5 Kesalahan yang Dilakukan Orang yang Baru Mulai Pergi Nge-gym

21 Januari 2023, 15:20 WIB
Editor: Nurul Ika Hidayati
Ilustrasi kettlebell, peralatan untuk kebugaran di gym, mungkin akan kembali menjadi tren tahun ini.
Ilustrasi kettlebell, peralatan untuk kebugaran di gym, mungkin akan kembali menjadi tren tahun ini. /Pixabay

  • Pergi ke gym bisa menjadi pengalaman yang menarik atau bahkan sebaliknya bagi mereka yang baru pertama kali melakukannya.
  • Tetapi target yang ditentukan terkadang tidak selalu dapat dicapai.
  • Berikut sederet kesalahan yang biasanya dilakukan oleh mereka yang tidak memiliki banyak pengalaman di gym.

SKOR.id - Jika Anda telah bikin keputusan untuk pergi ke gym, itu bisa menjadi pengalaman yang sangat menghibur atau sebaliknya. Jika Anda tidak yakin dengan apa yang Anda lakukan dan hanya melakukan hal yang sama dengan pasangan Anda, Anda bertindak salah.

Komitmen dalam pelatihan adalah masalah waktu dan Anda harus menganggapnya serius.

Ketika kita pergi ke gym biasanya kita ingin memperkuat otot kita dan mendapatkan tubuh yang kencang. Namun, meskipun kita memberikan 100% dari diri kita sendiri, kita tidak selalu dapat mencapai tujuan yang ditetapkan.

Ada alasan sederhana untuk ini: kemungkinan besar Anda membuat kesalahan gym pemula yang khas tanpa menyadarinya. Justru itulah yang akan menghalangi Anda untuk berkembang dan terus mempercayai manfaat berolahraga secara teratur.

Berikut sederet daftar kesalahan yang biasanya dilakukan oleh mereka yang tidak memiliki banyak pengalaman di gym, catatlah kesalahan itu dan Anda akan membuat perbedaan untuk mulai menikmati diri sendiri dan terlihat baik.

5 kesalahan yang dilakukan saat memulai gym
Saat melakukan rutinitas olahraga, hal pertama yang harus Anda pikirkan adalah kesehatan fisik Anda dan bukanlah tentang mencapai hasil yang cepat pada tingkat estetika. Tip ini akan membantu Anda mencapai kualitas hidup lebih baik dan belajar menikmati pelatihan.

Permulaannya bisa sedikit rumit dan kurangnya pengetahuan bisa memperburuk keadaan dalam bentuk nyeri ataupun cedera otot yang akan menghalangi Anda untuk melakukan tugas biasa secara normal.

Dari sini terangkum lima kesalahan pemula di gym yang sering dilakukan:

  • Berlatih terlalu banyak. Seseorang yang tak terbiasa berlatih tidak dapat melakukan yang terbaik sejak hari pertama karena tubuh mereka akan kelelahan dan mereka akan kehilangan motivasi yang membuat mereka bergabung dengan gym. Hal yang paling disarankan adalah berlatih beberapa kali dalam satu minggu dengan cara yang ringan agar otot bisa istirahat dan terbiasa dengan perubahan ini.
  • Tidak menggunakan teknik yang paling tepat. Penting untuk belajar melakukan latihan dengan benar dan biarkan diri Anda dibimbing oleh pelatih untuk memfasilitasi prosesnya.
  • Tidak memilih rutinitas olahraga yang ideal. Setiap tubuh berbeda, maka itu perlu untuk memilih rutinitas latihan sesuai dengan tujuan dan fisik kita. Untuk alasan ini sangat penting untuk dinasihati oleh para profesional dan mulai dengan sesi yang mudah untuk meningkatkan kekuatan secara bertahap.
  • Kurangnya kesabaran saat melihat hasilnya. Orang tidak mengalami perubahan fisik yang sama, jadi kita harus mempersenjatai diri dengan kesabaran dan menetapkan tujuan realistis yang memungkinkan kita mencapai tujuan tersebut seiring waktu.
  • Berlatih tanpa mengkhawatirkan gaya hidup. Jika Anda berniat mengganti gaya hidup yang tidak banyak bergerak dengan gym, Anda tidak boleh mengabaikan aspek fundamental lain dalam hidup Anda seperti pola makan. Pastikan Anda mengonsumsi makanan bervariasi dan seimbang, serta tidur 7-8 jam sehari agar merasa lebih segar dan berenergi setiap pagi.***

Berita Entertainment Bugar Lainnya:

7 Tips Menghindari Cedera saat Nge-Gym

4 Jenis Makanan yang Sebaiknya Dikonsumsi setelah Nge-Gym

Tak Perlu Nge-Gym, Aktivitas Ini Bisa Bantu Bakar Kalori

Klik gambar untuk mengunjungi aset digital kami.
Klik gambar untuk mengunjungi aset digital kami.

  • Sumber: Mundo Deportivo
  • Tag

    Video

    Berita Terkait

    Bugar

    Selasa, 17 Januari 2023

    Tren TikTok 'Lion Diet' Disebut 'Obat untuk Semua Alergi', tetapi Apakah Itu Aman?

    TikTok, platform video terkenal tempat semua jenis trik makan dan diet terus-menerus muncul, baru-baru ini menjadi tempat pamer yang bagus untuk rencana makan ini. Ternyata, menurut kesaksian beberapa orang yang telah menjadikan daging sebagai agama mereka, anugerah dari diet berbasis protein dan lemak berkualitas ini ternyata memiliki kemampuan untuk membalikkan…

    Bugar

    Rabu, 18 Januari 2023

    Kesehatan Mental di Tempat Kerja: Prediksi Tren Tahun 2023

    Selama beberapa tahun terakhir, semakin banyak pengusaha yang menyadari bahwa mereka perlu melindungi kesehatan mental dan kesejahteraan karyawannya dan menjadikan upaya ini sebagai bagian dari program daya tarik dan retensi perusahaan.

    Bugar

    Rabu, 18 Januari 2023

    10 Sumber Protein Nabati yang Membantu Menurunkan Kolesterol dan Menurunkan Berat Badan

    Pola makan yang sehat dan seimbang harus mencakup protein dalam jumlah yang cukup, yang dapat diperoleh dari sumber hewani atau nabati.

    Bugar

    Rabu, 18 Januari 2023

    Billie Eilish Berbicara tentang Self-Esteem yang Rendah: 5 Tips untuk Menerima Diri Sendiri

    Penyanyi Billie Eilish tidak pernah menyembunyikan bahwa dia sudah lama merasa depresi karena memiliki corak fisik yang berbeda dari gadis lain.

    Terbaru

    Bugar

    Minggu, 29 Januari 2023

    10 Merek Raket Bulu Tangkis Terbaik yang Bisa Jadi Pilihan, dari Li-Ning hingga Yonex

    Tentunya, tiap merek raket memiliki ciri khas masing-masing dengan sedikit variasi pada bobot, keseimbangan, dan kelenturan.

    Bugar

    Minggu, 29 Januari 2023

    Diet dan Bunga Bach, Rahasia Lionel Messi Mengatasi Muntah dan Menjadi Bintang Elite di Lapangan

    Dokter asal Italia, Giuliano Poser mengubah cara makan Lionel Messi dan membiarkannya terus menjadi pemain sepak bola elite hingga hari ini.

    Bugar

    Minggu, 29 Januari 2023

    Mengukur Berapa Banyak Olahraga yang Harus Dilakukan Berdasarkan Umur, Kata WHO

    WHO telah memberikan penjelasan jenis olahraga apa yang harus dilakukan berdasarkan usia dan berapa banyak waktu yang harus dihabiskan dalam sehari.

    Bugar

    Sabtu, 28 Januari 2023

    Tips Memilih Raket Bulu Tangkis Sesuai Karakter Permainan Anda

    Memilih raket bulu tangkis yang tepat atau terbaik untuk diri Anda sendiri bisa menjadi hal yang membingungkan pada awalnya.

    Bugar

    Sabtu, 28 Januari 2023

    Perlu Tahu, Risiko Duduk untuk Waktu yang Lama

    Sebuah studi yang diterbitkan pada tahun 2016 oleh majalah The Lancet, yang menganalisis data dari lebih dari satu juta orang, menyimpulkan bahwa duduk selama lebih dari delapan jam setiap hari tanpa aktivitas fisik menghasilkan risiko kematian yang serupa dengan yang disebabkan oleh merokok dan obesitas.

    Bugar

    Sabtu, 28 Januari 2023

    Kenakan Sepatu Anda dan Mulailah Berjalan: Ini Tren yang Akan Memberi Anda Manfaat Mental dan Fisik

    Anda telah melihat "Hot Girl Walk" di seluruh media sosial sepanjang tahun lalu, tetapi apakah tren ini bermanfaat?

    Bugar

    Sabtu, 28 Januari 2023

    Veronika Rajek Ungkap Rahasia Kebugaran

    Veronika Rajek mengungkapkan rahasia kebugarannya kepada The U.S. Sun.

    Bugar

    Sabtu, 28 Januari 2023

    Januari adalah Bulan Kesadaran Glaukoma: Lindungilah Penglihatan Anda

    Januari adalah Bulan Kesadaran Glaukoma Nasional, waktu yang penting untuk menyebarkan berita tentang penyakit yang mencuri penglihatan ini.

    Bugar

    Jumat, 27 Januari 2023

    Retinopati Diabetik: Kenali Penyebab dan Cara Pencegahannya

    Orang yang telah didiagnosis menderita diabetes memiliki risiko lebih besar untuk terkena penyakit mata serta gangguan penglihatan karena suatu kondisi yang dikenal sebagai retinopati diabetik.

    Bugar

    Jumat, 27 Januari 2023

    Bagaimana Cara Kita untuk Dapat Meningkatkan Self-Esteem

    Harga diri adalah seperangkat keyakinan, persepsi, evaluasi, dan pemikiran yang kita miliki tentang diri kita sendiri. Ini adalah penilaian yang kita buat tentang diri kita sendiri berdasarkan pengalaman kita.
    X