Mengapa Masturbasi Membantu Kinerja Fisik Atlet?

13 Maret 2022, 22:53 WIB
Editor: Nurul Ika Hidayati
Petinju kelas berat Tyson Fury mengaku memiliki kebiasaan bermasturbasi sebanyak tujuh kali dalam sehari.
Petinju kelas berat Tyson Fury mengaku memiliki kebiasaan bermasturbasi sebanyak tujuh kali dalam sehari. /Instagram @gypsyking101

  • Pengakuan Tyson Fury yang melakukan kebiasaan masturbasi membuka percakapan menarik dan langka bagi pria di seluruh dunia.
  • Sementara masturbasi wanita lebih dibahas dari perspektif kesehatan, pembicaraan masturbasi pria tetap sangat tabu di kalangan pria.
  • Dua seksolog menanggapi kebiasaan masturbasi bagi pria dan atlet elite.

SKOR.id - Salah satu kebutuhan dasar manusia untuk menemukan keseimbangan antara kesejahteraan fisik, emosional dan psikologis adalah memiliki kehidupan seksual yang memuaskan. Dan bagaimana kita sampai ke titik itu?

Antara lain dengan berbagai perilaku dan praktik seksual yang dapat dipraktikkan, seperti fantasi dan posisi tubuh, yang membantu mencapai kesenangan yang diinginkan.

Namun, mengenai topik masturbasi, selalu ada banyak mitos, terutama jika kita berbicara tentang masturbasi wanita.

Para ahli di bidang ini sering mendengar segala jenis pernyataan yang tidak dapat ditarik kembali tentang bagaimana masturbasi bukanlah praktik yang dianjurkan dan jika Anda melakukannya, hal itu dapat menyebabkan penurunan libido dan masalah pada kemampuan gairah seksual.

Tetapi, apa yang akan terjadi jika latihan ini, baik secara individu maupun sebagai pasangan, dapat bermanfaat tidak hanya untuk kesehatan fisik, tetapi juga membantu para atlet elite untuk tampil lebih baik?

Salah satunya adalah kasus juara dunia dan petinju terkenal Tyson Fury yang menegaskan bahwa "sebagian besar kesuksesannya adalah karena dia masturbasi tujuh kali sehari".

Atlet tinju yang berjuluk 'Gypsy King' tersebut menyebutkan bahwa tangannya menjadi lebih kuat dan dia mengontrol kadar testosteronnya melalui masturbasi.

Ini bukan pertama kalinya petinju asal Inggris itu membuat pernyataan publik yang serupa.

Kembali pada tahun 2020, sang petinju kelas berat menyebut lube sebagai salah satu dari 10 item yang dia tidak bisa hidup tanpanya.

Pernyataan terbuka Fury tentang kebiasaan masturbasinya membuka percakapan menarik dan langka bagi pria di seluruh dunia.

Sementara masturbasi wanita lebih banyak dibahas dari perspektif kesehatan, pembicaraan masturbasi pria tetap sangat tabu di kalangan pria, menjadikan Tyson Fury salah satu dari sedikit tokoh masyarakat pria yang berbicara tentang masalah ini.

Untuk memverifikasi klaim Fury itu, merek kesenangan pria Arcwave, bagian dari rumah merek WOW Tech Group, pemimpin global dalam inovasi kesenangan, telah meminta pendapat beberapa pakar pria internasional: Apa hubungan antara pria masturbasi dengan kekuatan fisik dan atletis? Berapa banyak pria yang harus masturbasi dan bagaimana melakukannya dengan benar?

Menurut sebuah studi global tahun 2021 yang dilakukan oleh merek mainan seks pria ini di mana lebih dari 14.000 orang dari 17 negara berpartisipasi, termasuk Amerika Serikat, Kanada, Inggris, Jerman, Prancis, Australia, Spanyol, dan Swiss; 57% pria menyatakan bahwa mereka melakukan masturbasi secara teratur setidaknya seminggu sekali, 13,1% melakukannya setiap dua minggu sekali dan hanya 8,8% yang melakukannya sebulan sekali.

Studi yang sama itu mengungkapkan bahwa mereka yang melakukan masturbasi setidaknya sekali seminggu, rata-rata mingguan adalah 4,54 kali seminggu untuk pria, dibandingkan dengan 3,43 kali untuk wanita.

Pada spektrum tertinggi, dari 17 negara yang disurvei, pria Kanada melakukan masturbasi rata-rata 5,21 kali seminggu, dan pria di Hong Kong melakukan masturbasi 3,19 kali seminggu dalam seminggu.

Meski kebiasaan ini masih jauh dari kebiasaan Tyson Fury yang 7 kali sehari, merek tersebut telah meminta pendapat beberapa pakar kesehatan seksual pria internasional untuk mengetahui hubungan antara performa fisik dan kebiasaan masturbasi yang disarankan oleh atlet tersebut.

Sergio Fosela, seksolog dan penulis. Guru seksual disertifikasi AETS di Spanyol
Masturbasi meningkatkan testosteron pada saat gairah seksual, seperti halnya gairah, tetapi turun kembali ke tingkat rata-rata segera setelah ejakulasi.

Penting untuk dicatat bahwa kadar testosteron juga merupakan hasil dari faktor lain yang berkaitan dengan kesehatan umum: diet sehat, makanan kaya akan seng, penurunan berat badan, latihan kekuatan dan intensitas tinggi, kehidupan seks yang aktif, dll.

Sejak usia 30 tahun, pria mulai mengalami penurunan testosteron secara alami.

"Saya pikir masturbasi memainkan peran penting dalam olahraga, meskipun tidak ada bukti ilmiah yang menunjukkan dampaknya pada kinerja nyata. Frekuensinya harus benar-benar tergantung pada jenis olahraga yang dilakukan," ujar Fosela.

"Dalam tinju, misalnya, akan lebih efektif untuk masturbasi seminggu sebelum kompetisi dan berpantang sampai hari itu untuk memanfaatkan lonjakan testosteron (jika itu yang Anda cari, menurut Tyson Fury)."

"Tetapi, dalam olahraga lainnya ketika konsentrasi sangat penting, masturbasi beberapa jam sebelumnya dapat memberikan pelepasan endorfin dan serotonin esensial yang lebih cepat untuk membuat pikiran Anda tetap rileks."

"Sehari sebelum kompetisi besar, masturbasi juga dapat memberikan istirahat yang baik, karena prolaktin juga dilepaskan dengan orgasme."

Christopher Ryan Jones, Psikolog Klinis dan Terapis Seks
"Jika ada yang mendengar ini dan berpikir, 'Jika saya masturbasi 7 kali sehari saya bisa bergulat seperti Tyson Fury', saya minta maaf, tapi itu tidak akan terjadi."

"Tapi, jika kita menganggap masturbasi sebagai bagian dari kesehatan secara keseluruhan, rutin masturbasi pasti sangat bermanfaat dan merupakan hal yang sering saya anjurkan kepada pasien."

"Jika Anda tidak sering melakukan masturbasi, ketika Anda melakukannya, cobalah untuk benar-benar menikmati pengalaman tersebut dan temukan cara untuk meningkatkan kesenangan Anda," kata Jones.

"Di mana pun saya memberikan kuliah - di Amerika, di seluruh Eropa, di Israel - pertanyaan yang selalu saya tanyakan adalah 'Seberapa sering Anda bermasturbasi?' Saya selalu memberi tahu orang bahwa jika mereka mampu mengikuti pekerjaan atau sekolah, atau mengelola hubungan dan tanggung jawab mereka, untuk bermasturbasi semau mereka."

"Bagi sebagian orang, 7 kali sehari mungkin seperti banyak. Bagi lainnya, itu mungkin hanya rutinitas harian mereka. Saya tidak berpikir orang harus menilai atau membandingkan masturbasi mereka (atau kebiasaan seksual lainnya) dengan orang lain. Sama sekali tidak masuk akal untuk membuat perbandingan itu."

"Yang penting seseorang melakukan apa yang tampak benar baginya dan sejalan dengan nilai dan kebutuhannya. Bagi sebagian orang mungkin masturbasi 7 kali sehari, bagi yang lain mungkin lebih sedikit, bagi yang lain mungkin lebih, dan bagi sebagian orang mungkin tidak melakukan masturbasi setiap hari. Dan semua jumlah itu baik-baik saja."

"Setiap orang berbeda. Tidak hanya secara anatomis dan biologis, tetapi ada sederet variabel yang mempengaruhi hasrat seksual masing-masing dari kita. Stres, ketakutan, kecemasan... daftarnya tidak ada habisnya."

"Yang penting, dan apa yang saya coba sampaikan kepada klien saya, adalah jika Anda tidak sering bermasturbasi, ketika Anda melakukannya, cobalah untuk benar-benar menikmati pengalaman dan temukan cara untuk meningkatkan kesenangan Anda."***

Berita Bugar Lainnya:

Dua Pemain Ukraina Semprot Kapten Timnas Rusia Artem Dzyuba, Ungkit Video Skandal Masturbasi Masa Lalu

Jelang Lawan Deontay Wilder, Tyson Fury Masturbasi Tujuh Kali Sehari

  • Sumber: Mundo Deportivo
  • Tag

    Video

    Berita Terkait

    Bugar

    Jumat, 11 Maret 2022

    Lima Alasan bagi Setiap Wanita Harus Memeriksakan Diri ke Ahli Urologi

    Seperti spesialis lainnya, kunjungan ke ahli urologi sangat penting ketika Anda menderita gejala sakit ginjal berbeda, terkait dengan sistem kemih.

    Bugar

    Jumat, 11 Maret 2022

    Bobot Raksasa Hafthor Bjornsson Turun 55 Kg setelah Diet Makan Ini

    Hafthor 'Thor' Bjornsson telah mengubah pola makannya sebagai bagian dari transformasi tubuhnya yang membuatnya turun 55kg dari 205kg menjadi 150kg.

    Bugar

    Jumat, 11 Maret 2022

    Influencer Kebugaran Beberkan Rahasia Menghilangkan Lemak

    Loz Fitness sering membagikan transformasi kepada 54.500 pengikutnya di Instagram. Dalam unggahan terbarunya, bintang kebugaran itu memposting dua foto untuk menunjukkan seberapa besar bokongnya tumbuh.

    Bugar

    Jumat, 11 Maret 2022

    Apakah Anda Menderita Kelelahan Kerja? Ini yang Harus Anda Lakukan untuk Melawannya

    Kelelahan kerja bukanlah penyakit, melainkan salah jenis stres, yang gejalanya yang bisa dikaitkan dengan gangguanL seperti depresi atau kecemasan.

    Terbaru

    Bugar

    Kamis, 19 Mei 2022

    Cara Mendeteksi apakah Anda Orangtua yang Beracun dan Dampaknya terhadap Anak-anak

    Para ahli psikologi telah mengidentifikasi dua jenis orangtua yang beracun: penderita dan narsisis, yang sama-sama merugikan masa depan anak.

    Bugar

    Kamis, 19 Mei 2022

    4 Jenis Yogurt dengan Kandungan Probiotik Terbaik

    Probiotik sangat penting untuk menjaga kesehatan usus.

    Bugar

    Kamis, 19 Mei 2022

    5 Posisi Bercinta yang Bisa Bikin Wanita Ketagihan

    Wanita dan pria tidak selalu setuju tentang apa yang memenuhi syarat sebagai seks yang menyenangkan.

    Bugar

    Rabu, 18 Mei 2022

    Cuaca Tak Menentu, Inilah Sejumlah Tips Penting untuk Menjaga Kesehatan

    Kondisi cuaca yang tak menentu efek pancaroba bisa menjadi pemicu beragam penyakit dan sejumlah gangguan kesehatan.

    Bugar

    Rabu, 18 Mei 2022

    Efek Tinggal di Rumah yang Berantakan, Bisa Bahaya bagi Kesehatan

    Apa dampak dari kekacauan dalam kehidupan kita sehari-hari? Ketahui pentingnya menjaga rumah tetap bersih dan rapi.

    Bugar

    Rabu, 18 Mei 2022

    Tips Mengatasi Rambut Kering, Bisa Dilakukan di Rumah

    Berikut adalah sejumlah langkah sederhana untuk mengatasi masalah rambut kering.

    Bugar

    Rabu, 18 Mei 2022

    Bukan Bikin Bodoh, Ini Bahaya Terlalu Banyak Konsumsi Micin Menurut dr. Tirta

    Berikut adalah bahaya terlalu banyak mengonsumsi micin menurut dr. Tirta.

    Bugar

    Rabu, 18 Mei 2022

    Apakah Anda Pernah Mengalami 'Lapar Emosional'? Ikuti Tips Berikut untuk Mengatasinya

    Perasaan seperti cemas, gugup, kewalahan atau bahkan rasa kebosanan dapat menyebabkan seseorang makan tanpa benar-benar lapar, yang dikenal dengan istilah 'lapar emosional'.

    Bugar

    Rabu, 18 Mei 2022

    Kenali Beragam Manfaat Membaca Buku bagi Kesehatan Mental

    Berikut Skor.id merangkum berbagai manfaat membaca buku bagi kesehatan mental.

    Bugar

    Rabu, 18 Mei 2022

    5 Makanan Barat di Tiktok yang Sehat dan Mudah Dibuat di Rumah

    Makanan sehat terkadang kurang disukai karena rasanya yang bisa dibilang cukup hambar. Namun sesungguhnya ada beberapa yang nikmat untuk dikonsumsi setiap hari.
    baindo

    Terpopuler Satu Pekan

    Keyword Populer

    Sepak Pojok

    X