9 Tips Kesehatan Ronaldo, Messi, Harry Kane dan Raheem Sterling, Menurut Ahli Gizi Olahraga

24 November 2022, 13:15 WIB
Editor: Nurul Ika Hidayati
Para pemain timnas Inggris, ki-ka: Harry Maguire, Mason Mount, Declan Rice, dan Luke Shaw, menjalani latihan pemulihan setelah kemenangan atas Iran di laga pembuka Piala Dunia 2022.
Para pemain timnas Inggris, ki-ka: Harry Maguire, Mason Mount, Declan Rice, dan Luke Shaw, menjalani latihan pemulihan setelah kemenangan atas Iran di laga pembuka Piala Dunia 2022. /Twitter @England

  • Para pemain sepak bola menggunakan segala cara untuk memastikan kondisi mereka tetap bugar secara fisik maupun mental.
  • Seorang ahli gizi olahraga membagikan serangkaian tips kesehatan bintang-bintang seperti Harry Kane, Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, dan banyak lagi.
  • Yang menarik, beberapa dari mereka memilih hal-hal sederhana untuk menjaga kesehatan mental mereka, seperti memancing atau main catur.

SKOR.id - Piala Dunia FIFA 2022 telah dimulai, dan dilaporkan bahwa skuad Inggris telah mengemas kacang panggang kaya protein dan Jaffa Cakes dalam jumlah besar sebagai suguhan manis untuk membantu skuad The Three Lions merasa lebih betah di Qatar.

Inggris mungkin telah mengalahkan Iran 6-2 di pertandingan pertama, tetapi Korea Selatan telah menang dalam taruhan kesehatan, membawa 200kg kimchi – alias kubis yang difermentasi – yang bermanfaat bagi usus ke turnamen.

Di luar berton-ton kimchi, para pesepakbola memiliki koki pribadi, pelatih pribadi, dan ahli gizi untuk menjaga mereka tetap dalam kondisi prima, tetapi jangan biarkan hal itu membuat Anda berhenti mengambil tip dari para profesional.

Meskipun tidak dapat dijamin debut Piala Dunia yang spektakuler seperti Jude Bellingham, cobalah trik ini untuk meningkatkan kesehatan yang serius, seperti disampaikan ahli gizi olahraga kepada The Sun.

HATI KE HATI: Bintang Manchester City, Erling Haaland, mungkin tidak hadir di Piala Dunia dikarenakan negara asalnya Norwegia gagal lolos, tetapi diet ala Hannibal Lector telah membantunya meraih kesuksesan Liga Premier.

Dalam film dokumenternya Haaland: The Big Decision, dia berkata: “Orang bilang daging itu buruk untuk saya, tetapi daging yang mana? Daging yang Anda dapatkan di McDonald's? Atau sapi lokal makan rumput di sana? Saya makan hati dan jantung (sapi).”

Itu mungkin menjelaskan mengapa kebugarannya sangat baik, dengan keduanya makanan itu memberikan suntikan kesehatan pada sistem kardiovaskular.

Jess Hilliard, ahli gizi di Warrior (teamwarrior.com), mengatakan: “Makan hati dapat membantu menurunkan kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol baik – yang dapat membantu menangkal stroke."

“Nutrisi yang terkandung di dalam jantung (sapi) mendukung fungsi jantung serta seluruh sistem kardiovaskular.”

HOLE IN ONE: Kapten Wales, Gareth Bale dan kapten Inggris, Harry Kane diketahui sama-sama penggemar olahraga golf. Kane menyebut itu bagus untuk kesehatan mentalnya.

Bintang Tottenham Hotspurs itu mengatakan kepada majalah Life Beyond Sport: "Itu (golf) membuat saya jauh dari sepak bola untuk sementara waktu dan menjernihkan pikiran saya."

Hal ini dapat melakukan keajaiban bagi tubuh Anda juga.

Jess berkata: “Golf dapat membantu Anda tetap bugar, sekaligus meningkatkan kekencangan otot dan meningkatkan daya tahan. Ini juga dapat membantu Anda mengontrol berat badan dan mengurangi lemak."

BACK TO THE FUTURE: Pesepakbola selalu tentang keuntungan marjinal dan bek kanan Liverpool dan Inggris, Trent Alexander-Arnold telah melatih penglihatan periferal dan persepsi kedalamannya menggunakan pelatihan visual dan augmented reality dengan Red Bull.

Pada dasarnya, ini berarti menggunakan game komputer berteknologi tinggi untuk meningkatkan waktu reaksi, memori, dan kewaspadaan – yang merupakan alasan bagus untuk bermain lebih banyak tenis virtual di Wii Anda atau balapan di trek di XBox Anda.

CHECK MATE: Trent Alexander-Arnold juga bermain catur, yang menurutnya memberinya keunggulan di lapangan.

Dia mengatakan kepada inews: “Ini mirip dengan sepak bola, semua tentang strategi dan taktik dan cara bermain yang berbeda. Saya bisa melihat kesamaan di kedua game dan menggunakan setiap game di game lainnya juga.

“Saya mencoba menggunakan taktik sepak bola di atas papan catur.”

Otak Anda khususnya bisa mendapat manfaat dari permainan catur yang menegangkan.

Jess berkata: “Catur telah terbukti meningkatkan keterampilan memecahkan masalah serta mengajarkan nilai kesabaran. Catur juga dapat membantu Anda mengatasi stres dengan lebih baik dan melatih otak, meningkatkan kemampuan belajar.”

SEA IT THROUGH: Percaya atau tidak, Lionel Messi dari Argentina dan Cristiano Ronaldo dari Portugal sama-sama penggemar rumput laut, yang tinggi protein – penting untuk membangun kembali otot setelah berolahraga – dan juga kaya mineral, yang dapat membantu mendukung libido dan fungsi seksual.

Jess berkata: “Rumput laut adalah sumber vitamin dan mineral yang bagus dan mengandung berbagai antioksidan pelindung."

"Ini juga tinggi yodium, yang membantu hormon tiroid untuk mengatur metabolisme."

Metabolisme yang diatur dapat membantu Anda mempertahankan berat badan yang sehat juga.

NAP TIME: Anda mungkin mengira para pesepakbola berlatih terus-menerus, tapi menurut bek Eric Dier, waktu istirahatlah yang membuat perbedaan – terutama tidur siang.

Dia mengatakan kepada telegraph.co.uk: “Saya suka tidur siang, setiap hari. Saya tidur delapan atau sembilan jam di malam hari dan tidur siang selama 45 menit di sore hari, langsung setelah latihan rutin. Itu membuat saya merasa lebih baik untuk sisa hari itu.”

Anda mungkin merasa sedikit pening saat bangun dari tidur cepat, tetapi Jess menegaskan bahwa tidur siang yang aneh dapat membuat Anda merasa lebih baik.

Dia berkata: "Tidur siang telah terbukti meningkatkan kewaspadaan dan kinerja sekaligus meningkatkan daya ingat."

ICE ICE BABY: Ya, mereka kedinginan, tetapi banyak pesepakbola dan pelatih menyukai mandi es – termasuk Harry Kane, pemain sayap Raheem Sterling, serta gelandang bertahan Declan Rice.

Faktanya, Rice mengatakan dia lebih memilih mandi es daripada ruang cryotherapy khusus, yang merupakan kabar baik bagi kami, karena bak mandi yang diisi dengan beberapa kantong es jauh lebih murah untuk dibuat ulang.

Rice memberi tahu GQ: "Saya merasa lebih segar setelah mandi es, jadi saya biasanya memilih itu."

Dan sains sangat mendukung deep freeze tersebut.

Jess berkata: "Mandi es meringankan otot yang sakit, membantu merangsang sistem saraf pusat Anda dan membatasi respons peradangan tubuh - yang dapat mengurangi rasa sakit, bengkak, dan mendukung pemulihan cedera."

GO FISH: Pesepakbola juga perlu meluangkan waktu untuk pemulihan, dan gelandang Phil Foden suka menghabiskan waktunya di luar lapangan untuk memancing.

Dia mengatakan kepada mancity.com: "Saya pikir itu adalah hobi yang sempurna untuk mengistirahatkan kaki Anda dan bersenang-senang."

Jess setuju. Dia berkata: "Memancing membantu memerangi stres dan kecemasan serta meningkatkan konsentrasi dan kesabaran."

DINNER TIME: Pikirkan menu makan malam ayam dan pasta? Untuk sebagian orang, itu terlalu berlebihan.

Declan Rice memberi tahu majalah GQ bahwa dia merasa "sangat berat dan kolot" setelah sepiring itu, jadi dia berbicara dengan ahli gizi dan beralih ke pilihan yang lebih ringan.

Dia berkata: “Pada hari pertandingan, apakah kami memiliki kick-off jam 12 siang atau jam 8 malam, saya makan sekitar empat jam sebelumnya, dan saya selalu makan sea bass (kakap putih) dan nasi. Selalu."

Ikan kakap adalah opsi yang baik untuk urusan protein, kata Jess: “Protein, seperti sea bass, sangatlah penting untuk pertumbuhan dan perbaikan jaringan tubuh, dan konsumsi yang cukup akan membantu Anda membangun otot dan tulang yang kuat dan sehat.

"Jika Anda mencari cara cepat untuk memasukkan protein ke dalam makanan Anda, saya akan merekomendasikan camilan berprotein tinggi dan rendah gula seperti bar protein Warrior Crunch."

Lima lagi trik diet para bintang sepakbola
MAKANAN MANIS: Legenda Mancheste United, Paul Scholes diduga makan Turkish Delight di malam sebelum pertandingan dan kacang di atas roti bakar – meskipun tidak bersamaan.

EGGS GALORE: Kiper Italia, Dino Zoff diberi tahu bahwa dia terlalu kecil sebagai seorang anak, jadi dia makan delapan telur sehari untuk membantunya tumbuh.

LICK IT: Pemain Jepang, Masahiko Inoha, dikenal makan tiga es krim setiap hari. Setelah debutnya di J-League pada tahun 2006, dia dengan cepat menjadi terkenal bukan karena keterampilan sepak bolanya, tetapi karena obsesinya terhadap es krim. Dan, sangat bangga mengklaim dia akan makan tiga kali sehari - "dua di clubhouse, satu setelah mandi" - dan selalu siap memberikan kritik pada semua makanan ringan beku terbaru kepada rekan satu tim dan ofisial klub.

KAFEIN TINGGI: Pemain Inggris Glen Johnson mengungkapkan bahwa pesepakbola sering mengonsumsi tablet kafein sebelum pertandingan dan tablet tidur sesudahnya.

CHEESED OFF: Selama Euro 2016, pizza dilarang di kamp timnas Italia kecuali jika dibuat menggunakan gandum Khorasan yang kaya serat.***

Berita Timnas Inggris Lainnya:

VIDEO: Yang Perlu Diketahui dari Inggris 6-2 Iran di Piala Dunia 2022

WAGs Glamor Inggris Penuhi Tribun, Jack Grealish Selebrasi dengan Sasha Attwood

Piala Dunia 2022: Cetak Gol untuk Inggris, Marcus Rashford Dapat Pesan dari David Beckham

Klik gambar untuk mengunjungi aset digital kami.
Klik gambar untuk mengunjungi aset digital kami.

  • Sumber: The Sun
  • Tag

    Video

    Berita Terkait

    Dunia

    Kamis, 24 November 2022

    VIDEO: Konferensi Pers Bek Portugal Ruben Dias Jelang Laga lawan Ghana di Piala Dunia 2022

    Cuplikan video konferensi pers Ruben Dias jelang duel Portugal vs Ghana di Piala Dunia 2022.

    Dunia

    Kamis, 24 November 2022

    Piala Dunia 2022: Head to Head Uruguay vs Korea Selatan

    Uruguay unggul telak dalam rekor head to head dengan Korea Selatan jelang duel kedua tim di Stadion Education City, Kamis (24/11/2022) malam WIB.

    Dunia

    Kamis, 24 November 2022

    Piala Dunia 2022: Head to Head Antarlini Uruguay vs Korea Selatan

    Uruguay memiliki skuad yang lebih mentereng ketimbang Korea Selatan, jelang laga perdana Grup E Piala Dunia 2022, Kamis (24/11/2022) malam WIB.

    Dunia

    Jumat, 25 November 2022

    Preview dan Link Live Streaming Brasil vs Serbia di Piala Dunia 2022

    Berikut ini preview dan link live streaming laga Brasil vs Serbia dalam ajang Piala Dunia 2022 yang akan digelar pada Jumat dini hari nanti WIB.

    Terbaru

    Bugar

    Senin, 5 Desember 2022

    Mengapa Kita Menguap dan Mengapa Itu Sangat Menular: Kata Para Ahli

    Mengapa sebenarnya kita menguap? Dan mengapa hampir tidak mungkin menahan kuap saat seseorang melakukannya di depan Anda?

    Bugar

    Senin, 5 Desember 2022

    Hot flashes: Apa Itu dan Bagaimana Mengelola Gejala Menopause

    Salah satu gejala menopause yang paling umum adalah hot flashes, di mana wanita tiba-tiba mengalami kepanasan yang tidak nyaman pada wajah dan tubuh mereka.

    Bugar

    Senin, 5 Desember 2022

    Kekurangan Nutrisi 'Penyebab Utama' Kerontokan Rambut, Konsumsi Ini untuk Mencegahnya

    Kurangnya nutrisi tertentu dapat memicu kerontokan rambut berlebihan, tetapi untungnya beberapa makanan dapat membantu, menurut seorang ahli.

    Bugar

    Senin, 5 Desember 2022

    Perbedaan antara Protein Hewani dan Nabati: Mana yang Lebih Baik?

    Protein sangat penting untuk sejumlah fungsi kesehatan. Ini memasok tubuh dengan energi sambil membangun dan memperbaiki jaringan setelah cedera, latihan, operasi, dan bentuk keausan lainnya.

    Bugar

    Minggu, 4 Desember 2022

    Mengapa Kebanyakan Pria Tidak Memiliki Cukup Teman Dekat, Cari Tahu Alasannya

    Istilah persahabatan bukan hanya tentang mereka yang duduk bersama Anda di bus sekolah ataupun bermain bersama di tim bisbol masa kecil Anda, itu adalah komponen inti dari pengalaman manusia, kata para ahli.

    Bugar

    Minggu, 4 Desember 2022

    Semua yang Perlu Anda Ketahui tentang Infeksi Strep A yang Merebak di Inggris

    Setidaknya enam anak telah meninggal dan yang lainnya berjuang untuk hidup di rumah sakit setelah tertular bakteri Streptococcus A di Inggris dan Wales.

    Bugar

    Minggu, 4 Desember 2022

    7 Bahan Herbal untuk Obat Sakit Pinggang

    Ada banyak hal penyebab seseorang mengalami sakit pinggang dan obat herbal salah satu solusinya

    Bugar

    Minggu, 4 Desember 2022

    Beberapa Perubahan yang Mungkin Terjadi pada Tubuh Anda saat Anda Mulai Berlari

    Berlari adalah aktivitas yang sangat sehat yang dimasukkan oleh banyak atlet dalam rutinitas mereka.

    Bugar

    Jumat, 2 Desember 2022

    Awas, Ini Efek Buruk pada Kulit dan Mata akibat Terlalu Lama Terpaku pada Layar Ponsel

    Diperkirakan 60% populasi dunia menghabiskan lebih dari enam jam sehari di depan layar: terutama ponsel, tetapi juga layar komputer, televisi, dan perangkat digital lainnya. Pada akhirnya, inilah yang dikenal sebagai polusi digital.
    X