Perlu Diketahui, 4 Campuran Jus yang Ampuh Bikin Pinggang Ramping

5 November 2021, 22:00 WIB
Penulis: Vivaldi Yudha
Editor: Irfan Sudrajat
Ilustrasi tentang pinggang yang ramping.
Ilustrasi tentang pinggang yang ramping. /(Pixabay)

  • Ada sejumlah cara untuk merampingkan pinggang, termasuk mengonsumsi jus.
  • Salah satu jus yang ampuh dalam hal ini adalah campuran nanas, alpukat, dan biji chia.
  • Skor.id merangkum empat jus yang efektif untuk membantu merampingkan pinggang.

SKOR.id - Setidaknya ada empat jus yang dipercaya ampuh dalam membantu merampingkan pinggang.

Pinggang merupakan salah satu bagian tubuh yang menjadi fokus seseorang ketika menjalani diet.

Selain melakukan bermacam-macam gerakan olahraga, pinggang juga bisa dirampingkan dengan mengonsumsi jus.

Mengonsumsi jus salah satu cara untuk sehat. Dengan mengonsumsi buah dalam bentuk jus, diharapkan akan memberikan hasil yang maksimal terutama dalam diet.

Namun demikian, ada "ramuan" atau cara yang bisa dilakukan agar mendapatkan resep yang pas, khususnya dalam upaya merampingkan pinggang.

Dilansir dari laman Mundo Deportivo, salah satu jus yang efektif dalam hal ini adalah campuran nanas, alpukat, dan biji chia.

Termasuk "ramuan" tersebut, berikut adalah empat jus yang ampuh untuk merampingkan pinggang:

1. Campuran Nanas, Alpukat, dan Biji Chia

Campuran tiga bahan ini efektif untuk merampingkan pinggang karena memberikan rasa kenyang yang cukup lama.

Nanas memiliki sifat diuretik yang dapat membantu menghilangkan kelebihan cairan dan meningkatkan pencernaan.

Sedangkan alpukat bermanfaat dalam proses metabolisme dan membantu membakar lemak di pinggang dan biji chia berfungsi sebagai pencegah sembelit.

2. Apel, Maca, dan Minyak Kelapa

Apel, buah dengan segala manfaatnya bagi kesehatan.
Apel, buah dengan segala manfaatnya bagi kesehatan. www.freepik.com

Apel dalam campuran ini bertugas sebagai pemasok serat dan pemberi rasa kenyang pada tubuh.

Sedangkan maca berfungsi untuk mengatur gangguan hormonal yang menjadi penyebab menumpuknya lemak di pinggang.

Terakhir, minyak kelapa membantu dalam proses metabolisme karena dapat membakar kalori dan mengurangi penyerapan lemak.

3. Oat, Kakao, dan Kayu Manis

Menu ketiga ini sangat disarankan ketika Anda hendak berolahraga.

Oat memberikan rasa kenyang sementara kakao memberikan suntikan energi yang diperlukan ketika berolahraga.

Kayu manis kemudian bermanfaat sebagai pembakar kalori dan pengatur kadar gula darah.

4. Pir, Jahe, dan Ragi Bir

Ilustrasi jahe.
Ilustrasi jahe. Tokopedia.com

Menu terakhir dalam daftar ini adalah campuran buah pir, jahe, dan ragi bir.

Buah pir berguna untuk mengatasi retensi cairan sementara jahe bertugas untuk mempercepat metabolisme.

Bahan terakhir dalam campuran ini adalah ragi bir yang berguna untuk memerangi kecemasan dan stres.

Berita Bugar Lainnya:

Plus dan Minus Olahraga Setelah Bekerja Seharian

Ragam Manfaat Kopi untuk Rambut, Salah Satunya Dapat Hilangkan Uban

  • Sumber: Mundo Deportivo
  • Tag

    Video

    Berita Terkait

    Bugar

    Jumat, 5 November 2021

    Langka di Indonesia, Kenali 5 Manfaat Buah Amla

    Beberapa khasiat buah amla adalah menjaga sistem kekebalan tubuh hingga mengontrol gula dalam darah.

    Bugar

    Kamis, 4 November 2021

    4 Manfaat Mengonsumsi Ikan bagi Para Atlet

    Mengonsumsi ikan ternyata memiliki sejumlah manfaat bagi para atlet.

    Bugar

    Jumat, 5 November 2021

    3 Hal Utama yang Mengakibatkan Gagal Diet

    Diet penting dalam kesehatan, baik fisik maupun mental. Tetapi banyak orang yang keliru saat menjalani diet. Berikut 3 kesalahan yang mengakibatkan gagal diet.

    Terbaru

    Bugar

    Senin, 4 Juli 2022

    Alasan Makan Apel di Pagi Hari Lebih Baik daripada Minum Kopi

    Ternyata, makan apel pada pagi hari lebih baik ketimbang meminum secangkir kopi.

    Bugar

    Senin, 4 Juli 2022

    Apakah Anak Anda Menderita Kecanduan Game? Kenali Tanda-tanda Awal Ini

    Baik itu perilaku anti-sosial atau peningkatan waktu di depan layar, ada beberapa tanda awal untuk mengetahui apakah anak Anda adalah pecandu game.

    Bugar

    Senin, 4 Juli 2022

    Berikut 7 Bukti Sains bahwa Teh Serai Harus Jadi Bagian dari Diet Anda

    Teh serai adalah minuman yang tidak hanya menenangkan, tetapi juga menawarkan manfaat yang luar biasa. Berikut adalah delapan alasan mengapa Anda harus minum teh serai secara teratur.

    Bugar

    Minggu, 3 Juli 2022

    7 Kudapan Protein yang Bisa Tingkatkan Massa Otot

    Terdapat beberapa kudapan atau snack yang dapat meningkatkan massa otot.

    Bugar

    Minggu, 3 Juli 2022

    Tak Boleh Asal, Ini Hal-hal yang Harus Diperhatikan dalam Memakai Obat Kumur

    Obat kumur baik untuk menjaga kesehatan mulut, namun ada hal-hal yang perlu diperhatikan.

    Bugar

    Minggu, 3 Juli 2022

    Cara Sederhana untuk Melindungi Diri dari Gangguan Pendengaran

    Menurut WHO sekitar 1,5 miliar orang hidup dengan gangguan pendengaran.

    Bugar

    Minggu, 3 Juli 2022

    Deretan Manfaat Tahu yang Jarang Diketahui

    Selain rasanya yang enak, tahu juga mengandung banyak manfaat nutris.

    Bugar

    Sabtu, 2 Juli 2022

    Kenali 5 Bahan Rumahan yang Tak Terbukti Efektif Hilangkan Karang Gigi

    Kenali lima bahan yang tidak terbukti bisa membantu menghilangkan karang gigi.

    Bugar

    Sabtu, 2 Juli 2022

    5 Dampak yang Bisa Timbul karena Mengonsumsi Obat Sembarangan

    Mengonsumsi obat secara sembarangan dapat menimbulkan efek buruk bagi tubuh.

    Bugar

    Sabtu, 2 Juli 2022

    Mandi Air Dingin vs Air Panas, Ini Manfaat dan Bahayanya untuk Kesehatan Tubuh

    Berikut ini adalah perbandingan manfaat antara mandi air dingin vs mandi air hangat untuk kesehatan tubuh.
    X