Hari Orgasme Wanita Internasional 2022: Ini Fakta dan Manfaat yang Perlu Anda Ketahui

10 Agustus 2022, 09:52 WIB
Editor: Nurul Ika Hidayati
Ilustrasi seorang pria memeluk mesra wanita pasangannya dalam sebuah acara dansa.
Ilustrasi seorang pria memeluk mesra wanita pasangannya dalam sebuah acara dansa. /Pixabay.com

  • Tanggal 8 Agustus diperingati sebagai Hari Orgasme Wanita Internasional.
  • Pertama kali digagas di Brasil sebagai hari libur tidak resmi untuk mendorong para pria untuk memuaskan istri atau pasangan mereka.
  • Tujuan utama di balik peringatan ini adalah untuk meningkatkan kesadaran tentang seksualitas perempuan.

SKOR.id - Ada yang terlupakan. Hari Senin kemarin, tanggal 8 Agustus, adalah peringatan International Female Orgasm Day atau Hari Orgasme Wanita Internasional.

Pertama kalinya dimulai di Brasil sebagai hari libur tidak resmi untuk mendorong kaum pria memuaskan istri mereka, Hari Orgasme Wanita itu kini dirayakan di seluruh dunia.

Tujuan utama di balik peringatan ini adalah untuk meningkatkan kesadaran tentang seksualitas perempuan.

Pada intinya Hari Orgasme Wanita Internasional mendorong para wanita untuk mendapatkan kesadaran yang lebih besar tentang tubuh mereka, dan hak mereka untuk mendapatkan kesenangan seksual.

Di banyak budaya dan masyarakat, seks masih dianggap sebagai topik tabu, yang hanya dibicarakan dengan suara pelan.

Dalam kondisi seperti itu, Hari Orgasme Wanita Internasional memberikan kesempatan bagi wanita dan pria untuk belajar lebih banyak tentang kesenangan wanita.

Juga dikenal sebagai dia do orgasmo feminino, Hari Orgasme Wanita pertama kali diperingati di Esperantina, Brasil, oleh José Arimateia Dantas Lacerda, seorang pejabat kota dan anggota dewan.

Inisiatif itu diajukannya ke depan anggota dewan lainnya setelah membaca sebuah penelitian yang dipromosikan oleh Federal University of Piauí, yang menyebutkan bahwa sekitar 28% wanita di wilayah itu tidak dapat mencapai orgasme.

Dia kemudian mendedikasikan tanggal 8 Agustus sebagai Hari Orgasme Wanita Internasional sebagai sarana untuk mengkompensasi 'hutang seksual' yang dia miliki kepada istrinya.

Pada kesempatan Hari Orgasme Wanita Internasional, inilah semua yang perlu Anda ketahui:

  • Hari Orgasme Wanita didirikan pada tahun 2006 dan konferensi diselenggarakan di seluruh Brasil untuk mempromosikan hak wanita untuk orgasme dan kesehatan seksual.
  • Hari Orgasme Wanita mengambil momentum dan segera mulai diamati di negara-negara lain seperti Spanyol, Meksiko, Argentina, Norwegia, dan Peru.
  • Momen ini bukan hanya sekedar liburan di Brasil tetapi sebenarnya, adalah undang-undang yang sebenarnya, yang disahkan oleh anggota dewan Dantas.
  • Statistik perilaku seksual global mengungkapkan bahwa hanya sepertiga wanita yang mengalami orgasme.
  • Menurut sebuah penelitian, hanya satu dari tiga wanita tidak mencapai klimaks seksual ketika berhubungan seksual, sementara itu kebanyakan wanita membutuhkan rangsangan klitoris untuk mencapai klimaks.
  • Kesejahteraan mental seorang wanita juga memainkan peran penting dalam membantu dia mencapai orgasme. Jika pikiran wanita tidak terfokus, kemungkinan pasangannya akan semakin sulit untuk membuatnya orgasme.
  • Sebuah penelitian di Inggris mengungkapkan bahwa 58 persen wanita secara teratur memalsukan orgasme karena berbagai alasan, dari faktor bosan dan kelelahan, hingga mengakhiri hubungan seksual dan melindungi perasaan pasangan mereka.

Meskipun orgasme wanita telah menjadi hal yang tabu selama bertahun-tahun, itu semakin populer belakangan ini, terutama berkat kemunculan mainan seks seperti pengisap klitoris.

Manfaat Orgasme Wanita
Memiliki orgasme menyebabkan banyak manfaat dalam tubuh. Berikut adalah beberapa di antaranya:

  • Meningkatkan suasana hati: selama klimaks, endorfin, dopamin dan oksitosin dilepaskan, hormon yang meningkatkan suasana hati orang. Faktanya, menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Psychosomatic Research, 4.000 wanita diamati untuk memeriksa hubungan antara seksualitas, siklus menstruasi dan suasana hati, dan menyimpulkan bahwa ketika minat seksual tinggi, perasaan sejahtera hadir di dalamnya.
  • Membantu tidur: Endorfin memiliki efek sedatif, sehingga orgasme akan membuat Anda tidur lebih nyenyak setelahnya.
  • Darah mengalir lebih banyak: klimaks menyebabkan jantung memompa lebih cepat, sehingga darah mengalir lebih baik melalui sirkuit darah dan memelihara jaringan otot yang lebih sehat. Bahkan, mengalami orgasme dianggap praktis seperti melakukan latihan kardio, karena meningkatkan detak jantung, laju pernapasan, dan tekanan darah, seperti yang terjadi ketika kita berlari, misalnya.
  • Mengurangi rasa sakit: klimaks praktis sebagai pereda nyeri alami untuk nyeri tertentu, seperti migrain atau nyeri haid. Sebuah studi dari University of Munster, Jerman, menegaskan orgasme mengurangi sakit kepala pada 60% pasien migrain.
  • Meredakan stres: hormon yang dilepaskan selama klimaks menyebabkan stres yang kita derita menjadi berkurang sampai batas tertentu. Pada akhirnya, perasaan rileks yang ditimbulkannya sangat bermanfaat jika Anda berada dalam momen kerja yang sangat menegangkan, misalnya.
  • Meningkatkan sistem kekebalan: Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan di Perpustakaan Kedokteran Nasional Amerika Serikat, orgasme membantu merangsang sistem kekebalan tubuh. Penelitian itu juga menetapkan orang yang berhubungan seks seminggu sekali memiliki kadar imunoglobulin lebih tinggi, tepatnya 30% lebih tinggi.

Kesehatan Seksual sebagai Bagian dari Rutinitas Kecantikan
Tak lagi tabu seperti dulu, seks telah membuka dunia peluang dalam ritel. Sama pentingnya dengan kesejahteraan fisik dan mental, pengecer di luar merek kecantikan dan gaya hidup tradisional menciptakan produk yang mempromosikan kesehatan dan kesenangan seksual.

Seiring dengan beberapa perubahan budaya, transisi barang perawatan pribadi dari produk mewah menjadi kebutuhan sehari-hari telah jadi bagian integral dari masuknya produk kesehatan seksual di pasar.

Tidak hanya terbatas pada mainan dan pelumas, item di bawah payung ini menggabungkan kenikmatan dengan kesehatan, katering untuk perawatan diri, menstruasi dan masturbasi.

Warna seram dan objek phallic secara tradisional mendominasi produk kesehatan seksual yang dipengaruhi BDSM (Bondage, Discipline, Domination, Submission, Sadism, dan Masochism) yang juga tumbuh dengan munculnya film "50 Shades of Grey".

Kini, pasar telah berubah menjadi lebih berpusat pada wanita dengan fokus pada merek dan produk wanita independen.

Item ini memiliki estetika yang lebih lembut dengan kemasan yang ramah media sosial, dan sejalan dengan tren yang terlihat pada produk kecantikan konvensional.

Luasnya kategori ini terbukti dari berbagai item kesehatan yang tersedia, dan dengan begitu banyak item kesehatan seksual terkait gender, merek seperti Womanizer, produk seks premium, telah memutuskan untuk mendobrak hambatan itu dengan bekerja sama dengan Birchbox untuk membuat produk khusus. edisi kit, dengan produk yang tidak hanya memberikan kesenangan, tetapi juga membawa keindahan dan dengan demikian melengkapi dan meningkatkan rutinitas kecantikan dan perawatan diri yang paling efektif.***

Berita Bugar Lainnya:

Apa Itu Disfungsi Orgasme? Pelajari Cara Meningkatkan Hubungan Seksual Anda dengan Tips Berikut

Studi Ungkap Alasan Sebenarnya Mengapa Wanita Melakukan Orgasme Pura-pura

Studi: Aktivitas Seksual dengan Orgasme Dapat Membantu Anda Tidur Lebih Nyenyak

Klik gambar untuk mengunjungi aset digital kami.
Klik gambar untuk mengunjungi aset digital kami.

  • Sumber: Mundo Deportivo, First Post
  • Tag

    Video

    Berita Terkait

    Bugar

    Senin, 8 Agustus 2022

    Apa yang Kate Middleton Makan dalam Sehari? Kuncinya, Diet yang 'Relatable'

    The Duchess of Cambridge dikatakan berpegang pada diet 'relatable' yang memungkinkan dia untuk menikmati beragam makanan,

    Bugar

    Senin, 8 Agustus 2022

    Ini Persisnya Efek Buruk Minum Alkohol Berlebihan pada Kulit Anda

    Minum minuman beralkohol dapat berdampak serius pada kulit. Dan kebanyakan orang dewasa tahu secara langsung bagaimana alkohol berdampak pada mereka.

    Bugar

    Selasa, 9 Agustus 2022

    Tips Mencegah Cedera Plantar Fasciitis bagi Pelari Pemula

    Pelari pemula memiliki risiko menderita cedera plantar fasciitis. Cedera plantar fasciitis salah satu gejalanya yakni merasakan nyeri di bagian tumit.

    Bugar

    Selasa, 9 Agustus 2022

    Memahami Kanker Payudara, yang Menghantui Olivia Newton-John selama 30 Tahun sebelum Meninggal

    Olivia Newton-John, penyanyi pemenang Grammy empat kali yang dikenal dengan hits seperti "Physical" tahun 1981 dan perannya sebagai Sandy Olsson dalam gerakan Grease, telah meninggal setelah bertahun-tahun berjuang melawan kanker payudara. Dia berusia 73 tahun.

    Terbaru

    Bugar

    Minggu, 2 Oktober 2022

    Perlu Diketahui soal Posisi Tidur yang Benar dan Cara yang 'Benar' untuk Tidur

    Dalam posisi apa saya harus tidur, dan apakah ada cara yang 'benar' untuk tidur?

    Bugar

    Minggu, 2 Oktober 2022

    Makanan Rahasia Pemain Sepak Bola Elite: Banyak Protein dan Rendah Kalori

    Makanan rahasia pemain sepak bola dengan banyak protein dan sedikit kalori. Ada dua jenis ganggang yang meningkatkan kinerja dan meningkatkan vitalitas dan energi: spirulina dan chlorella

    Bugar

    Minggu, 2 Oktober 2022

    Mengenal Gas Air Mata, Gejala Jika Terkena dan Penanganan yang Mesti Dilakukan

    Berikut ini uraian soal gas air mata, sesuatu yang jadi sorotan dari tragedi Kanjuruhan, lengkap dengan gejala dan apa yang harus dilakukan.

    Bugar

    Minggu, 2 Oktober 2022

    Mengenal Cedera yang Ancam Peluang Ronald Araujo ke Piala Dunia Qatar

    Menurut pernyataan medis yang diberikan oleh Barcelona di akun Twitter resmi mereka, "Ronald Araujo mengalami avulsi pada tendon adductor longus di paha kanan."

    Bugar

    Minggu, 2 Oktober 2022

    Hai Pemula, Simak Tips untuk Menikmati Aktivitas Berolahraga sekaligus Bersenang-senang

    Olahraga adalah bagian penting dari gaya hidup sehat. Tetapi jika Anda sudah keluar dari kebiasaan aktif – atau tidak pernah menemukan rutinitas olahraga yang berhasil – mungkin terasa seperti tugas yang mustahil untuk memulai.

    Bugar

    Sabtu, 1 Oktober 2022

    Mayoritas Wanita Alami Menopause sekitar Usia 51, Gejalanya Bisa Dimulai Jauh Lebih Awal

    Sebagian besar wanita mengalami menopause sekitar usia 51 tahun tetapi gejalanya dapat dimulai bertahun-tahun sebelumnya

    Bugar

    Sabtu, 1 Oktober 2022

    Ilmuwan 'Memecahkan' Misteri Mengapa Wanita Selalu Merasa Kedinginan daripada Pria

    Ilmuwan berhasil 'memecahkan' misteri mengapa wanita selalu merasakan tubuh mereka lebih dingin daripada para pria.

    Bugar

    Sabtu, 1 Oktober 2022

    Sederet Mitos Palsu seputar Pengaruh Kopi terhadap Kesehatan

    Minuman kedua yang paling banyak dikonsumsi di planet ini telah memunculkan mitos palsu yang tak terhitung jumlahnya.

    Bugar

    Sabtu, 1 Oktober 2022

    Manfaat dan Nutrisi yang Terkandung pada Daging Sapi

    Daging sapi dikategorikan sebagai daging merah - istilah yang digunakan untuk daging mamalia, yang mengandung jumlah zat besi yang lebih tinggi daripada ayam atau ikan.

    Bugar

    Jumat, 30 September 2022

    Ada 6 Bau Vagina yang Berbeda, Kenali Gejalanya untuk Tahu Kapan Harus ke Dokter

    Bau yang kuat bisa mengganggu, terutama jika ada bau busuk yang datang dari bawah. Sementara aroma vagina bervariasi dari orang ke orang, para ahli mengatakan ada beberapa yang harus Anda waspadai.

    Terpopuler Satu Pekan

    Keyword Populer

    Sepak Pojok

    X