

    Meski rasanya menang sangat enak namun jika dikonsumsi secara berlebihan dapat berbahaya untuk tubuh.

    Bugar

    Kamis, 2 Desember 2021

    5 Faktor yang Memengaruhi Kesehatan Reproduksi Pria

    Diantaranya adalah faktor gaya hidup, pola konsumsi, berat badan, kesehatan mental, hingga usia.

    Bugar

    Kamis, 2 Desember 2021

    7 Manfaat Jalan Kaki di Pagi Hari untuk Kesehatan, Bisa Menurunkan Berat Badan

    Membiasakan diri untuk berjalan kaki di pagi hari ternyata dapat memberikan efek baik pada tubuh.

    Bugar

    Rabu, 1 Desember 2021

    Ini Penyebab Mengapa Mengantuk setelah Makan

    Kita biasanya merasa ngantuk sekitar 30 menit setelah makan, terutama jika dalam jumlah besar.

    Bugar

    Rabu, 1 Desember 2021

    5 Tips Edukasi Kesehatan Reproduksi Kepada Remaja

    Masalah kesehatan reproduksi pada remaja yang tentunya harus mulai diperhatikan demi masa depan agar tidak terjerumus.

    Terpopuler Satu Pekan

    Keyword Populer

    Sepak Pojok

    X