Kelly Osbourne Didiagnosis Diabetes Gestational saat Hamil Trimester Ketiga, Ini Pemicunya

4 Oktober 2022, 11:23 WIB
Editor: Nurul Ika Hidayati
Masa kehamilan penyanyi Kelly Osbourne sudah berusia lanjut ketika dokter menyatakan dia mengidap diabetes gestasional,.
Masa kehamilan penyanyi Kelly Osbourne sudah berusia lanjut ketika dokter menyatakan dia mengidap diabetes gestasional,. /Instagram @kellyosbourne

  • Kelly Osbourne baru-baru ini didiagnosis menderita menderita diabetes gestasional ketika usia kehamilannya memasuki trisemeter ketiga.
  • Itu mengacu pada diabetes yang dialami pasien untuk pertama kal selama kehamilan.
  • Dan, pemicunya adalah kebiasaan putri pasangan Ozzy dan Sharon Osbourne itu minum jus.

SKOR.id - Kelly Osbourne sudah memasuki trimester ketiga kehamilannya ketika didiagnosis menderita diabetes gestasional, katanya kepada majalah People baru-baru ini.

Gestational diabetes mengacu pada kondisi diabetes yang dialami para pasien untuk pertama kalinya selama kehamilan.

Kondisi itu berdampak pada bagaimana sel menggunakan gula yang dapat menyebabkan glukosa tinggi, yang dapat mempengaruhi kesehatan bayi, menurut Mayo Clinic.

Ini biasanya muncul selama pertengahan kehamilan, dari penjelasan Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat (CDC), dan biasanya mereda setelah bayi dilahirkan. Namun, diabetes gestasional memang meningkatkan risiko diabetes tipe 2 di kemudian hari, Mayo Clinic menambahkan.

Osbourne, yang orangtuanya adalah pasangan musisi rock Ozzy dan istri Sharon Osbourne, mengatakan kepada People bahwa diagnosisnya mengecewakan, tetapi tidak mengejutkan.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Kelly Osbourne (@kellyosbourne)

"Sepanjang kehamilan ini, saya tidak mengidam apa-apa, kecuali gula, sesuatu yang belum pernah saya rasakan sebelumnya," ujarnya.

Sang penyanyi sedang mengharapkan anak dengan personel band rock Slipknot, Sid Wilson, dan ini adalah anak pertama mereka, yang dia umumkan di Instagram 12 Mei.

“Saya tidak makan dengan benar,” Osbourne mengakui kelalaiannya kepada People.

“Hal nomor 1 bagi saya yang saya sadari telah 'menjatuhkan saya' adalah minuman manis, dan itu adalah jus. Karena, meskipun saya meminum jus segar, gulanya jauh melebihi dari yang saya butuhkan.”

Osbourne, 37, mengatakan dokternya mendiagnosisnya dengan diabetes gestasional setelah dia memberi tahu mereka bahwa dia khawatir tentang kenaikan berat badan yang cepat, kelelahan, dan pembengkakan pergelangan kaki.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Kelly Osbourne (@kellyosbourne)

Dia memberi tahu PEOPLE bahwa diagnosis yang datang pada usia kehamilannya yang cukup berumur tersebut membuatnya berpikir dia tiba-tiba melakukan sesuatu yang salah untuk memicu kondisi itu.

"Awalnya saya pikir itu hanya karena sesuatu yang telah saya lakukan. Saya baru didiagnosis dengan baik pada trimester ketiga saya, jadi tidak seperti saya dengan sengaja telah mengembangkannya, karena beberapa orang juga mengalaminya, dari awal ketika mereka sedang hamil. Saya mendapatkannya di trimester ketiga dan pada dasarnya, saya pikir itu adalah kesalahan yang saya lakukan.”

Sejak didiagnosis, Kelly telah mengurangi banyak makan gula, dan perlahan-lahan tubuhnya mengalami masa penyesuaian.

“Begitu saya memotong asupan gula, saya memang merasa sedikit pusing untuk sementara waktu. Saya tidak akan berbohong. Ini sedikit mengejutkan sistem Anda,” katanya kepada majalah itu, lagi.

Namun tak lama kemudian, Kelly Osbourne mulai melihat hasil positif.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Kelly Osbourne (@kellyosbourne)

"Secara keseluruhan, kulit saya menjadi lebih bersih. Saya tidak perlu memakai riasan apa pun. Teman-teman saya yang belum melihat saya sejak saya memasuki trimester ketiga, sekarang mereka melihat saya, mereka seperti, 'Whoa. Apa yang berubah? Kulit Anda sempurna,' dan saya tahu bahwa terkadang itu ada hubungannya dengan kehamilan, tetapi saya memiliki jerawat kehamilan. Saya mengurangi gula, dan itu benar-benar hilang.”

Manfaat lain yang dirasakan Kelly adalah, "Saya tidak pernah memakai kaus kaki kompresi sekali sejak saya mengurangi gula, yang tidak nyata untuk kehamilan," tambahnya.

“Saya hanya memiliki lebih banyak energi. Saya tidur lebih nyenyak. Anda tidak menyadari apa yang terjadi pada Anda sampai Anda mengalaminya, hanya itu yang bisa saya katakan.”

Kelly Osbourne mengatakan kenyataan bahwa dia didiagnosis dengan diabetes gestasional adalah motivasi dan konsistensi dalam pilihannya.

“Saya berharap saya memiliki insentif semacam ini sebelumnya karena saya tak pernah bisa berpegang pada apa pun yang seratus persen seperti yang saya lakukan karena saya tidak melakukannya untuk diri saya sendiri,” kata Kelly.

“Saya melakukannya untuk bayi saya. Tetapi saya telah belajar — saya bahkan tidak bisa mulai memberi tahu Anda perubahan yang dibuatnya.”***

Berita Entertainement Bugar Lainnya:

Penjelasan tentang Air Kelapa untuk Penderita Diabetes

Tiga Gejala Diabetes 2 Baru Terungkap, Tanda-tanda yang Perlu Anda Ketahui

Jalan Kaki Ringan setelah Makan Membantu Menurunkan Risiko Diabetes 2

Klik gambar untuk mengunjungi aset digital kami.
Klik gambar untuk mengunjungi aset digital kami.

Tag

Video

Berita Terkait

Bugar

Minggu, 2 Oktober 2022

Hai Pemula, Simak Tips untuk Menikmati Aktivitas Berolahraga sekaligus Bersenang-senang

Olahraga adalah bagian penting dari gaya hidup sehat. Tetapi jika Anda sudah keluar dari kebiasaan aktif – atau tidak pernah menemukan rutinitas olahraga yang berhasil – mungkin terasa seperti tugas yang mustahil untuk memulai.

Bugar

Minggu, 2 Oktober 2022

Mengenal Cedera yang Ancam Peluang Ronald Araujo ke Piala Dunia Qatar

Menurut pernyataan medis yang diberikan oleh Barcelona di akun Twitter resmi mereka, "Ronald Araujo mengalami avulsi pada tendon adductor longus di paha kanan."

Bugar

Minggu, 2 Oktober 2022

Makanan Rahasia Pemain Sepak Bola Elite: Banyak Protein dan Rendah Kalori

Makanan rahasia pemain sepak bola dengan banyak protein dan sedikit kalori. Ada dua jenis ganggang yang meningkatkan kinerja dan meningkatkan vitalitas dan energi: spirulina dan chlorella

Bugar

Minggu, 2 Oktober 2022

Mengenal Gas Air Mata, Gejala Jika Terkena dan Penanganan yang Mesti Dilakukan

Berikut ini uraian soal gas air mata, sesuatu yang jadi sorotan dari tragedi Kanjuruhan, lengkap dengan gejala dan apa yang harus dilakukan.

Terbaru

Bugar

Senin, 5 Desember 2022

Mengapa Kita Menguap dan Mengapa Itu Sangat Menular: Kata Para Ahli

Mengapa sebenarnya kita menguap? Dan mengapa hampir tidak mungkin menahan kuap saat seseorang melakukannya di depan Anda?

Bugar

Senin, 5 Desember 2022

Hot flashes: Apa Itu dan Bagaimana Mengelola Gejala Menopause

Salah satu gejala menopause yang paling umum adalah hot flashes, di mana wanita tiba-tiba mengalami kepanasan yang tidak nyaman pada wajah dan tubuh mereka.

Bugar

Senin, 5 Desember 2022

Kekurangan Nutrisi 'Penyebab Utama' Kerontokan Rambut, Konsumsi Ini untuk Mencegahnya

Kurangnya nutrisi tertentu dapat memicu kerontokan rambut berlebihan, tetapi untungnya beberapa makanan dapat membantu, menurut seorang ahli.

Bugar

Senin, 5 Desember 2022

Perbedaan antara Protein Hewani dan Nabati: Mana yang Lebih Baik?

Protein sangat penting untuk sejumlah fungsi kesehatan. Ini memasok tubuh dengan energi sambil membangun dan memperbaiki jaringan setelah cedera, latihan, operasi, dan bentuk keausan lainnya.

Bugar

Minggu, 4 Desember 2022

Mengapa Kebanyakan Pria Tidak Memiliki Cukup Teman Dekat, Cari Tahu Alasannya

Istilah persahabatan bukan hanya tentang mereka yang duduk bersama Anda di bus sekolah ataupun bermain bersama di tim bisbol masa kecil Anda, itu adalah komponen inti dari pengalaman manusia, kata para ahli.

Bugar

Minggu, 4 Desember 2022

Semua yang Perlu Anda Ketahui tentang Infeksi Strep A yang Merebak di Inggris

Setidaknya enam anak telah meninggal dan yang lainnya berjuang untuk hidup di rumah sakit setelah tertular bakteri Streptococcus A di Inggris dan Wales.

Bugar

Minggu, 4 Desember 2022

7 Bahan Herbal untuk Obat Sakit Pinggang

Ada banyak hal penyebab seseorang mengalami sakit pinggang dan obat herbal salah satu solusinya

Bugar

Minggu, 4 Desember 2022

Beberapa Perubahan yang Mungkin Terjadi pada Tubuh Anda saat Anda Mulai Berlari

Berlari adalah aktivitas yang sangat sehat yang dimasukkan oleh banyak atlet dalam rutinitas mereka.

Bugar

Jumat, 2 Desember 2022

Awas, Ini Efek Buruk pada Kulit dan Mata akibat Terlalu Lama Terpaku pada Layar Ponsel

Diperkirakan 60% populasi dunia menghabiskan lebih dari enam jam sehari di depan layar: terutama ponsel, tetapi juga layar komputer, televisi, dan perangkat digital lainnya. Pada akhirnya, inilah yang dikenal sebagai polusi digital.
X