Gandeng RRQ, MILO E-Activ Academy Luncurkan Tutorial Latihan Fisik untuk Pencinta Esports

22 November 2022, 16:50 WIB
Penulis: Lily Indriyani
Editor: Lily Indriyani
Kapten RRQ, Rivaldi Fatah (RRQ R7), melakukan rope workout yang berfungsi meningkatkan fleksibilitas dan ketahanan tubuh demi mendukung performa kala bermain eSports.
Kapten RRQ, Rivaldi Fatah (RRQ R7), melakukan rope workout yang berfungsi meningkatkan fleksibilitas dan ketahanan tubuh demi mendukung performa kala bermain eSports. /Dokumentasi MILO.

  • Nestle MILO menghadirkan MILO E-Activ Academy untuk meningkatkan kemampuan pencinta esports di Indonesia.
  • Beragam video tutorial latihan fisik dasar bisa diakses melalui www.milo.co.id/e-activ-academy.
  • Nestle MILO bekerja sama dengan RRQ.

SKOR.id - Keinginan untuk terus berkontribusi bagi perkembangan olahraga Indonesia, dilakukan Nestle MILO. 

Terbaru dengan menghadirkan MILO E-Activ Academy untuk mendukung para penggemar esports di Tanah Air.

Harapannya, mereka bisa dapat semakin mengembangkan kemampuan lewat latihan fisik dan strategi gaming.

Berkolaborasi dengan Rex Regum Qeon (RRQ), MILO E-Activ Academy meluncurkan beragam video tutorial latihan fisik.

Semua video tutorial itu bisa diakses oleh para gamers di Tanah Air melalui situs www.milo.co.id/e-activ-academy.

Midlaner RRQ Sena, Teguh (Psychooo) dapat pelatihan sepak bola dasar dari legenda sepak bola Indonesia, Ponaryo Astaman, untuk mengasah insting dalam membuat keputusan cepat demi meningkatkan persentase kemenangan saat bermain Esports.
Midlaner RRQ Sena, Teguh (Psychooo) dapat pelatihan sepak bola dasar dari legenda sepak bola Indonesia, Ponaryo Astaman, untuk mengasah insting dalam membuat keputusan cepat demi meningkatkan persentase kemenangan saat bermain Esports. Dokumentasi MILO.

Business Executive Officer Beverages Business Unit PT Nestle Indonesia, Mirna Tri Handayani, mengatakan tujuan wadah terbaru ini.

"Nestle MILO percaya bahwa olahraga tidak hanya penting untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh," ujarnya dalam rilis.

"Tapi juga penting untuk meningkatkan konsentrasi, refleks, stamina dan kerja sama tim. Untuk itu, kami menghadirkan wadah baru MILO E-Activ Academy sebagai bagian dari MILO ACTIV Indonesia."

"Pencinta esports bisa menemukan beragam latihan fisik yang dapat meningkatkan kemampuan bermain eSports. Sejalan dengan komitmen Nestle MILO dalam mewujudkan generasi masa depan Indonesia yang aktif, sehat, dan berkarakter tangguh," Mirna Tri Handayani menambahkan. 

Deputi 3 Bidang Pembudayaan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Raden Isnanta, mengapresiasi upaya dari Nestle MILO.

"Kami sangat mendukung langkah yang dilakukan Nestle MILO dalam menghadirkan MILO E-Activ Academy bagi penggemar esports di Indonesia," katanya.

"Esports telah menjadi salah satu cabang olahraga prestasi yang diakui sejak 2020. Hingga saat ini, banyak tim eSports yang terdiri dari anak muda yang terus berprestasi dan mengharumkan nama Indonesia hingga ke kancah internasional."

"Kami berharap kolaborasi Nestle MILO bersama RRQ ini melahirkan bibit-bibit pemain esports Indonesia yang kelak menjadi kebanggaan bangsa," imbuhnya.

Kapten tim RRQ, Rivaldi Fatah, menyambut baik inisiatif Nestle MILO untuk menghadirkan MILO E-Activ Academy yang berisikan rangkaian latihan fisik.

"Kami berharap lewat platform ini, semakin banyak pencinta eSports yang teredukasi mengenai pentingnya melakukan latihan fisik untuk meningkatkan kemampuan bermain eSports," katanya.

"Semoga hadirnya MILO E-Activ Academy dapat mendukung perkembangan eSports di Indonesia," ujar pria yang juga dikenal dengan RRQ R7 tersebut. 

MILO E-Activ Academy menghadirkan beragam video tutorial yang berisi rangkaian latihan dasar, terdiri dari latihan stamina dan kekuatan, refleks dan kecepatan, serta melatih ingatan.

"Untuk jadi juara tentu tidak mudah. Harus konsisten berlatih untuk meningkatkan performa serta kekompakan tim dan tentunya harus didukung stamina yang baik," tutur Rivaldi Fatah. 

"Lakukan beragam latihan fisik yang bisa meningkatkan stamina seperti stretching hingga short circuit training (hand and foot training) dan itu bisa didapat melalui video tutorial di MILO E-Activ Academy," imbuhnya.

Nestle MILO berkomitmen menghadirkan beragam program olahraga lain sebagai bagian dari MILO ACTIV Indonesia seperti MILO ACTIV Indonesia Race, Program Pengembangan Olahraga di Sekolah Dasar dan MILO ACTIV Academy.

"Melalui MILO E-Activ Academy, Nestle MILO menginspirasi masyarakat di Indonesia untuk senantiasa menerapkan gaya hidup sehat dan aktif melalui olahraga, termasuk eSports," ujar Mirna Tri Handayani.

"Olahraga adalah guru terbaik yang mengajarkan nilai-nilai seperti sportivitas, percaya diri, pantang menyerah dan kerja sama tim," dia memungkasi.

Berita Nestle MILO Lainnya: 

Gelar MILO Active Indonesia Race, Nestle Bertekad Wujudkan Indonesia Aktif, Sehat, dan Berkarakter Tangguh

Milo Indonesia Virtual Run 2020 Diperpanjang hingga 3 Oktober

Klik gambar untuk mengunjungi aset digital kami.
Klik gambar untuk mengunjungi aset digital kami.

 

 

Tag

Video

Berita Terkait

Lain - lain

Rabu, 9 September 2020

Peringati Haornas, Milo Indonesia Virtual Run 2020 Resmi Dibuka

Milo Indonesia Virtual Run 2020 resmi dibuka bertepatan dengan Hari Olahraga Nasional pada Rabu (9/9/2020).

Bugar

Rabu, 28 Juli 2021

Maksimalkan Potensi Anak, MILO Activ Academy Gandeng Kemendikbud-Ristek dan Ahli Gizi

Laman panduan olahraga MILO Activ Academy resmi diluncurkan, Rabu (28/7/2021).

Terbaru

Bugar

Senin, 5 Desember 2022

Mengapa Kita Menguap dan Mengapa Itu Sangat Menular: Kata Para Ahli

Mengapa sebenarnya kita menguap? Dan mengapa hampir tidak mungkin menahan kuap saat seseorang melakukannya di depan Anda?

Bugar

Senin, 5 Desember 2022

Hot flashes: Apa Itu dan Bagaimana Mengelola Gejala Menopause

Salah satu gejala menopause yang paling umum adalah hot flashes, di mana wanita tiba-tiba mengalami kepanasan yang tidak nyaman pada wajah dan tubuh mereka.

Bugar

Senin, 5 Desember 2022

Kekurangan Nutrisi 'Penyebab Utama' Kerontokan Rambut, Konsumsi Ini untuk Mencegahnya

Kurangnya nutrisi tertentu dapat memicu kerontokan rambut berlebihan, tetapi untungnya beberapa makanan dapat membantu, menurut seorang ahli.

Bugar

Senin, 5 Desember 2022

Perbedaan antara Protein Hewani dan Nabati: Mana yang Lebih Baik?

Protein sangat penting untuk sejumlah fungsi kesehatan. Ini memasok tubuh dengan energi sambil membangun dan memperbaiki jaringan setelah cedera, latihan, operasi, dan bentuk keausan lainnya.

Bugar

Minggu, 4 Desember 2022

Mengapa Kebanyakan Pria Tidak Memiliki Cukup Teman Dekat, Cari Tahu Alasannya

Istilah persahabatan bukan hanya tentang mereka yang duduk bersama Anda di bus sekolah ataupun bermain bersama di tim bisbol masa kecil Anda, itu adalah komponen inti dari pengalaman manusia, kata para ahli.

Bugar

Minggu, 4 Desember 2022

Semua yang Perlu Anda Ketahui tentang Infeksi Strep A yang Merebak di Inggris

Setidaknya enam anak telah meninggal dan yang lainnya berjuang untuk hidup di rumah sakit setelah tertular bakteri Streptococcus A di Inggris dan Wales.

Bugar

Minggu, 4 Desember 2022

7 Bahan Herbal untuk Obat Sakit Pinggang

Ada banyak hal penyebab seseorang mengalami sakit pinggang dan obat herbal salah satu solusinya

Bugar

Minggu, 4 Desember 2022

Beberapa Perubahan yang Mungkin Terjadi pada Tubuh Anda saat Anda Mulai Berlari

Berlari adalah aktivitas yang sangat sehat yang dimasukkan oleh banyak atlet dalam rutinitas mereka.

Bugar

Jumat, 2 Desember 2022

Awas, Ini Efek Buruk pada Kulit dan Mata akibat Terlalu Lama Terpaku pada Layar Ponsel

Diperkirakan 60% populasi dunia menghabiskan lebih dari enam jam sehari di depan layar: terutama ponsel, tetapi juga layar komputer, televisi, dan perangkat digital lainnya. Pada akhirnya, inilah yang dikenal sebagai polusi digital.
X