5 Kiat Bekerja dari Rumah untuk Dapatkan Ruang Kerja Jarak Jauh yang Sempurna

21 November 2022, 22:20 WIB
Editor: Nurul Ika Hidayati
Ilustrasi seseorang bekerja dari rumah dalam suasana yang redup.
Ilustrasi seseorang bekerja dari rumah dalam suasana yang redup. /Pixabay

  • Pandemi memaksa banyak orang untuk bekerja dari rumah, atau teleworking.
  • Untuk itu sangat penting untuk memiliki ruang kerja khusus yang disesuaikan dengan kebutuhan Anda sendiri.
  • Berikut ini adalah lima tip yang akan membantu Anda.

SKOR.id - Teleworking adalah realitas baru bagi banyak orang. Terutama setelah pandemi.

Ada perusahaan yang menambah jumlah hari agar para pekerja mereka dapat bekerja dari rumah, bahkan ada juga yang menerapkan kerja jarak jauh secara permanen.

Dalam hal ini, jika Anda adalah salah satu dari orang-orang yang bekerja dari rumah (work from home), maka Anda harus tahu bahwa sangat penting untuk memiliki ruang kerja khusus yang disesuaikan dengan kebutuhan Anda sendiri.

Pertama-tama, penting untuk membedakan ruang tempat kita bekerja dari ruang istirahat.

Dengan cara ini, memisahkan kehidupan keluarga atau istirahat dari pekerjaan sangatlah penting untuk bekerja dengan baik dan memberikan yang terbaik dari diri Anda.

Oleh karena itu, memiliki ruang di mana Anda dapat bekerja sesuai keinginan Anda dari rumah sangatlah penting jika Anda ingin nyaman, berkonsentrasi, dan sekaligus produktif.

Agar Anda mendapatkan ruang yang disesuaikan dengan kebutuhan teleworking Anda, berikut adalah lima tip yang akan membantu Anda.

*Prioritaskan area tertentu untuk pekerjaan Anda
Pertama-tama, Anda harus memilih tempat di rumah Anda yang akan menjadi kantor Anda. Dalam hal ini, jika Anda memilikinya, dapat berupa seluruh ruangan, seperti kantor atau ruang belajar, tetapi jika tidak, dapat berupa sudut yang agak terpisah dari ruangan lainnya, seperti meja di ruang tamu, atau di ruangan besar.

Yang paling penting adalah Anda mendapatkan ruang teleworking yang dibedakan dengan sempurna dari sudut lain rumah Anda, sehingga istirahat dan kehidupan keluarga tidak bercampur dengan hari kerja.

Dengan begitu, jika, misalnya, Anda bekerja di meja yang sama dengan meja makan Anda nanti, bisa jadi tingkat produktivitas Anda turun sehingga Anda kurang efektif.

*Pilih tempat yang memiliki cahaya alami
Memprioritaskan sudut dekat jendela akan sangat penting bagi Anda untuk melakukan telework dengan nyaman. Jika Anda berhasil, Anda akan mendapatkan cahaya alami hampir sepanjang hari, yang sangat bermanfaat untuk kinerja.

Cahaya alami, tidak seperti cahaya buatan, akan membantu Anda mengurangi kelelahan, tetapi juga melindungi penglihatan Anda, jika Anda bekerja di depan layar.

Jika cahaya alami tidak memungkinkan, pilihlah cahaya buatan terbaik yang nyaman bagi Anda.

*Bangun ruang sesuai keinginan Anda
Ingatlah bahwa tempat teleworking pada umumnya akan unik dan eksklusif untuk Anda. Oleh karena itu, buatlah nyaman mungkin, menyenangkan dan menarik, namun selalu disesuaikan dengan selera dan kebutuhan Anda.

Dalam hal ini, pikirkan tentang bagaimana Anda akan mendekorasi ruang Anda, dan pilih semua objek dan warna yang menurut Anda memotivasi.

*Menjaga ketertiban
Sama seperti Anda merapikan meja kantor sebelum pulang ke rumah di penghujung hari, merapikan ruang teleworking juga penting.

Dengan ini, Anda akan dapat lebih sedikit mengalihkan perhatian dan lebih berkonsentrasi. Cukup Anda mengusulkan untuk membiarkannya rapi setiap hari di penghujung hari agar semuanya siap untuk hari berikutnya.

*Berinvestasilah pada beberapa furnitur bagus
Terakhir, karena teleworking akan tetap ada, bukanlah ide yang buruk untuk berinvestasi di meja, lampu, dan kursi yang bagus.

Kursi mungkin merupakan elemen terpenting. Seperti yang kami sebutkan, ingatlah bahwa Anda akan bekerja dengan nyaman jika Anda bekerja dengan nyaman. Dalam hal ini, berinvestasi pada kursi yang baik akan membantu Anda, selain nyaman, untuk menjaga postur punggung yang baik, sehingga juga bermanfaat bagi kesehatan Anda.***

Berita Entertainment Bugar Lainnya:

Terlalu Banyak Bekerja hingga Kurang Tidur, 5 Tanda Kesehatan Mental Anda Sedang Menderita

Anda Bekerja Shift Malam? Waspadai Efeknya bagi Kesehatan Jangka Panjang Anda

5 Tips Bugar Sehari-hari agar Fokus Belajar dan Bekerja

Klik gambar untuk mengunjungi aset digital kami.
Klik gambar untuk mengunjungi aset digital kami.

  • Sumber: Mundo Deportivo
  • Tag

    Video

    Berita Terkait

    Bugar

    Jumat, 18 November 2022

    Risiko Alkohol dan Kanker: 5 Jenis Kanker Terkait dengan Konsumsi Alkohol

    Meskipun tidak ada obat untuk kanker, para peneliti bekerja lebih keras dari sebelumnya untuk menemukan solusinya. Seiring waktu, penelitian menyimpulkan bahwa perkembangan kanker terkait dengan berbagai faktor risiko seperti genetika, pola makan, dan olahraga.

    Bugar

    Jumat, 18 November 2022

    Cara Terbaik untuk Mengurangi Fatty Liver: Ubah Gaya Hidup

    Penyakit fatty liver, atau pelemakan hati, seperti namanya, adalah kondisi medis yang disebabkan oleh penumpukan lemak di hati.

    Bugar

    Sabtu, 19 November 2022

    Song Joong-ki, Aktor Reborn Rich yang Jatuh Hati pada Pilates

    Aktor tampan, Song Joong-ki, kembali menyapa pencinta drama Korea melalui Reborn Rich.

    Bugar

    Senin, 21 November 2022

    Sarapan Sederhana ala Shakira: Energi Melimpah untuk Pelatihan Intensitas Tinggi

    Anna Kaiser, pelatih pribadi Shakira selama hampir satu dekade, memastikan bahwa sang artis dapat bertahan dalam koreografi tanpa henti, tanpa kehabisan nafas saat bernyanyi.

    Terbaru

    Bugar

    Senin, 5 Desember 2022

    Mengapa Kita Menguap dan Mengapa Itu Sangat Menular: Kata Para Ahli

    Mengapa sebenarnya kita menguap? Dan mengapa hampir tidak mungkin menahan kuap saat seseorang melakukannya di depan Anda?

    Bugar

    Senin, 5 Desember 2022

    Hot flashes: Apa Itu dan Bagaimana Mengelola Gejala Menopause

    Salah satu gejala menopause yang paling umum adalah hot flashes, di mana wanita tiba-tiba mengalami kepanasan yang tidak nyaman pada wajah dan tubuh mereka.

    Bugar

    Senin, 5 Desember 2022

    Kekurangan Nutrisi 'Penyebab Utama' Kerontokan Rambut, Konsumsi Ini untuk Mencegahnya

    Kurangnya nutrisi tertentu dapat memicu kerontokan rambut berlebihan, tetapi untungnya beberapa makanan dapat membantu, menurut seorang ahli.

    Bugar

    Senin, 5 Desember 2022

    Perbedaan antara Protein Hewani dan Nabati: Mana yang Lebih Baik?

    Protein sangat penting untuk sejumlah fungsi kesehatan. Ini memasok tubuh dengan energi sambil membangun dan memperbaiki jaringan setelah cedera, latihan, operasi, dan bentuk keausan lainnya.

    Bugar

    Minggu, 4 Desember 2022

    Mengapa Kebanyakan Pria Tidak Memiliki Cukup Teman Dekat, Cari Tahu Alasannya

    Istilah persahabatan bukan hanya tentang mereka yang duduk bersama Anda di bus sekolah ataupun bermain bersama di tim bisbol masa kecil Anda, itu adalah komponen inti dari pengalaman manusia, kata para ahli.

    Bugar

    Minggu, 4 Desember 2022

    Semua yang Perlu Anda Ketahui tentang Infeksi Strep A yang Merebak di Inggris

    Setidaknya enam anak telah meninggal dan yang lainnya berjuang untuk hidup di rumah sakit setelah tertular bakteri Streptococcus A di Inggris dan Wales.

    Bugar

    Minggu, 4 Desember 2022

    7 Bahan Herbal untuk Obat Sakit Pinggang

    Ada banyak hal penyebab seseorang mengalami sakit pinggang dan obat herbal salah satu solusinya

    Bugar

    Minggu, 4 Desember 2022

    Beberapa Perubahan yang Mungkin Terjadi pada Tubuh Anda saat Anda Mulai Berlari

    Berlari adalah aktivitas yang sangat sehat yang dimasukkan oleh banyak atlet dalam rutinitas mereka.

    Bugar

    Jumat, 2 Desember 2022

    Awas, Ini Efek Buruk pada Kulit dan Mata akibat Terlalu Lama Terpaku pada Layar Ponsel

    Diperkirakan 60% populasi dunia menghabiskan lebih dari enam jam sehari di depan layar: terutama ponsel, tetapi juga layar komputer, televisi, dan perangkat digital lainnya. Pada akhirnya, inilah yang dikenal sebagai polusi digital.
    X