Latihan untuk Membentuk Otot Perut Bagian Samping

29 Juli 2021, 23:55 WIB
Penulis: Vivaldi Yudha
Editor: Irfan Sudrajat
Cover artikel Skortips.
Cover artikel Skortips. /Grafis: Yusuf/Skor.id

  • Otot perut bagian samping adalah salah satu bagian tubuh yang ingin dibentuk banyak orang.
  • Selain rutin mengonsumsi makanan sehat, latihan juga diperlukan untuk membentuk otot perut bagian samping.
  • Berikut sejumlah gerakan yang dapat dilakukan untuk membentuk otot perut samping.

SKOR.id - Berikut ini adalah beberapa gerakan yang dapat dilakukan untuk membentuk otot perut samping.

Otot perut bagian samping merupakan salah satu bagian tubuh yang ingin dibentuk banyak orang.

Selain mengonsumsi makanan sehat secara rutin, latihan juga diperlukan untuk membentuk otot perut bagian samping.

Hi Skorer, jangan lupa download apps Skor.id biar enggak ketinggalan update dan bisa mendapatkan banyak hadiah menarik.

Namun, membentuk bagian ini bukan hal mudah bagi pemula, apalagi yang jarang berolahraga.

Berikut, Skor.id merangkum sejumlah gerakan yang dapat dilakukan untuk membentuk otot perut samping berdasarkan laman GymGuider.

Sebelum melakukan latihan-latihan di bawah ini, ada peralatan yang dibutuhkan, yakni Medicine ball 3-8 kg dan Swiss ball serta berapa kali latihan tersebut dilakukan.

Sandi Darman Sute melatih otot perut saat sesi latihan Persija.
Sandi Darman Sute melatih otot perut saat sesi latihan Persija. Ady Sesotya/Skor.id

1. Ankle touches

Berbaring terlentang dengan lutut ditekuk dan telapak kaki rata di lantai, kemudian angkat bahu dari lantai sehingga Anda menghadap ke depan.

Raih tangan kanan ke pergelangan kaki kanan, lalu tangan kiri ke pergelangan kaki kiri. Pastikan bahu tidak menyentuh lantai.

2. Leg circles

Berbaring di lantai dengan tangan ke samping, rata di lantai untuk penyangga. Angkat kaki Anda sekitar 6 inci dari lantai, tahan.

Putar tubuh ke kiri sambil bawa lutut ke arah dada. Turunkan ke kanan, pertahankan lutut masuk, lalu rentangkan saat Anda memutar kembali ke awal.

3. Leg twists

Berbaring di lantai dengan lengan terbuka di samping badan untuk menopang. Angkat kaki ke arah langit-langit.

Perlahan-lahan turunkan kaki Anda ke kiri sampai hampir menyentuh lantai kemudian angkat ke posisi awal dan turunkan ke kanan.

4. Russian twist

Duduk di lantai dengan kaki ditekuk dan terangkat beberapa inci dari lantai. Pegang bola dekat ke dada dan tahan posisi tubuh seperti sedikit bersandar. Putar tubuh bagian atas ke kanan dan ke kiri dengan posisi bola tetap dekat di dada.

Ilustrasi gerakan Russian Twists.
Ilustrasi gerakan Russian Twists.

Jangan lupa untuk follow dan subscribe akun media sosial kami di: 

Berita Bugar Lainnya:

Manfaat Alpukat untuk Kesehatan Rambut

10 Makanan yang Direkomendasikan Disantap Sebelum atau Sesudah Vaksin Covid-19

  • Sumber: GymGuider
  • Tag

    Video

    Berita Terkait

    Bugar

    Rabu, 28 Juli 2021

    4 Hal yang Mudah Dilakukan agar Bisa Mengendalikan Stres dan Kecemasan

    Berikut ini Skor.id menguraikan hal yang mudah dilakukan agar bisa mengendalikan stres dan kecemasan.

    Bugar

    Rabu, 28 Juli 2021

    6 Trik Sederhana Memperkuat Imun Tubuh saat PPKM

    Menjaga imun dan sistem pertahanan tubuh menjadi aspek yang penting pada masa pandemi Covid-19 seperti saat ini.

    Bugar

    Rabu, 28 Juli 2021

    5 Teknik Latihan Pernapasan Agar Bisa Bernapas Lebih Baik

    Berikut ini adalah beberapa teknik latihan agar bisa bernapas lebih baik.

    Terbaru

    Bugar

    Senin, 18 Oktober 2021

    Hanya 10 Menit Tiap Hari, 5 Olahraga Ini Diklaim Efektif Bikin Kurus

    Ada lima olahraga yang bisa dilakukan sendiri setiap 10 menit di rumah, namun diklaim sangat efektif turunkan berat badan.

    Bugar

    Senin, 18 Oktober 2021

    5 Manfaat Buah Durian untuk Kesehatan

    Mengonsumsi buah durian dengan wajar mampu memberikan berbagai khasiat untuk tubuh.

    Bugar

    Senin, 18 Oktober 2021

    Pahami Bahaya Alienasi Terhadap Perkembangan Kesehatan Mental

    Jenis alienasi yang sering kita temui dalam masyarakat adalah isolasi, ketidakberartian, dan ketidakberdayaan.

    Bugar

    Senin, 18 Oktober 2021

    Mengenal Berbagai Jenis Minyak Rambut beserta Manfaatnya

    Berikut ini merupakan jenis-jenis minyak rambut beserta manfaatnya.

    Bugar

    Senin, 18 Oktober 2021

    Jenis Nutrisi yang Dibutuhkan untuk Kesehatan Penglihatan

    Kemampuan penglihatan seseorang biasanya menurun seiring bertambahnya usia.

    Bugar

    Minggu, 17 Oktober 2021

    Sering Bekeringat ketika Makan, Bisa Jadi Indikasi Masalah Kesehatan Serius

    Ternyata berkeringat ketika makan bisa jadi indikasi masalah kesehatan tertentu.

    Bugar

    Minggu, 17 Oktober 2021

    Mengenal Masalah Kesehatan Mental, Self Harm dan Segala Bahayanya

    Melukai diri sendiri ini adalah sebuah tanda adanya masalah pada kesehatan mental atau adanya tekanan emosional yang meluap-luap.

    Bugar

    Minggu, 17 Oktober 2021

    Tips Merawat Rambut Setelah Berlibur ke Pantai

    Ada sejumlah cara yang perlu diterapkan dalam rangka merawat rambut setelah bepergian ke pantai.

    Bugar

    Minggu, 17 Oktober 2021

    Penyebab Muncul Uban di Usia Remaja

    Faktor genetik adalah faktor terbesar munculnya uban pada usia remaja.

    Bugar

    Sabtu, 16 Oktober 2021

    Deretan Buah yang Cocok Redakan Radang Tenggorokan

    Daftar buah yang dapat dikonsumsi untuk meredakan Radang Tenggorokan.

    Terpopuler Satu Pekan

    Keyword Populer

    Sepak Pojok

    X