Mau Liburan Jauh? Berikut Tips dari Pebulu Tangkis Cantik Inggris Agar Tak Mudah Lelah

23 September 2021, 18:30 WIB
Penulis: Any Hidayati
Editor: Lily Indriyani
Pebulu tangkis spesialis ganda asal Inggris, Lauren Smith.
Pebulu tangkis spesialis ganda asal Inggris, Lauren Smith. /(instagram.com/lozzaz123)

  • Lauren Smith membagikan beberapa gerakan pemanasan yang biasa dia lakukan sebelum menempuh perjalanan jauh.
  • Pebulu tangkis asal Inggris itu menyebut peregangan bagus untuk orang yang sering duduk berjam-jam.
  • Tips peregangan tubuh ala Lauren Smith dapat dilakukkan di mana saja.

SKOR.id - Pebulu tangkis cantik Inggris, Lauren Smith, berbagi tips mudah untuk mereka yang ingin menempuh perjalanan jauh via Instagram, Rabu (22/9/2021).

Lauren Smith, yang akan melakoni tur panjang seperti pebulu tangkis Indonesia, biasa melakukan pemanasan sesaat sebelum bepergian.

Seperti yang dilakukan jelang bertolak ke Finlandia, tuan rumah Sudirman Cup 2021. Spesialis ganda itu membagikan tips peregangan. 

Peregangan ini dapat dipraktekkan di dalam maupun luar ruangan. Bahkan, tanpa perlu alat tambahan seperti matras.

"Olahraga sebelum perjalanan. Turnamen telah kembali, dimulai dari Sudirman Cup di Helsinki!" tulis kekasih Marcus Ellis itu.

"Inilah cara saya mempersiapkan tubuh untuk duduk seharian di atas pesawat, kereta api, dan mobil."

"Latihan-latihan ini juga bagus untuk kalian yang menghabiskan banyak waktu seharian penuh dengan duduk saja."

Berikut lima gerakan peregangan ala Lauren Smith sebelum melakukan perjalanan jauh: 

1. Forward Fold

Bungkukkan badan dengan kedua tangan saling bertautan di punggung. Tarik kedua tangan ke atas hingga telapak tangan menengadah.

2. Deep Lunge

Kaki kiri ditekuk di depan, sedangkan kaki kanan lurus ke belakang. Tangan kiri diletakkan di depan kaki kiri dan tangan kanan diangkat ke atas. Lakukan bergantian.

3. Hip Flexor Pulses

Kaki kiri ditekuk di depan sedangkan kaki kanan ditekuk di belakang lalu kedua tangan diangkat ke atas.

Gerakkan tubuh bagian atas ke belakang secara beraturan sehingga punggung dan pundak terasa ditarik dan menjadi lebih rileks.

4. Deep Squat

Duduk dalam waktu lama saat perjalanan jauh juga butuh persiapan. Lauren Smith mencontohkan deep squat untuk tetap bugar ketika tiba di tempat tujuan.

Kedua kaki dibuka selebar bahu lalu turunkan tubuh bagian atas hingga bokong hampir menyentuh lantai, tangkupkan kedua telapak tangan dan gerakkan badan ke kiri dan ke kanan.

5. Side Bend

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Lauren Smith (@laurensmith)

Bisa dilakukan dengan duduk maupun berdiri. Lauren Smith mencontohkan gerakan duduk bersila dengan tangan kanan di atas.

Lalu, perlahan gerakkan badan bagian atas ke kiri. Lakukan gerakan tersebut secara bergantian.

Berita Bugar Lainnya:

Kenali Perbedaan Purifier, Humidifier, dan Difuser, 3 Alat yang Populer saat Pandemi

Tak Sekadar Tampan, 5 Aktor Korea Ini Punya Perut Kotak-kotak

Tag

Video

Berita Terkait

Bugar

Rabu, 22 September 2021

4 Manfaat Mengonsumsi Kacang Polong

Kacang polong bagus bagi pengidap diabetes, karena kacang-kacangan jenis ini dapat membantu mengontrol gula darah.

Bugar

Rabu, 22 September 2021

Ketahui Esensi Diet Militer, Cara Cepat untuk Turunkan Berat Badan

Intinya adalah diet rendah karbohidrat dan rendah kalori sehingga bisa menurunkan berat badan dengan cepat.

Terbaru

Bugar

Selasa, 17 Mei 2022

4 Makanan dan Minuman yang Bikin Urine Bau Pesing, Kopi Termasuk

Berikut ini adalah makanan dan minuman yang bikin urine bau pesing.

Bugar

Selasa, 17 Mei 2022

Menjauh Sejenak dari Media Sosial Bisa Baik untuk Kesehatan Mental

Sebuah penelitian menunjukkan, memutuskan hubungan dengan jejaring sosial selama seminggu akan mengurangi kecemasan dan depresi secara umum.

Bugar

Selasa, 17 Mei 2022

Waktu Terbaik untuk Mengkonsumsi Vitamin dan Suplemen

Mengkonsumsi vitamin bisa menjadi cara yang bagus untuk mendukung kebutuhan nutrisi Anda — tetapi ada cara yang tepat untuk melakukannya.

Bugar

Selasa, 17 Mei 2022

Pendidikan Emosional pada Anak-anak: Kapan Harus Mulai Mengajari Mereka?

Penting bagi orang tua untuk mengetahui cara memberi anak alat untuk mengidentifikasi apa yang mereka rasakan dan mengetahui cara mengelolanya.

Bugar

Selasa, 17 Mei 2022

Workout di Rumah Tanpa Menggunakan Alat

Berolahraga bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja. Namun melakukan workout di rumah bisa dibilang lebih menyenangkan karena bisa hemat biaya.

Bugar

Senin, 16 Mei 2022

4 Olahraga Mata yang Ringan dan Mudah Dilakukan, Cocok untuk Gamer dan WFH

Berikut ini adalah empat olahraga mata yang muda dilakukan. Layak banget dipratikkan oleh gamer dan pekerja WFH.

Bugar

Senin, 16 Mei 2022

7 Makanan Pelancar Buang Air Besar untuk Mengatasi Sembelit

Berikut ini tujuh makanan yang baik dikonsumsi demi melancarkan buang air besar atau mengatasi sembelit.

Bugar

Minggu, 15 Mei 2022

Manfaat Acar untuk Kesehatan, dari Sumber Antioksidan hingga Mengontrol Gula Darah

Berikut ini adalah sejumlah manfaat acar untuk kesehatan.

Bugar

Minggu, 15 Mei 2022

Bukan Cemilan Biasa, Berikut Segudang Manfaat Kacang Mete yang Perlu Diketahui

Berikut ini manfaat kacang mete yang telah dirangkum Skor.id dari Healthline.

Bugar

Minggu, 15 Mei 2022

5 Manfaat Penting Jintan Hitam, Rempah yang Dijuluki Obat Segala Macam Penyakit

Jintan hitam atau habbatussauda disebut sebagai biji dengan manfaat sebagai obat segala penyakit
X