8 Aturan Diet dan Gaya Hidup Tom Brady untuk Tetap Dominasi NFL

19 Maret 2022, 13:00 WIB
Editor: Nurul Ika Hidayati
Tom Brady menerima penghargaan  Sports Illustrated Sportsperson of the Year pada akhir tahun 2021.
Tom Brady menerima penghargaan Sports Illustrated Sportsperson of the Year pada akhir tahun 2021. /Instagram @tombrady

  • Tom Brady mengatakan pengobatan alternatif dan gaya hidupnya yang ketat adalah alasan umur panjang sebagai pemain NFL.
  • Tom Brady mengikuti salah satu rutinitas kesehatan paling intens dari siapa pun dalam olahraga profesional.
  • Dia mengumumkan bahwa dia kembali dari pensiun setelah istirahat selama 40 hari.

SKOR.id - Bintang NFL legendaris Tom Brady mengikuti salah satu rutinitas kesehatan paling intens dari siapa pun dalam dunia olahraga profesional.

Menyusul pengumumannya pada 14 Maret, dia memutuskan comenback dari masa pensiun setelah istirahat 40 hari – dan tampaknya rezim kebugarannya akan terus menjadi sama penting dari sebelumnya.

Jadi bagaimana bintang NFL berusia 44 tahun itu melakukannya?

Brady pergi tidur pada pukul 20:30 setiap malam untuk memastikan tidur 9 jam.
Hari-hari Brady biasanya dimulai sebelum matahari terbit, terutama selama musim sepak bola ketika ia bermain di New England Patriots.

Dia bangun pukul 5:30 pagi setiap hari untuk memastikan dia mendapatkan semua makanan dan olahraga paginya sebelum harus menjalani hari itu.

Namun, dari semua itu, tidur tetap sangat penting bagi ritme Brady, jelasnya dalam buku "Metode TB12" (2017).

Dia merencanakan tidur setidaknya sembilan jam per malam, jadi dia pergi tidur pada pukul 20:30 untuk memastikan dia bisa bangun tepat waktu dan cukup istirahat.

Brady memulai setiap hari dengan smoothie yang mengandung 36 gram protein.
Brady memamerkan resep smoothie sarapan favoritnya di media sosial selama musim terakhirnya pada tahun 2021, dan resep itu mengandung lebih banyak protein daripada kebanyakan orang dalam makan malam mereka.

Resepnya termasuk almond mentega, kenari mentah, dan secangkir protein whey untuk ukuran yang baik.

Dia mengaku dia minum lebih dari dua galon air per hari.
Brady sebelumnya mengatakan kepada Forbes bahwa dia minum hingga 37 gelas air setiap hari, yang setara dengan 2,3 galon.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Tom Brady (@tombrady)

The National Academies of Sciences, Engineering, and Medicine merekomendasikan bahwa pria harus mengonsumsi setidaknya 125 ons cairan per hari, sementara wanita membutuhkan sekitar 91 ons cairan.

Tetapi beberapa individu akan membutuhkan lebih dari itu berdasarkan tingkat aktivitas fisik dan konsumsi protein mereka.

Untuk Brady, yang merupakan pemain NFL aktif dengan diet protein tinggi, banyak air diperlukan untuk tetap terhidrasi, menurut American College of Sports Medicine.

Brady menjalani terapi kelenturan jaringan setiap hari, terkadang dua kali sehari.
Body coach Brady, Alex Guerrero, mengajari Brady pentingnya kelenturan jaringan ketika keduaumereka mulai bekerja bersama pada tahun 2005.

Kelenturan jaringan mengukur ketahanan otot, yang dikatakan membantu mereka beroperasi lebih efisien dan menghindari kerusakan, menurut WebMD.

Guerrero mengatakan kepada NBC Sports bahwa dia menggunakan teknik terapi manual untuk meningkatkan kelenturan jaringan Brady seperti penggulungan busa, pijat, dan rutinitas peregangan setidaknya sekali sehari, dan seringkali dua kali sehari.

Brady menetapkan beberapa kelompok makanan sebagai makanan terlarang, termasuk produk susu, gula, gluten, karbohidrat olahan, kafein, dan daging olahan.
Brady menghindari makanan yang diketahui menyebabkan peradangan, yang diketahui meningkatkan risiko cedera dan kerusakan organ, menurut WebMD.

Ilustrasi makanan berkarbohidrat
Ilustrasi makanan berkarbohidrat

Brady mengatakan salah satu bagian terberat dari komitmen itu adalah melewatkan makanan khusus bersama keluarganya, terutama pada hari libur, katanya di podcast Sirius XM "Let's Go!"

Brady menghindari produk seperti stroberi, tomat, dan terong.
Brady menghindari semua buah dan sayuran yang berasal dari keluarga tanaman "nightshade".

Tanaman nightshade, termasuk tomat, terong, kentang, dan paprika, mengandung jumlah alkaloid yang lebih rendah, yang anti-inflamasi, daripada buah dan sayuran lainnya, menurut WebMD.

Brady makan 80% vegan, tetapi 20% dari makanannya adalah daging organik.
Diet Brady terstruktur di sekitar makanan yang mengandung 80% makanan nabati seperti sayuran dan biji-bijian, dan 20% protein organik tanpa lemak seperti ikan tangkapan liar atau ayam yang dibesarkan di padang rumput.

Pendekatan ini diketahui mengumpulkan banyak manfaat kesehatan yang terkait dengan veganisme, termasuk peningkatan kesehatan usus, mengurangi peradangan, dan menurunkan risiko penyakit tertentu.

Tetapi, yang menarik, pendekatan ini juga memungkinkan daging yang cukup bagi seseorang untuk memiliki sumber protein tanpa lemak yang dapat diandalkan.

Makanan penutup Brady hadir dengan sentuhan pahit.
Brady memang menemukan cara untuk memanjakan dirinya, meskipun dalam batas-batas dietnya. Pada hari-hari pertandingan, dia akan mentraktir dirinya sendiri dengan sekotak cokelat untuk pencuci mulut, tetapi itu harus 100% kakao.

Cokelat hitam telah melaporkan manfaat kesehatan: mengandung konsentrasi biji kakao yang kuat, yang diisi dengan flavonol.

Flavonol dapat membantu dengan, pengurangan peradangan, menurunkan kolesterol, dan meningkatkan aliran darah ke seluruh tubuh.***

Berita Tom Brady Lainnya:

Batal Pensiun, Tom Brady Comeback di NFL Musim Depan

VIDEO: Tom Brady Beri Ucapan Selamat untuk Hat-trick Cristiano Ronaldo

Daftar Pemenang Super Bowl, Tak Ada Tim Sesukses Tom Brady

  • Sumber: insider.com
  • Tag

    Video

    Berita Terkait

    Bugar

    Rabu, 16 Maret 2022

    Anemia: Gejala dan Tujuh Makanan Terbaik untuk Melawannya

    Anemia adalah kondisi yang muncul ketika sel darah merah dalam darah tidak mencukupi atau fungsinya buruk untuk kesediaan oksigen.

    Bugar

    Rabu, 16 Maret 2022

    Orang Dewasa Muda Juga Dapat Mengalami Stroke, Hailey Bieber Salah Satunya

    Hailey Bieber yang juga istri Justin Bieber mengaku gumpalan darah menyebabkan "kekurangan oksigen" tetapi dia pulih dalam beberapa jam.

    Bugar

    Rabu, 16 Maret 2022

    Studi: Bahkan Satu Gelas Alkohol Setiap Hari Dapat Menyusutkan Volume Otak

    Sebuah tim peneliti internasional menemukan bahwa minum alkohol dikaitkan dengan penurunan materi abu-abu dan putih di otak.

    Bugar

    Jumat, 18 Maret 2022

    Tak Ada Bukti Ilmiah, Tidak Perlu Berjalan 10.000 Langkah per Hari untuk Tetap Bugar

    Tidak ada dukungan ilmiah untuk kepercayaan 10 ribu langkah dan rekomendasinya bervariasi tergantung pada usia atau kondisi orang tersebut.

    Terbaru

    Bugar

    Selasa, 17 Mei 2022

    4 Makanan dan Minuman yang Bikin Urine Bau Pesing, Kopi Termasuk

    Berikut ini adalah makanan dan minuman yang bikin urine bau pesing.

    Bugar

    Selasa, 17 Mei 2022

    Menjauh Sejenak dari Media Sosial Bisa Baik untuk Kesehatan Mental

    Sebuah penelitian menunjukkan, memutuskan hubungan dengan jejaring sosial selama seminggu akan mengurangi kecemasan dan depresi secara umum.

    Bugar

    Selasa, 17 Mei 2022

    Waktu Terbaik untuk Mengkonsumsi Vitamin dan Suplemen

    Mengkonsumsi vitamin bisa menjadi cara yang bagus untuk mendukung kebutuhan nutrisi Anda — tetapi ada cara yang tepat untuk melakukannya.

    Bugar

    Selasa, 17 Mei 2022

    Pendidikan Emosional pada Anak-anak: Kapan Harus Mulai Mengajari Mereka?

    Penting bagi orang tua untuk mengetahui cara memberi anak alat untuk mengidentifikasi apa yang mereka rasakan dan mengetahui cara mengelolanya.

    Bugar

    Selasa, 17 Mei 2022

    Workout di Rumah Tanpa Menggunakan Alat

    Berolahraga bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja. Namun melakukan workout di rumah bisa dibilang lebih menyenangkan karena bisa hemat biaya.

    Bugar

    Senin, 16 Mei 2022

    4 Olahraga Mata yang Ringan dan Mudah Dilakukan, Cocok untuk Gamer dan WFH

    Berikut ini adalah empat olahraga mata yang muda dilakukan. Layak banget dipratikkan oleh gamer dan pekerja WFH.

    Bugar

    Senin, 16 Mei 2022

    7 Makanan Pelancar Buang Air Besar untuk Mengatasi Sembelit

    Berikut ini tujuh makanan yang baik dikonsumsi demi melancarkan buang air besar atau mengatasi sembelit.

    Bugar

    Minggu, 15 Mei 2022

    Manfaat Acar untuk Kesehatan, dari Sumber Antioksidan hingga Mengontrol Gula Darah

    Berikut ini adalah sejumlah manfaat acar untuk kesehatan.

    Bugar

    Minggu, 15 Mei 2022

    Bukan Cemilan Biasa, Berikut Segudang Manfaat Kacang Mete yang Perlu Diketahui

    Berikut ini manfaat kacang mete yang telah dirangkum Skor.id dari Healthline.

    Bugar

    Minggu, 15 Mei 2022

    5 Manfaat Penting Jintan Hitam, Rempah yang Dijuluki Obat Segala Macam Penyakit

    Jintan hitam atau habbatussauda disebut sebagai biji dengan manfaat sebagai obat segala penyakit
    X