5 Sayuran Terbaik untuk Hilangkan Lemak di Perut dengan Cepat

26 Juni 2022, 10:00 WIB
Penulis: Igor Hakim
Editor: Igor Hakim
Ilustrasi bayam, jenis makanan (sayuran) yang dapat meningkatkan massa otot.
Ilustrasi bayam, jenis makanan (sayuran) yang dapat meningkatkan massa otot. /(Pixabay)

  • Lemak perut bukan hanya merusak pemandangan, tetapi juga berbahaya bagi kesehatan.
  • Sayuran membantu tubuh meningkatkan metabolisme dan selanjutnya membakar lemak perut.
  • Ada lima sayuran terbaik yang dapat disertakan dalam pola diet untuk menghilangkan lemak di perut dengan cepat

SKOR.id - Lemak perut bukan hanya merusak pemandangan dan sangat mempengaruhi citra diri serta kepercayaan diri seseorang, bahkan berbahaya bagi kesehatan.

Beberapa studi dan penelitian ilmiah telah menunjukkan lemak perut sebagai indikasi peningkatan risiko diabetes, penyakit jantung, dan komplikasi lainnya.

Sayuran dan buah-buahan memiliki banyak serat dan penuh nutrisi seperti mineral dan vitamin esensial yang dapat membantu tubuh meningkatkan metabolisme dan selanjutnya membakar lemak perut.

Menambahkannya dalam diet dapat membantu Anda tidak hanya dalam perjalanan penurunan berat badan, tetapi juga untuk hidup sehat.

Sayuran kaya akan serat, yang membantu membuat Anda kenyang. Karena serat membutuhkan waktu untuk dicerna dan karenanya, mencegah Anda makan berlebihan.

Sayuran lokal dan musiman juga merupakan sumber antioksidan, mineral, dan vitamin yang baik yang penting untuk gaya hidup sehat.

Berikut adalah lima sayuran terbaik yang dapat disertakan dalam pola diet untuk menghilangkan lemak di perut dengan cepat:

Bayam Dan Sayuran Hijau Lainnya

Bayam dan sayuran hijau lainnya seperti kangkung, selada, dll sangat bagus untuk membakar lemak perut dan juga sangat bergizi. Ada beberapa penelitian yang dilakukan tentang kemampuan bayam membakar lemak.

Jamur

Jamur lezat dan disukai oleh vegetarian dan non-vegetarian. Jamur bahkan mulai muncul sebagai bahan dalam kopi untuk meningkatkan nilai gizinya.

Jamur telah dikenal untuk meningkatkan penurunan berat badan dan pembakaran lemak dengan mengatur kadar glukosa dalam darah.

Bonus tambahan? Mereka kaya akan protein dan dapat membantu Anda meningkatkan metabolisme, menghasilkan kehilangan lemak.

Kembang Kol dan Brokoli

Terlepas dari serat berkualitas tinggi dan sejumlah mineral dan vitamin yang meningkatkan kesehatan, brokoli mengandung fitokimia yang membantu meningkatkan kehilangan lemak dalam tubuh.

Ilustrasi brokoli untuk meningkatkan trombosit darah.
Ilustrasi brokoli untuk meningkatkan trombosit darah.

Hal yang sama berlaku untuk kembang kol. Selain mengenyangkan, kembang kol membantu melawan kembung dan mengandung fitonutrien sulforaphane, serta jumlah folat dan vitamin C yang baik.

Cabai

Banyak orang pecinta gaya hidup sehat bersumpah bahwa cabai bisa membakar lemak. Studi terbaru menunjukkan bahwa panas yang dihasilkan oleh konsumsi cabai membantu memanfaatkan lebih banyak kalori dan pada dasarnya mengoksidasi lapisan lemak dalam tubuh.

Namun, jika Anda tidak menyukai rasa pedas dari cabai, semua jenis buah yang tidak pedas juga bisa melakukannya, karena mengandung 'capsaicin', yang bertanggung jawab untuk membakar lemak.

Wortel

Wortel adalah salah satu sayuran rendah kalori terbaik untuk dimasukkan dalam diet penurunan berat badan Anda. Wortel kaya akan serat larut dan tidak larut dan, karenanya, sangat cocok untuk penurunan berat badan yang sehat. 

Campurkan dengan buah atau sayuran lain untuk membuat jus pembakar lemak yang sehat dan kaya nutrisi, atau tumis bersama dengan hidangan daging untuk membuat sayuran ini bekerja dengan ajaib untuk Anda.

Baca Juga Artikel Wellness Lainnya:

Khasiat Minyak Kelapa untuk Bersihkan Karang Gigi

Deretan Makanan Sehat dan Simpel untuk Ide Makan Malam

 

  • Sumber: NDTV
  • Tag

    Video

    Berita Terkait

    Bugar

    Jumat, 24 Juni 2022

    Sering Membuang Makanan, Ikut Tips Berikut untuk Menghindarinya

    Sebanyak 1,7 miliar ton makanan di seluruh dunia berakhir di tempat sampah setiap tahunnya.

    Bugar

    Jumat, 24 Juni 2022

    Lima Cara Mencegah Stroke, Mudah tapi Sering Diabaikan

    Berikut adalah enam cara mencegah stroke yang sebenarnya mudah tapi sering diabaikan.

    Bugar

    Sabtu, 25 Juni 2022

    Sering Cegukan? Kenali Penyebab dan Cara Mudah Mengatasinya

    Cegukan adalah kondisi otot diafragma yang mengalami kontraksi.

    Bugar

    Sabtu, 25 Juni 2022

    4 Mitos dan Fakta tentang Demam

    Berikut ini adalah empat mitos dan fakta tentang demam yang perlu Skorer ketahui.

    Terbaru

    Bugar

    Senin, 15 Agustus 2022

    Skortips: Nasihat Kesehatan untuk Anda Jelang Menginjak Usia 60 Tahun

    Skor.id menyoroti beberapa hal-hal yang harus menjadi perhatian setelah berusia 60 tahun.

    Bugar

    Senin, 15 Agustus 2022

    Minuman Ini Membantu Anda Meningkatkan Kesehatan Usus dan Mengurangi Kadar Gula Darah

    Sebuah penelitian telah menemukan bahwa teh hijau dapat bermanfaat untuk meningkatkan sindrom metabolik.

    Bugar

    Senin, 15 Agustus 2022

    Kim Kardashian Sebut Psoriasis 'Menyakitkan dan Menakutkan': Siapa yang Berisiko?

    Kim Kardashian telah berbicara tentang psoriasisnya di masa lalu, yang merupakan penyakit peradangan yang menyebabkan bercak bersisik tumbuh di kulit Anda.

    Bugar

    Senin, 15 Agustus 2022

    Jam demi Jam: Waktu Terbaik untuk Melakukan Aktivitas Anda dalam Sehari

    Jam demi jam – waktu terbaik untuk melakukan segalanya- mulai dari sarapan hingga kapan harus tidur, menurut sebuah penelitian.

    Bugar

    Minggu, 14 Agustus 2022

    Banyak Kalori yang Mampu Terbakar oleh Seks: Tergantung Posisi, Waktu, dan Seberapa Aktif Anda

    Seks sering digambarkan sebagai latihan fisik yang hebat, tetapi apakah itu benar-benar membantu Anda menurunkan berat badan?

    Bugar

    Minggu, 14 Agustus 2022

    Suka Makan Udang, Ini Manfaatnya untuk Kesehatan

    Tak hanya lezat, udang juga kaya akan nutrisi penting yang baik untuk kesehatan tubuh.

    Bugar

    Minggu, 14 Agustus 2022

    Apakah Anda Menderita Hipertensi? Berikut Langkah Kunci untuk Mengurangi Konsumsi Garam

    Anda dapat mengonsumsi hingga enam gram natrium per hari dalam konteks diet yang seimbang.

    Bugar

    Minggu, 14 Agustus 2022

    The Batman: Ketahui Diet Ketat Robert Pattinson untuk Perannya yang Paling Penting

    Agar sesuai dengan peran ksatria gelap, Robert Pattinson harus menjalani diet sangat ketat dan berlatih fisik lima atau enam hari seminggu.

    Bugar

    Sabtu, 13 Agustus 2022

    Seberapa Serius Tekanan Darah Rendah Berbahaya bagi Tubuh

    Ketika kebanyakan orang khawatir tentang tekanan darah tinggi, tekanan darah rendah dapat memiliki konsekuensi yang serius.

    Bugar

    Sabtu, 13 Agustus 2022

    Jangan Salah, Makan Jangkrik Ternyata Memiliki Manfaat untuk Kesehatan

    Jangkrik adalah salah satu dari banyak serangga yang dimakan di seluruh dunia.
    X