3 Problem Cedera yang Menjadi Perhatian Real Madrid

17 September 2022, 20:35 WIB
Editor: Nurul Ika Hidayati
Cover Atletico Madrid vs Real Madrid
Cover Atletico Madrid vs Real Madrid /Grafis: Hendy A.S./Skor.id

  • Skuat Real Madrid dibayangi serangkaian kasus cedera pemain dalam sebulan terakhir.
  • Diawali dengan Karim Benzema, Eder Militao, dan terakhir Lucas Vázquez.
  • Menganalisis kasus mereka, semuanya mengalami cedera otot di tubuh bagian bawah, lebih tepatnya di area paha.

SKOR.id - Real Madrid telah menghadapi minggu-minggu sulit dengan sejumlah pemainnya menghuni ruang perawatan. Karim Benzema, Eder Militao dan Lucas Vázquez mengalami cedera yang sering terjadi dalam sepak bola, namun hal itu masih memicu kekhawatiran.

Selama satu musim di sepak bola tingkat tinggi, adalah normal bagi pemain untuk terpaksa menghabiskan beberapa hari, minggu, atau bulan karena kondisi fisik mereka.

Terkadang semuanya dapat terjadi dalam waktu singkat, secara bersamaan, seperti yang terjadi pada pasukan Carlo Ancelotti.

Dimulai oleh Benzema
Masalah pertama untuk skuat Les Merengue datang pada laga Liga Champions lawan Celtic dari Skotlandia. Korbannya adalah salah satu bintang terbesar Benzema, yang selalu merawat fisiknya secara ekstrem hati-hati, tetapi yang, tentu saja, tidak luput dari cedera.

Pria Prancis itu mengalami dua masalah otot di paha kanan. Di satu sisi, otot semitendinosus terluka, yang terletak di bagian dalam paha belakang dan berpartisipasi dalam fleksi lutut dan ekstensi pinggul.

Di sisi lainnya, Benzema memiliki kelebihan beban di paha depannya. Ini bukan cedera yang melumpuhkan, tetapi dapat menyebabkan ketidaknyamanan dan dapat menyebabkan kondisi yang lebih serius yang membutuhkan pemulihan berkepanjangan.

Militao, cedera kedua beruntun
Bek asal Brasil itu juga mengalami masalah fisik pada laga Liga Champions melawan Celtic. Dalam kasusnya, itu adalah cedera hamstring.

Seperti Benzema, Militao mengalami kelebihan beban di area ini yang terdiri dari sekelompok otot di area hamstring. Daerah anatomi ini terletak di antara gluteus dan bagian anterior lutut, dan terdiri dari semitendinosus, semimembranosus, dan bisep femoris.

Kelebihan beban otot dapat muncul ketika menuntut upaya yang berlebihan atau karena pemanasan sebelumnya yang tidak mencukupi. Apa pun asalnya, biasanya tidak memerlukan lebih dari 10 hari —antara istirahat dan rehabilitasi— untuk pemulihan penuh.

Lucas Vázquez
Pemain sayap asal Spanyol, Lucas Vázquez, adalah pemain terakhir yang mengalami cedera otot di skuat Madrid. Dalam kasus pemain 31 tahun, itu adalah rasa sakit di otot gracilis, yang terletak di paha kanan.

Otot gracilis juga dikenal sebagai rektus internal. Terletak, seperti namanya, di bagian dalam paha, dari tulang coxal ke tibia.

Struktur ini merupakan bagian dari kelompok adduktor. Fungsi utama terkait dengan fleksi kaki dan rotasi internal dan medial lutut, serta fleksi dan adduksi pinggul.

Cedera di Real Madrid, apakah itu kebetulan?
Menganalisis ketiga kasus tersebut, dapat diketahui bahwa semuanya adalah cedera otot di tubuh bagian bawah, lebih tepatnya di area paha.

Meskipun tidak mungkin untuk mengetahui apakah ketiganya memiliki -setidaknya sebagian dari mereka- penyebab yang sama, semua memberikan petunjuk tentang tantangan yang dihadapi skuat Real Madrid di awal musim ini.

Dalam satu bulan kalender, tim telah memainkan lima pertandingan di LaLiga dan dua di Liga Champions, selain pramusim dengan beberapa pertandingan persahabatan di Amerika Serikat pada bulan Juli dan final Piala Super Eropa melawan Eintracht Frankfurt.

Piala Dunia Qatar 2022 yang akan berlangsung di penghujung tahun memaksa kompetisi dipadatkan dalam waktu singkat.

Usia juga menjadi faktor yang perlu dipertimbangkan. Meski Militao masih muda (24 tahun), Benzema dan Vázquez sudah berusia di atas 30 tahun.

Dan hal yang sama berlaku untuk pemain lain dalam skuad, seperti Luka Modric, Toni Kross dan Dani Carvajal, yang harus mengatur menit bermain di lapangan. dan beban dalam pelatihan untuk menghindari cedera.

Menonjol dalam aspek fisik
Jika ada sesuatu yang menonjol dari Real Madrid, sejak kembalinya Carlo Ancelotti sebagai pelatih, itu adalah dari aspek fisik.

Comeback epik di perpanjangan waktu dalam beberapa tahun terakhir membuktikan bahwa efektivitas metode Antonio Pintus, pelatih fisik tim.

Namun, rangkaian cedera merupakan lampu peringatan yang akan mereka tangani di kotak perawatan. Tiga cedera otot serupa dalam sebulan sangat mencolok dan perlu dilakukan upaya untuk mencegah masalah lebih lanjut.***

Berita Real Madrid Lainnya:

Prediksi Atletico Madrid vs Real Madrid: Los Rojiblancos Bawa Semangat Musim Lalu

Mendapat Serangan Rasisme, Bintang Real Madrid Vinicius Junior Melawan

Atletico Madrid vs Real Madrid: Pemain Paling Banyak Memenangi Derbi

Klik gambar untuk mengunjungi aset digital kami.
Klik gambar untuk mengunjungi aset digital kami.

  • Sumber: Mejor Con Salud
  • Tag

    Video

    Berita Terkait

    Bugar

    Jumat, 16 September 2022

    Dampak Buruk Terlalu Sering Tidur Larut Malam, Salah Satunya Menurunkan Gairah Seks

    Berikut ini adalah beberapa dampak buruk jika seseorang terlalu sering tidur larut malam.

    Bugar

    Jumat, 16 September 2022

    Ini Alasan Anak-anak yang Tidur dengan Orangtua Mereka Tumbuh Menjadi Lebih Percaya Diri

    Tidur di sebelah anak Anda menawarkan banyak manfaat dan, oleh karena itu, Anda harus menyingkirkan mitos-mitos yang selama ini Anda dengar.

    Bugar

    Sabtu, 17 September 2022

    Keyakinan dan Mitos yang Keliru seputar Bunuh Diri, Salah Satunya Bukan Penyakit Keturunan

    Bertentangan dengan apa yang diperkirakan, diperkirakan sekitar 75% orang yang melakukan bunuh diri memberi peringatan sebelum melakukan tindakan.

    Bugar

    Sabtu, 17 September 2022

    Makanan Ultra-Olahan Meningkatkan Risiko Kkanker, Menurut Sebuah Penelitian

    Penelitian menunjukkan bahwa pria yang mengonsumsi makanan ultra-olahan tingkat tinggi memiliki 29% peningkatan risiko terkena kanker kolorektal.

    Terbaru

    Bugar

    Minggu, 2 Oktober 2022

    Perlu Diketahui soal Posisi Tidur yang Benar dan Cara yang 'Benar' untuk Tidur

    Dalam posisi apa saya harus tidur, dan apakah ada cara yang 'benar' untuk tidur?

    Bugar

    Minggu, 2 Oktober 2022

    Makanan Rahasia Pemain Sepak Bola Elite: Banyak Protein dan Rendah Kalori

    Makanan rahasia pemain sepak bola dengan banyak protein dan sedikit kalori. Ada dua jenis ganggang yang meningkatkan kinerja dan meningkatkan vitalitas dan energi: spirulina dan chlorella

    Bugar

    Minggu, 2 Oktober 2022

    Mengenal Gas Air Mata, Gejala Jika Terkena dan Penanganan yang Mesti Dilakukan

    Berikut ini uraian soal gas air mata, sesuatu yang jadi sorotan dari tragedi Kanjuruhan, lengkap dengan gejala dan apa yang harus dilakukan.

    Bugar

    Minggu, 2 Oktober 2022

    Mengenal Cedera yang Ancam Peluang Ronald Araujo ke Piala Dunia Qatar

    Menurut pernyataan medis yang diberikan oleh Barcelona di akun Twitter resmi mereka, "Ronald Araujo mengalami avulsi pada tendon adductor longus di paha kanan."

    Bugar

    Minggu, 2 Oktober 2022

    Hai Pemula, Simak Tips untuk Menikmati Aktivitas Berolahraga sekaligus Bersenang-senang

    Olahraga adalah bagian penting dari gaya hidup sehat. Tetapi jika Anda sudah keluar dari kebiasaan aktif – atau tidak pernah menemukan rutinitas olahraga yang berhasil – mungkin terasa seperti tugas yang mustahil untuk memulai.

    Bugar

    Sabtu, 1 Oktober 2022

    Mayoritas Wanita Alami Menopause sekitar Usia 51, Gejalanya Bisa Dimulai Jauh Lebih Awal

    Sebagian besar wanita mengalami menopause sekitar usia 51 tahun tetapi gejalanya dapat dimulai bertahun-tahun sebelumnya

    Bugar

    Sabtu, 1 Oktober 2022

    Ilmuwan 'Memecahkan' Misteri Mengapa Wanita Selalu Merasa Kedinginan daripada Pria

    Ilmuwan berhasil 'memecahkan' misteri mengapa wanita selalu merasakan tubuh mereka lebih dingin daripada para pria.

    Bugar

    Sabtu, 1 Oktober 2022

    Sederet Mitos Palsu seputar Pengaruh Kopi terhadap Kesehatan

    Minuman kedua yang paling banyak dikonsumsi di planet ini telah memunculkan mitos palsu yang tak terhitung jumlahnya.

    Bugar

    Sabtu, 1 Oktober 2022

    Manfaat dan Nutrisi yang Terkandung pada Daging Sapi

    Daging sapi dikategorikan sebagai daging merah - istilah yang digunakan untuk daging mamalia, yang mengandung jumlah zat besi yang lebih tinggi daripada ayam atau ikan.

    Bugar

    Jumat, 30 September 2022

    Ada 6 Bau Vagina yang Berbeda, Kenali Gejalanya untuk Tahu Kapan Harus ke Dokter

    Bau yang kuat bisa mengganggu, terutama jika ada bau busuk yang datang dari bawah. Sementara aroma vagina bervariasi dari orang ke orang, para ahli mengatakan ada beberapa yang harus Anda waspadai.

    Terpopuler Satu Pekan

    Keyword Populer

    Sepak Pojok

    X