Inilah Diet Tepat dan Latihan Rutin ala Dua Lipa: Makan Sehat, Olahraga Pagi, Latihan Core dan Yoga

6 Maret 2022, 11:50 WIB
Editor: Nurul Ika Hidayati
Penyanyi Dua Lipa berusaha untuk menerapkan gaya hidup sehat, meski tidak melewatkan cheat days, untuk menunjang penampilannya yang selalu terlihat fit dan bugar.
Penyanyi Dua Lipa berusaha untuk menerapkan gaya hidup sehat, meski tidak melewatkan cheat days, untuk menunjang penampilannya yang selalu terlihat fit dan bugar. /Instagram @dualipa

  • Dua Lipa tak hanya memanaskan panggung dengan kemampuan vokalnya.
  • Wajah rupawan dan fisik ramping, terutama perutnya tak berlemak, telah membuat iri para fansnya.
  • Semua karena penyanyi 26 tahun ini menerapkan gaya hidup yang seimbang. 

SKOR.idDua Lipa tidak hanya memanaskan panggung dengan penampilannya yang begitu memukau, tetapi juga bagi pengikut media sosial yang iri dengan perutnya yang kencang.

Pelantun hits 'Levitating'tersebut memang selalu memamerkan sosoknya yang luar biasa saat tur dunianya dan para penggemarnya tidak pernah merasakan cukup.

Dari bikini yang minim imajinasi hingga gaun dengan potongan seksi, bintang pop Inggris itu terlihat luar biasa, jadi bagaimana dia tetap dalam kondisi yang sangat baik?

CelebWell berbicara dengan ahli gizi dan ahli kesehatan untuk mencari tahu.

1. Makan Makanan Utuh
Lipa makan sehat dan memasukkan banyak makanan utuh ke dalam makanannya, menurut Health Yogi. Untuk sarapan dia akan makan telur atau buah; untuk camilan. pisang dengan mentega kacang mete; makan siang adalah salad ayam dengan sayuran plus jus dingin; dan makan malam lebih banyak sayuran dan salad dengan ikan.

Kitty Broihier, MS, RD, LD, seorang ahli diet terdaftar, instruktur makan dan juga pencipta Lab Kebiasaan Makan yang baru, program pelatihan kebiasaan makan, menjelaskannya.

"Diet yang dibangun di sekitar makanan utuh tidak hanya cenderung lebih bergizi, namun juga umumnya lebih tinggi serat dan lebih rendah kalori," ujar Broihier.

"Makanan yang lebih tinggi serat cenderung lebih mengenyangkan daripada makanan serat rendah. Makanan tinggi serat akan membutuhkan waktu lebih lama untuk dikunyah, menempati lebih banyak ruang di perut, dan membutuhkan waktu lebih lama untuk dicerna."

"Dam, semuanya itu berkontribusi pada rasa kenyang dan kepuasan yang bertahan lebih lama daripada makanan dengan sedikit serat."

"Makanan utuh membuat proses makan kita lebih trstruktur. menghabiskan lebih banyak waktu mengunyah makanan Anda, Anda secara alami makan lebih lambat, yang memungkinkan tubuh dan pikiran Anda memiliki waktu untuk mengevaluasi tingkat kepenuhan Anda dan mengirimkan sinyal untuk berhenti makan."

"Ketika Anda makan sesuatu dengan sangat cepat, akan lebih mudah untuk makan berlebihan karena Anda sudah sudah menghabiskan banyak makanan pada saat tubuh dan pikiran Anda 'mengejarnya.'"

2. Memiliki Cheat Days
Sang penyanyi kelahiran London, Inggris, ini tidap pernah melupakan dessert yang manis.

Dia mengatakan kepada Urban List, "Saya mencoba dan tetap sesehat mungkin kapan pun saya bisa. Saya tidak pernah menahan diri untuk menikmati makanan nakal, tetapi saya selalu membatasinya pada hari-hari ketika saya tidak sibuk, karena jika saya melakukannya makan donat itu biasanya akan membuat saya koma!"

Angela L. Lago MS RDN LDN, The Mental Wellness Dietitian, berkata, "Saya percaya menjaga keseimbangan adalah yang paling penting ketika bertujuan untuk menjalani gaya hidup sehat dan mempertahankan berat badan yang sehat."

"Saya percaya istilah 'cheat day' menyiratkan bahwa kita melakukan sesuatu yang salah dan mungkin lebih berbahaya daripada kebaikan, dengan mempertahankan pola pikir sehat seputar makanan."

"Sebagai Ahli Diet Terdaftar, saya tidak percaya kita harus mengklasifikasikan makanan itu 'baik atau buruk,' tetapi saya percaya kita harus melihatnya sebagai makanan yang harus lebih banyak kita makan dan makanan yang harus kita makan lebih sedikit."

"Pendekatan seimbang untuk menjaga berat badan dan membiarkan diri Anda menikmati makanan yang tidak perlu Anda sertakan dalam diet harian Anda adalah penting."

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by DUA LIPA (@dualipa)

Lago menambahkan bahwa dia percaya semuanya itu tergantung pada preferensi pribadi, berdasarkan kepribadian dan keinginan individu.

"Beberapa orang cenderung lebih menyukai kalkun dingin, tidak memberikan ruang untuk camilan atau barang-barang yang tidak sehat."

"Orang lain cenderung lebih termotivasi dengan makan satu atau dua kali seminggu di mana mereka lebih toleran dengan pilihan makanan, camilan, atau minuman mereka."

"Saya percaya itu semua bermuara kepada individu, namun pengalaman saya adalah ketika orang-orang yang peduli dengan kebugaran diri sendiri, mereka dapat mempertahankan gaya hidup sehat dengan lebih mudah dan menyenangkan."

3. Latihan Pagi
Sang penyanyi dan penulis lagu berusia 26 tahun ini mengatakan kepada Refinery29 bahwa dia biasanya berolahraga pada pukul 08:30 pagi. "Ini biasanya waktu yang saya tetapkan untuk waktu olahraga."

"Apakah itu via Zoom, olahraga dengan teman saya Ella di LA yang memimpin kelas latihan kickass yang disebut Sculpt With Ella, ataupun dengan sahabat saya Bunny yang datang untuk melatih saya pada hari-hari ketika saya merasa sangat malas dan butuh seseorang untuk membuat saya termotivasi, mendapatkan fisik yang benar-benar akan memulai hari saya dengan benar."

Kent Probst, personal trainer, kinesiotherapist dan binaragawan dari Long Healthy Life mengatakan, “Sebaiknya olahraga kardiovaskular (memang) dilakukan di pagi hari."

"Stamina dan daya tahan otot kita memuncak sekitar dini hari hingga tengah hari, artinya ini adalah waktu terbaik untuk latihan kardiovaskular."

"Otot-otot Anda memiliki jam pada tingkat molekuler yang mencari dan butuh konsistensi dalam rutinitas latihan Anda untuk dapat mempersiapkan sesi latihan yang akan datang."

4. Kebugaran Fokus Core
Lipa mengatakan pada Viva, "Saya pikir variasi crunch yang berbeda seperti bicycle crunches itu bagus. Mengangkat kaki juga bagus, kecuali punggung saya sakit. Plank bagus meski hampir pasti paling tidak saya sukai!"

Probst mengatakan, "Latihan yang berfokus pada inti (core), seperti planking dan ekstensi punggung, menargetkan otot perut dan punggung bawah dengan memperkuatnya."

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by instylemagazine (@instylemagazine)

"Setiap orang harus memiliki inti yang kuat untuk mencegah cedera pada punggung bawah di gym dan selama aktivitas kehidupan sehari-hari."

"Penguatan core tubuh dapat dilakukan 2 hingga 3 kali per minggu dengan istirahat antara 48 hingga 96 jam di antara latihan."

5. Yoga
Saya juga suka melakukan yoga, Pilates, atau latihan kekuatan, kata Lipa pada Refinery29.

Meera Watts, pendiri Siddhi Yoga menjelaskan, "Berlatih yoga tidak hanya membantu Anda tetap bugar, tetapi juga membuat Anda terlihat muda."

Watts menyebut asana yoga seperti Kapalahbhati banyak membantu, latihan pernapasan ini membantu membersihkan racun dari Kapal (kepala), yang itu berarti seluruh kepala atau daerah wajah, sehingga bisa meningkatkan suplai oksigen yang lebih baik dan mengurangi radikal bebas, memungkinkan pertumbuhan rambut dan membuat wajah Anda bersinar."

Selain itu, kata Watts, yoga membantu untuk mengurangi stres dan kecemasan, yang juga merupakan faktor penyebab rambut rontok dan keriput.

"Prosedurnya adalah menjaga punggung, leher, dan kepala tetap lurus dan duduk dalam posisi kaki bersilang," ujar Watts.

"Letakkan tangan di lutut, telapak tangan menghadap ke atas, dan rilekskan semua otot."

Tarik napas dalam-dalam, lalu hembuskan semua napas. otot perut yang berkontraksi udara. Lakukan ini selama beberapa menit."***

Berita Entertainment Lainnya:

Rahasia Dua Lipa Menjaga Tubuh Tetap Ideal meski Doyan Makan

Korea Selatan Perketat Aturan, Lagu Milik BLACKPINK, Dua Lipa, hingga Poco Poco Dilarang Diputar di Gym

Penyanyi Inggris Dua Lipa Jadi Instruktur Senam dalam Video Klip Terbarunya

  • Sumber: CelebWell
  • Tag

    Video

    Berita Terkait

    Selebriti

    Rabu, 2 Maret 2022

    Paul Pogba Hang Out dengan Pharrell Williams di Paris Fashion Week

    Bintang Manchester United Paul Pogba hang out dengan musisi Pharrell Williams di acara yang diprakarsasi Federasi Mode Prancis itu, Selasa (1/3/2022).

    Selebriti

    Kamis, 3 Maret 2022

    Alicia Keys Tidak Lagi Peduli Penilaian Media Sosial tentang Body Image

    Penyanyi sekaligus penulis lagu Alicia Keys memilih tidak lagi peduli penilaian media sosial terkait body image. "Saya menyukai tubuh saya."

    Selebriti

    Kamis, 3 Maret 2022

    VIDEO: Zendaya Pamer Kaki Kencang nan Jenjang Sebelum NAACP Image Awards 2022

    Aktris Zendaya membagikan video dalam Insta Story, memamerkan kaki panjang nan jenjang dalam balutan busana putih dari Velentino.

    Selebriti

    Jumat, 4 Maret 2022

    Kisah 7 Anak Roman Abramovich dengan 3 Istri, dari Anak Liar hingga Pewaris Takhta

    Tujuh anak Roman Abramovich dan gaya hidup mewah mereka, dari anak liar hingga pewaris takhta pemilik Chelsea

    Terbaru

    Bugar

    Kamis, 19 Mei 2022

    Ada Baiknya Anak-anak Mulai Dilarang untuk Makan di Depan Layar, Ini Alasannya

    Menonton televisi berkontribusi pada asupan kalori yang lebih tinggi, karena itu dimakan lebih tidak sadar dan ada kemungkinan lebih besar bahwa anak akan bertambah gemuk.

    Bugar

    Kamis, 19 Mei 2022

    Cara Mendeteksi apakah Anda Orangtua yang Beracun dan Dampaknya terhadap Anak-anak

    Para ahli psikologi telah mengidentifikasi dua jenis orangtua yang beracun: penderita dan narsisis, yang sama-sama merugikan masa depan anak.

    Bugar

    Kamis, 19 Mei 2022

    4 Jenis Yogurt dengan Kandungan Probiotik Terbaik

    Probiotik sangat penting untuk menjaga kesehatan usus.

    Bugar

    Kamis, 19 Mei 2022

    5 Posisi Bercinta yang Bisa Bikin Wanita Ketagihan

    Wanita dan pria tidak selalu setuju tentang apa yang memenuhi syarat sebagai seks yang menyenangkan.

    Bugar

    Rabu, 18 Mei 2022

    Cuaca Tak Menentu, Inilah Sejumlah Tips Penting untuk Menjaga Kesehatan

    Kondisi cuaca yang tak menentu efek pancaroba bisa menjadi pemicu beragam penyakit dan sejumlah gangguan kesehatan.

    Bugar

    Rabu, 18 Mei 2022

    Efek Tinggal di Rumah yang Berantakan, Bisa Bahaya bagi Kesehatan

    Apa dampak dari kekacauan dalam kehidupan kita sehari-hari? Ketahui pentingnya menjaga rumah tetap bersih dan rapi.

    Bugar

    Rabu, 18 Mei 2022

    Tips Mengatasi Rambut Kering, Bisa Dilakukan di Rumah

    Berikut adalah sejumlah langkah sederhana untuk mengatasi masalah rambut kering.

    Bugar

    Rabu, 18 Mei 2022

    Bukan Bikin Bodoh, Ini Bahaya Terlalu Banyak Konsumsi Micin Menurut dr. Tirta

    Berikut adalah bahaya terlalu banyak mengonsumsi micin menurut dr. Tirta.

    Bugar

    Rabu, 18 Mei 2022

    Apakah Anda Pernah Mengalami 'Lapar Emosional'? Ikuti Tips Berikut untuk Mengatasinya

    Perasaan seperti cemas, gugup, kewalahan atau bahkan rasa kebosanan dapat menyebabkan seseorang makan tanpa benar-benar lapar, yang dikenal dengan istilah 'lapar emosional'.

    Bugar

    Rabu, 18 Mei 2022

    Kenali Beragam Manfaat Membaca Buku bagi Kesehatan Mental

    Berikut Skor.id merangkum berbagai manfaat membaca buku bagi kesehatan mental.
    X