Meditasi Mindfulness, Pelatihan Baru Chris Hemsworth untuk Meningkatkan Kualitas Fisik dan Mental

17 Januari 2023, 15:41 WIB
Editor: Nurul Ika Hidayati
Aktor Chris Hemsworth mendampingi putra-putranya saat mengikuti turnamen  jiu-jitsu pertama mereka tahun lalu.
Aktor Chris Hemsworth mendampingi putra-putranya saat mengikuti turnamen jiu-jitsu pertama mereka tahun lalu. /Instagram @chrishemsworth

  • Chris Hemsworth menghadapi beberapa tantangan besar dalam hidupnya ketika syuting serial "Limitless" bersama National Geographic.
  • Bintang "Thor" itu menemukan dia memiliki risiko delapan hingga sepuluh kali lipat terkena Alzheimer daripada rata-rata orang normal.
  • Untuk mengatasinya, aktor Australia itu belajar untuk mengendalikan pernapasan dan pesan yang dikirimkan otaknya kepadanya.

SKOR.id - Aktor Australia, Chris Hemsworth dikenal karena perannya sebagai Thor, salah satu sosok pahlawan super Marvel yang paling dikenal.

Sang aktor mendedikasikan sebagian besar waktunya untuk berlatih untuk menjaga bentuk tubuhnya, dan baru-baru ini, dalam serial "Limitless" yang dibintanginya, dia menunjukkan bahwa 'tanpa jubah' juga dapat memiliki "kekuatan besar".

Dalam karya terbaru Hemsworth tersebut, bisa terlihat bagaimana dia menghadapi berbagai tantangan untuk hidup lebih lama dan lebih baik.

Bersama dengan tim dari National Geographic, serial ini telah diproduksi, dengan Hemsworth terlihat menghadapi enam tantangan yang mengharuskannya mendorong pikiran dan tubuhnya hingga batasnya.

Serial yang ditayangkan di Disney+ ini terdiri dari enam episode.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by National Geographic TV (@natgeotv)

"Stres benar-benar memengaruhi tidur saya. Ini bukan hal baru, sudah lama memengaruhi saya. Sekitar pukul 02.30 pagi, ada suntikan adrenalin dan otak saya mulai mengalami banyak hal," ujar aktor tersebut di episode pertama.

Untuk mencegah episode stres itu membangunkannya di tengah malam, Hemsworth belajar untuk mengendalikan pernapasannya dan pesan yang dikirimkan otaknya kepadanya.

Latihan itu dikenal sebagai meditasi mindfulness - mindfulness exercise dan menjadi strategi yang baik untuk tidur lebih nyenyak, dan akibatnya meningkatkan kesehatan dan umur panjang Anda.

Mengutip dari alodokter, mindfulness adalah salah satu jenis meditasi yang dapat melatih seseorang untuk fokus terhadap keadaan sekitar dan emosi yang dirasakan serta menerimanya secara terbuka.

Serial ini layak untuk ditonton, dan meskipun kami tidak ingin memberikan apa pun, Anda akan tertarik untuk mengetahui bahwa ada air, api, dan udara beberapa meter di atas permukaan tanah.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Chris Hemsworth (@chrishemsworth)

Di episode kedua, para ilmuwan dan personel yang berkualifikasi memaparkan risiko batas yang akan mereka ambil oleh Hemsworth: membuat tubuh kedinginan sehingga tubuh meningkatkan sistem pertahanannya, menghindari penyakit, dan memperpanjang hidup.

Hormesis adalah respons adaptif sel dan organisme terhadap stres sedang. Terkait dengan pengertian tersebut, bahwa dengan membuat tubuh kedinginan, atau agen stres lainnya seperti olahraga atau puasa, sel akan meningkatkan mekanisme perlindungannya. Di akhir chapter terlihat jika Hemsworth berhasil mengatasi tantangan tersebut.

Salah satu cara tubuh kita didorong hingga batasnya adalah dengan membatasi makanan.

Pahlawan super Marvel itu perlu makan banyak, jadi mengurangi aspek ini menghadirkan tantangan tersendiri baginya. Terbukti bahwa puasa adalah salah satu cara yang terbukti berkontribusi pada umur panjang.

Saat ini kita terbiasa makan lebih banyak dari yang kita butuhkan, fakta yang membuat kita sulit mencerna kalori. Anda akan terkejut menyaksikan Hemsworth menjadi sangat lapar, dan dia menghabiskan banyak waktu tanpa makan. Diet ketat dan olahraga fisik juga efektif untuk hidup lebih lama dan lebih sehat.

Sang aktor juga perlu menambah massa otot untuk menjadi pahlawan super yang hebat, tetapi masalahnya bukanlah kekuatan, tetapi kualitas lain yang sangat penting seperti ketahanan dan fleksibilitas.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Chris Hemsworth (@chrishemsworth)

Latihan fisik dan umur panjang berhubungan langsung. Untuk memiliki kesehatan yang baik kita harus melatih beberapa kualitas fisik, bahwa tujuan akhirnya tidak hanya untuk mendapatkan massa otot.

Penyakit neurodegeneratif meningkatkan risiko muncul seiring bertambahnya usia.

Selain merawat tubuh kita dan menghadapi tantangan berat, kita juga harus bisa menantang pikiran kita. Seperti Hemsworth, yang dalam satu episode menemukan bahwa dia memiliki risiko delapan hingga sepuluh kali lipat terkena Alzheimer daripada rata-rata orang normal.

Kenyataannya, Hemsworth mengaku selalu menjaga fisik, tapi bukan kesehatan mentalnya.

Episode lima membahas kemampuan yang kita miliki untuk melatih otak. Tantangan terakhir si aktor adalah menggunakan teknologi untuk merasa tua, merasa jauh lebih sulit untuk bergerak.

Di masing-masing dari lima episode di atas, tim National Geographic mengajarkan cara "mati muda selambat mungkin".

Kenyataannya, ada aspek yang tidak bergantung pada kita, tapi kita masih dapat menantang tubuh dan pikiran kita untuk mencoba hidup lebih baik dan hidup lebih lama.***

Berita Chris Hemsworth Lainnya:

Chris Hemsworth Cuti Akting setelah Tes Alzheimer Tidak Memuaskan: 14 Gejala Awal yang Perlu Diwaspadai

Chris Hemsworth Akan Hadapi Tantangan Terberat oleh Manusia dalam Serial Baru 'Limitless'

Personal Trainer Aktor Chris Hemsworth Berbagi Tips untuk Capai Kebugaran Anda

Klik gambar untuk mengunjungi aset digital kami.
Klik gambar untuk mengunjungi aset digital kami.

Tag

Video

Berita Terkait

Bugar

Minggu, 15 Januari 2023

Temukan Hobi yang Akan Membuat Anda Menjadi Orang yang Lebih Pintar

Tidak ada cara yang lebih baik untuk melatih diri sendiri daripada melakukan sesuatu yang Anda sukai, selain hobi terbaik untuk menjadikan diri Anda lebih pintar,

Bugar

Minggu, 15 Januari 2023

Jika Anda Menderita Insomnia, Ini Konsekuensi yang Dapat Mempengaruhi Otak Anda

Gangguan tidur serius dapat mempengaruhi kesehatan fisik dan psikologis.

Bugar

Senin, 16 Januari 2023

Pelajari, Takaran Porsi Buah yang Dianjurkan untuk Dikonsumsi dalam Sehari

BUah-buahan dan sayuran memiliki komponen penting dari diet sehat dan konsumsinya membantu mencegah penyakit serius.

Bugar

Senin, 16 Januari 2023

Resolusi Tahun Baru: 23 Ide untuk Menjaga Diri dan Menjadi Lebih Tampan di Tahun 2023

Dari semua resolusi Tahun Baru yang hampir semua orang buat, yang melibatkan perawatan diri adalah yang paling mudah untuk dipatuhi. Cukup tambahkanlah beberapa menit lagi ke rejimen pagi atau malam Anda dan siapkan satu atau dua produk lagi.

Terbaru

Bugar

Minggu, 29 Januari 2023

10 Merek Raket Bulu Tangkis Terbaik yang Bisa Jadi Pilihan, dari Li-Ning hingga Yonex

Tentunya, tiap merek raket memiliki ciri khas masing-masing dengan sedikit variasi pada bobot, keseimbangan, dan kelenturan.

Bugar

Minggu, 29 Januari 2023

Diet dan Bunga Bach, Rahasia Lionel Messi Mengatasi Muntah dan Menjadi Bintang Elite di Lapangan

Dokter asal Italia, Giuliano Poser mengubah cara makan Lionel Messi dan membiarkannya terus menjadi pemain sepak bola elite hingga hari ini.

Bugar

Minggu, 29 Januari 2023

Mengukur Berapa Banyak Olahraga yang Harus Dilakukan Berdasarkan Umur, Kata WHO

WHO telah memberikan penjelasan jenis olahraga apa yang harus dilakukan berdasarkan usia dan berapa banyak waktu yang harus dihabiskan dalam sehari.

Bugar

Sabtu, 28 Januari 2023

Tips Memilih Raket Bulu Tangkis Sesuai Karakter Permainan Anda

Memilih raket bulu tangkis yang tepat atau terbaik untuk diri Anda sendiri bisa menjadi hal yang membingungkan pada awalnya.

Bugar

Sabtu, 28 Januari 2023

Perlu Tahu, Risiko Duduk untuk Waktu yang Lama

Sebuah studi yang diterbitkan pada tahun 2016 oleh majalah The Lancet, yang menganalisis data dari lebih dari satu juta orang, menyimpulkan bahwa duduk selama lebih dari delapan jam setiap hari tanpa aktivitas fisik menghasilkan risiko kematian yang serupa dengan yang disebabkan oleh merokok dan obesitas.

Bugar

Sabtu, 28 Januari 2023

Kenakan Sepatu Anda dan Mulailah Berjalan: Ini Tren yang Akan Memberi Anda Manfaat Mental dan Fisik

Anda telah melihat "Hot Girl Walk" di seluruh media sosial sepanjang tahun lalu, tetapi apakah tren ini bermanfaat?

Bugar

Sabtu, 28 Januari 2023

Veronika Rajek Ungkap Rahasia Kebugaran

Veronika Rajek mengungkapkan rahasia kebugarannya kepada The U.S. Sun.

Bugar

Sabtu, 28 Januari 2023

Januari adalah Bulan Kesadaran Glaukoma: Lindungilah Penglihatan Anda

Januari adalah Bulan Kesadaran Glaukoma Nasional, waktu yang penting untuk menyebarkan berita tentang penyakit yang mencuri penglihatan ini.

Bugar

Jumat, 27 Januari 2023

Retinopati Diabetik: Kenali Penyebab dan Cara Pencegahannya

Orang yang telah didiagnosis menderita diabetes memiliki risiko lebih besar untuk terkena penyakit mata serta gangguan penglihatan karena suatu kondisi yang dikenal sebagai retinopati diabetik.

Bugar

Jumat, 27 Januari 2023

Bagaimana Cara Kita untuk Dapat Meningkatkan Self-Esteem

Harga diri adalah seperangkat keyakinan, persepsi, evaluasi, dan pemikiran yang kita miliki tentang diri kita sendiri. Ini adalah penilaian yang kita buat tentang diri kita sendiri berdasarkan pengalaman kita.
X