Pangeran Harry, Pangeran William, dan Perseteruan Antar Saudara Kandung yang Tiada Akhir

16 Januari 2023, 20:45 WIB
Editor: Nurul Ika Hidayati
Pangeran William dan Pangeran Harry, beserta pasangan masing-masing, berjalan bersama saat proses pemakaman nenek mereka Ratu Elizabeth II walaupun mengaku sudah lama tidak lagi berbicara satu sama lain.
Pangeran William dan Pangeran Harry, beserta pasangan masing-masing, berjalan bersama saat proses pemakaman nenek mereka Ratu Elizabeth II walaupun mengaku sudah lama tidak lagi berbicara satu sama lain. /Twitter @people

  • Hubungan saudara kandung yang sehat dibangun atas dasar saling respek.
  • Penelitian menunjukkan bahwa itu adalah indikator kesejahteraan emosional secara keseluruhan.
  • Jadi apa yang terjadi ketika hubungan itu hancur, seperti Pangeran William dan Pangeran Harry?

SKOR.id - Tidak ada yang cukup menggertakkan gigi Anda seperti saudara kandung. Tetapi ketika Anda adalah anggota keluarga kerajaan Inggris – dan menjadi makanan empuk bagi setiap tabloid – tekanannya tidak pernah reda, dan ketegangan pasti akan meletus.

Lihat saja bukti paling baru dari Pangeran Harry seputar memoar barunya, "Spare", rilis pada pekan lalu, yang merinci kehidupannya setelah kematian ibunya Putri Diana, waktunya di militer, pernikahannya dengan Meghan dan kepergiannya sebagai anggota senior DPR dari Windsor.

Tetapi, rincian hubungan yang retak antara Harry dan kakaknya, Pangeran William membuat banyak orang bingung. Pasangan yang dianggap tidak dapat dipisahkan, sama sekali tidak benar, kata Harry

Hubungan saudara kandung yang sehat dibangun atas dasar saling respek, dan penelitian pun menunjukkan bahwa itu adalah indikator kesejahteraan emosional secara keseluruhan.

Itu karena hubungan saudara sering kali bertahan lebih lama dari hubungan lain dalam hidup Anda: pasangan romantis datang ke dalam hidup Anda pada usia yang lebih tua dan orangtua sering mendahului anak-anak mereka. Namun, saudara kandung terus bersama satu sama lain seumur hidup.

Jadi apa yang terjadi ketika hubungan itu hancur?

Perseteruan Pangeran Harry dan Pangeran William
Pangeran Harry telah merinci bagaimana hubungannya dengan Pangeran William menjadi tegang dari waktu ke waktu. Di antara wahyu baru-baru ini:

  • Harry memberi tahu Anderson Cooper dalam wawancara 60 Menit bahwa William tidak ingin terlihat bersamanya di sekolah setelah ibu mereka meninggal. "Tidak, tidak, tidak, ketika kita di sekolah kita, tidak mengenal satu sama lain," kata William kepada Harry, klaimnya.
  • William tidak senang dengan hubungan Harry dan Meghan sejak awal. Ketegangan pun tumbuh antara pasangan itu dan William dan istrinya Duchess (sekarang Putri) Kate Middleton, yang menyebabkan pertengkaran fisik pada tahun 2019: "Frustrasinya tumbuh, dan tumbuh, dan tumbuh. Dia meneriaki saya. Saya balas berteriak padanya. . Itu tidak baik. Itu tidak menyenangkan sama sekali. Dan dia membentak. Dan dia mendorongku ke lantai," kata Harry.
  • Kakak beradik itu sudah lama tidak berbicara, meskipun mereka berjalan bersama di belakang peti mati nenek mereka Ratu Elizabeth II seperti yang mereka lakukan untuk ibu mereka lebih dari 25 tahun yang lalu.

Mengapa hubungan saudara kandung itu rumit
Alasan di balik perseteruan saudara bukanlah hal yang paling penting.

Penelitian menunjukkan hubungan di antara saudara kandung sangatlah penting untuk kesejahteraan emosional.

Studi Perkembangan Orang Dewasa Harvard menunjukkan hubungan dekat dengan saudara kandung selama masa kuliah adalah indikator kesehatan emosional yang paling dapat diandalkan pada usia 65 tahun - lebih berpengaruh daripada kedekatan masa kanak-kanak dengan orangtua, perceraian orang tua, pernikahan dan karier.

Tetap saja, persaingan saudara kandung bukanlah hal yang aneh.

"Wajar bagi saudara kandung untuk memiliki tingkat persaingan tertentu dan itu memang diharapkan. Lagi pula, anak-anak bersaing untuk mendapatkan sumber daya dalam keluarga dalam hal perhatian dari orangtua dan kebutuhan serta keinginan lainnya," kata Laura Petiford, terapis pernikahan dan keluarga berlisensi.

Namun bukan berarti hubungan selalu berjalan mulus. Beberapa faktor dapat menyebabkan memburuknya hubungan saudara kandung tersebut, meskipun "sudah waktunya untuk mendapatkan bantuan ketika konflik semakin meluas, terjadi lebih sering daripada tidak, dan mengganggu fungsi keluarga," Petiford menambahkan.

Trauma keluarga, perbedaan pandangan politik, kecanduan, dan masalah kesehatan mental juga dapat menantang kualias hubungan saudara kandung.

Perpecahan juga bisa terjadi ketika saudara kandung memutuskan identitas keluarga, seperti menikahi seseorang yang tidak disetujui oleh keluarga.

Dalam kasus William dan Harry, "keduanya bersaudara itu mengalami kematian ibu mereka, yang merupakan peristiwa yang sangat traumatis," Fern Schumer Chapman, penulis "Brothers, Sisters, Strangers: Sibling Estrangement and the Road to Reconciliation," sebelumnya kepada USA TODAY.

"Faktor risiko kedua adalah favoritisme orangtua, dan monarki menghadirkan favoritisme tertinggi, karena William akan menjadi raja dan Harry akan selalu diturunkan ke peran pendukung. Monarki juga terkenal buruk dalam menyelesaikan masalah pribadi. Dan, Harry menikah jauh di luar identitas keluarga."

Cara memperbaiki hubungan antar saudara

  • Ingatlah bahwa hubungan mengalami pasang surut. "Hubungan saudara yang sehat, seperti persahabatan yang kuat, ditandai dengan cinta, rasa hormat, perhatian, konsistensi, dan timbal balik," kata Chapman. "Saudara kandung seharusnya mengantisipasi adanya konflik, tetapi dalam hubungan yang sehat, mereka merasa yakin bahwa akan ada perbaikan dan pengampunan." Selain itu, "seperti halnya hubungan apa pun, ada periode kedekatan dan jarak. Sebagai orang dewasa, mungkin ada lebih banyak kemampuan untuk bernalar dan mengatasi perbedaan pendapat, tapi banyak hal yang dapat mengganggu hal yang sebenarnya terjadi," tambah Petiford.
  • Terima tidak semua hubungan bisa diperbaiki. Beberapa hubungan saudara kandung terlalu beracun untuk diperbaiki, dan yang lainnya harus tetap dibatasi. Berurusan dengan saudara kandung yang sulit mungkin berarti menetapkan batasan yang tegas. Untuk saudara kandung yang terasing, rekonsiliasi hanya mungkin jika semua anggota keluarga merasa aman dan tidak ada risiko kekerasan lebih lanjut atau trauma ulang.
  • Terapi, terapi, terapi. Chapman mengatakan percakapan awal selama rekonsiliasi paling baik difasilitasi oleh seorang terapis. Kakak beradik harus mendengarkan tanpa menyela atau menantang cerita satu sama lain, untuk mengakui, dengan empati, rasa sakit hati atau keterasingan orang lain, dan melepaskan kemarahan. "Memperbaiki konflik membutuhkan kerja sama kedua belah pihak," tambah Petiford. "Memutuskan bahwa hubungan adalah prioritas dan mengomunikasikan keinginanmu untuk menyelesaikan masalah bisa menjadi awal yang baik untuk menyembuhkan keretakan."***

Berita Entertainment Bugar Lainnya:

Kiat Membantu Anak-anak dan Remaja Mengatasi Bencana atau Peristiwa Traumatis

3 Penyebab Trauma yang Harus Diketahui

Berdamai dengan Rasa Trauma? Begini Caranya

Klik gambar untuk mengunjungi aset digital kami.
Klik gambar untuk mengunjungi aset digital kami.

  • Sumber: usa today
  • Tag

    Video

    Berita Terkait

    Bugar

    Minggu, 15 Januari 2023

    Kelebihan dan Kekurangan Singkong, Opsi Karbohidrat di Luar Nasi dan Pasta

    Singkong mengandung manfaat nutrisi yang patut dibanggakan dan bisa menjadi cara yang bagus bagi penggemar olahraga, terutama yang mengikuti diet bebas gluten, untuk mendapatkan karbohidrat berenergi yang dibutuhkan untuk mengimbanginya.

    Bugar

    Minggu, 15 Januari 2023

    Temukan Hobi yang Akan Membuat Anda Menjadi Orang yang Lebih Pintar

    Tidak ada cara yang lebih baik untuk melatih diri sendiri daripada melakukan sesuatu yang Anda sukai, selain hobi terbaik untuk menjadikan diri Anda lebih pintar,

    Bugar

    Minggu, 15 Januari 2023

    Jika Anda Menderita Insomnia, Ini Konsekuensi yang Dapat Mempengaruhi Otak Anda

    Gangguan tidur serius dapat mempengaruhi kesehatan fisik dan psikologis.

    Bugar

    Senin, 16 Januari 2023

    Pelajari, Takaran Porsi Buah yang Dianjurkan untuk Dikonsumsi dalam Sehari

    BUah-buahan dan sayuran memiliki komponen penting dari diet sehat dan konsumsinya membantu mencegah penyakit serius.

    Terbaru

    Bugar

    Minggu, 29 Januari 2023

    10 Merek Raket Bulu Tangkis Terbaik yang Bisa Jadi Pilihan, dari Li-Ning hingga Yonex

    Tentunya, tiap merek raket memiliki ciri khas masing-masing dengan sedikit variasi pada bobot, keseimbangan, dan kelenturan.

    Bugar

    Minggu, 29 Januari 2023

    Diet dan Bunga Bach, Rahasia Lionel Messi Mengatasi Muntah dan Menjadi Bintang Elite di Lapangan

    Dokter asal Italia, Giuliano Poser mengubah cara makan Lionel Messi dan membiarkannya terus menjadi pemain sepak bola elite hingga hari ini.

    Bugar

    Minggu, 29 Januari 2023

    Mengukur Berapa Banyak Olahraga yang Harus Dilakukan Berdasarkan Umur, Kata WHO

    WHO telah memberikan penjelasan jenis olahraga apa yang harus dilakukan berdasarkan usia dan berapa banyak waktu yang harus dihabiskan dalam sehari.

    Bugar

    Sabtu, 28 Januari 2023

    Tips Memilih Raket Bulu Tangkis Sesuai Karakter Permainan Anda

    Memilih raket bulu tangkis yang tepat atau terbaik untuk diri Anda sendiri bisa menjadi hal yang membingungkan pada awalnya.

    Bugar

    Sabtu, 28 Januari 2023

    Perlu Tahu, Risiko Duduk untuk Waktu yang Lama

    Sebuah studi yang diterbitkan pada tahun 2016 oleh majalah The Lancet, yang menganalisis data dari lebih dari satu juta orang, menyimpulkan bahwa duduk selama lebih dari delapan jam setiap hari tanpa aktivitas fisik menghasilkan risiko kematian yang serupa dengan yang disebabkan oleh merokok dan obesitas.

    Bugar

    Sabtu, 28 Januari 2023

    Kenakan Sepatu Anda dan Mulailah Berjalan: Ini Tren yang Akan Memberi Anda Manfaat Mental dan Fisik

    Anda telah melihat "Hot Girl Walk" di seluruh media sosial sepanjang tahun lalu, tetapi apakah tren ini bermanfaat?

    Bugar

    Sabtu, 28 Januari 2023

    Veronika Rajek Ungkap Rahasia Kebugaran

    Veronika Rajek mengungkapkan rahasia kebugarannya kepada The U.S. Sun.

    Bugar

    Sabtu, 28 Januari 2023

    Januari adalah Bulan Kesadaran Glaukoma: Lindungilah Penglihatan Anda

    Januari adalah Bulan Kesadaran Glaukoma Nasional, waktu yang penting untuk menyebarkan berita tentang penyakit yang mencuri penglihatan ini.

    Bugar

    Jumat, 27 Januari 2023

    Retinopati Diabetik: Kenali Penyebab dan Cara Pencegahannya

    Orang yang telah didiagnosis menderita diabetes memiliki risiko lebih besar untuk terkena penyakit mata serta gangguan penglihatan karena suatu kondisi yang dikenal sebagai retinopati diabetik.

    Bugar

    Jumat, 27 Januari 2023

    Bagaimana Cara Kita untuk Dapat Meningkatkan Self-Esteem

    Harga diri adalah seperangkat keyakinan, persepsi, evaluasi, dan pemikiran yang kita miliki tentang diri kita sendiri. Ini adalah penilaian yang kita buat tentang diri kita sendiri berdasarkan pengalaman kita.
    X