Personal Trainer Dakota Johnson Berbagi Teknik Squat yang Benar, Insider Menjelaskannya untuk Kita

23 November 2022, 12:10 WIB
Editor: Nurul Ika Hidayati
Ilustrasi goblet squat atau melakukan latihan jongkok dengan membawa beban.
Ilustrasi goblet squat atau melakukan latihan jongkok dengan membawa beban. /Twitter @FitnessHacks101

  • Rachel Hosie dari Insider mengaku tidak bisa squat dengan benar tanpa mengangkat tumit karena memiliki tulang paha yang panjang.
  • Pelatih pribadi Luke Worthington menunjukkan kepadanya bahwa itu tidak benar, bahwa dia hanya perlu mendorong lututnya ke depan.
  • Worthington mengatakan anggapan umum untuk duduk mundur saat squat tidak tepat bagi banyak orang.

SKOR.id - Squat secara luas dianggap sebagai salah satu latihan terbaik dan paling efisien, tetapi anggapan umum untuk bertumpu di atas tumit ketika melakukannya salah bagi banyak orang, kata pelatih pribadi selebritas Luke Worthington kepada Insider. Sebaliknya, menurutnya, orang seperti Rachel Hosie perlu mendorong lutut ke depan.

Karena merupakan latihan gabungan, squat melibatkan banyak otot di tubuh. Ini juga telah dianggap sebagai salah satu gerakan terbaik untuk membangun kekuatan, di samping deadlift dan bench press, sekaligus membentuk tiga tes utama dalam powerlifting.

Squat dapat dilakukan dengan menggunakan berat badan saja atau sambil menahan beban dengan berbagai cara.

Setiap program latihan yang seimbang harus mencakup squat karena itu adalah salah satu dari lima pola gerakan utama manusia, di samping hinge, lunges, push and pulling (mendorong dan menarik), kata Worthington, yang sederet kliennya termasuk mantan model Naomi Campbell, Dakota Johnson, dan Munroe Bergdorf.

Tetapi, banyak orang memiliki persepsi yang salah untuk menjaga lutut di atas tumit, sambil menjaga tubuh mereka tetap tegak dan memusatkan berat badan mereka di tumit mereka, seperti ketika mereka sedang duduk kembali di toilet, kata Worthington baru-baru ini kepada Hosie ketika wanita itu berlatih dengannya.

Squat adalah latihan seluruh tubuh yang melatih glutes, paha depan, dan inti, di antara otot-otot lainnya, jadi sikap ini dianggap membantu melatihnya dengan benar. Hosie telah menerima saran ini dari pelatih lain, tetapi ini hanya mungkin untuk orang dengan proporsi tertentu, seperti yang memiliki tubuh lebih panjang dan paha lebih pendek, kata Worthington.

Selama ini Hosie berpikir dia tidak bisa jongkok dengan benar tanpa mengubah sikap, tetapi Worthington, yang merilis aplikasi latihan kekuatan yang dirancang khusus untuk wanita pada Januari 2023, menunjukkan caranya.

Saya pikir saya tidak bisa jongkok dengan benar tanpa mengangkat tumit saya
Squat terlihat sederhana, tetapi melakukannya dengan benar dapat menjadi tantangan, terutama karena tubuh setiap orang berbeda.

Seperti yang dijelaskan oleh pelatih pribadi Eugene Teo dalam video YouTube pada Juli 2022, tubuh dengan proporsi berbeda akan membutuhkan posisi jongkok yang sedikit berbeda. Jika Anda memiliki femur (tulang paha) yang panjang dan tubuh yang lebih pendek, misalnya, Anda harus melipat tubuh agar palang tetap berada di tengah kaki Anda, katanya.

Hosie telah melakukan latihan angkat beban selama lebih dari lima tahun yang sampai pada kesimpulan bahwa karena tulang pahanya yang panjang dan kurangnya mobilitas pergelangan kaki, wanita itu perlu mengangkat tumitnya untuk melakukan squat dan tidak sepenuhnya menekuk tubuh.

Hosie menyadari diia harus menjaga tubuh setegak mungkin untuk menghindari tekanan di punggung bawah, tetapi dengan kaki rata di tanah, dia mendapati dirinya harus membungkuk untuk menghentikannya jatuh ke belakang.

Mengangkat tumit dengan meletakkan beban kecil di bawahnya mendorong pusat gravitasi sang reporter ke depan dan memungkinkannya mempertahankan posisi tubuh yang menurutnya lebih baik.

Dan, beberapa bulan yang lalu Hosie melakukan latihan barbell squat 100 kilogram (220 pon) untuk pertama kalinya dengan tumit terangkat.

Teo mengatakan tidak ada yang salah dengan meninggikan tumit, itu hanya salah satu cara untuk membuat kaki bagian bawah lebih panjang dibandingkan dengan kaki bagian atas, yang membuatnya lebih mudah untuk menjaga tubuh lebih tegak dengan mengubah pusat gravitasi.

Yang menarik, baru-baru ini, Hosie mulai menyukai front squat karena beban lebih jauh ke depan membantu tubuhnya tetap tegak.

Namun, ketika Hosie meminta Worthington untuk menilai tekniknya baru-baru ini, personal trainer itu menunjukkan bagaimana sebenarnya untuk bisa melakukan back squat dengan tubuh lebih tegak dan tumit rata di tanah.

Mendorong lutut ke depan dalam posisi squat dapat membantu menjaga batang tubuh tetap tegak
Setelah berlatih dengan Hosie dan melakukan penilaian mobilitas, Worthington percaya diri memberi tahunya bahwa tidak ada masalah dengan mobilitas pergelangan kakinya dan, selain tulang paha yang panjang, Hosie dapat melakukan squat, dengan batang tubuh yang cukup tegak, tanpa mengangkat tumit.

Hosie mengaku skeptis tetapi tertarik.

Pertama, Worthington menyuruh Hosie berlatih memegang kettlebell di posisi front-rack (memegangnya di depan dada). Hal pertama yang dia katakan kepada Hosie adalah mendorong lutut ke depan, yang bertentangan dengan semua yang telah dipelajari Hosie sebelumnya tentang posisi squat.

Worthington memberi tahu Hosie bahwa, bertolak belakang dengan anggapan populer, lutut harus melewati jari-jari kaki, dan semua orang harus berpikir untuk menggerakkan pinggul dan lutut pada saat yang bersamaan.

Selanjutnya, mereka mencoba empty barbell. Sebelum mengangkat barbel keluar dari rak, Worthington meminta Hosie untuk menggunakan lat dengan menarik barbel ke bawah hampir seperti sedang melakukan pull-up, dengan siku tetap mengarah ke bawah.

Dengan mendorong lutut ke depan, Hosie bisa squat ke bawah dan ke atas, menjaga pusat gravitasi tubuhnya di atas kaki, dan kaki tetap rata menapak di lantai.

Pada dasarnya, Teo menggemakan poin Worthington, mengatakan bahwa semakin seseorang dapat menekuk pergelangan kakinya dan mendorong lutut ke atas jari kaki, maka semakin mereka dapat menjaga tubuh tetap tegak.

Hosie tidak percaya: "Saya benar-benar tidak punya masalah dengan mobilitas pergelangan kaki. Saya baru saja mendorong berat badan saya terlalu jauh ke belakang. Setelah lima tahun mengangkat beban, sekarang saya tahu cara squat yang benar."***

Berita Entertainment Bugar Lainnya:

Squat dengan Beban: Trik Sempurna untuk Memperkuat Otot Perut

Squat Fat Burn: Berapa Banyak Kalori yang Bisa Terbakar oleh Latihan Ini?

Manfaat Gerakan Squat yang Ternyata Tak Terbatas untuk Kaum Perempuan

Klik gambar untuk mengunjungi aset digital kami.
Klik gambar untuk mengunjungi aset digital kami.

  • Sumber: insider.com
  • Tag

    Video

    Berita Terkait

    Bugar

    Senin, 21 November 2022

    8 Manfaat Penting Minum Air Putih saat Perut Kosong

    8 Manfaat Penting Minum Air Putih Saat Perut Kosong. Anda tidak akan bisa menolak minum air saat perut kosong setelah mengetahui manfaatnya.

    Bugar

    Senin, 21 November 2022

    5 Kiat Bekerja dari Rumah untuk Dapatkan Ruang Kerja Jarak Jauh yang Sempurna

    Lakukan lima tips ini untuk mendapatkan ruang kerja jarak jauh yang sempurna jika Anda bekerja dari rumah.

    Bugar

    Selasa, 22 November 2022

    3 Tips Mudah untuk Menghindari Kenaikan Berat Badan saat Bekerja di Rumah

    Selama bulan-bulan pengurungan, berat badan kami rata-rata naik sekitar enam kilo, jadi kami harus mengambil tindakan jika kami terus bekerja dari rumah

    Bugar

    Selasa, 22 November 2022

    Ini yang Terjadi jika Anda Berjalan 30 Menit Sehari

    Apa yang terjadi jika Anda berjalan 30 menit sehari? Manfaat jalan kaki minimal setengah jam sehari berkisar dari menurunkan berat badan hingga mencegah beberapa penyakit.

    Terbaru

    Bugar

    Senin, 5 Desember 2022

    Mengapa Kita Menguap dan Mengapa Itu Sangat Menular: Kata Para Ahli

    Mengapa sebenarnya kita menguap? Dan mengapa hampir tidak mungkin menahan kuap saat seseorang melakukannya di depan Anda?

    Bugar

    Senin, 5 Desember 2022

    Hot flashes: Apa Itu dan Bagaimana Mengelola Gejala Menopause

    Salah satu gejala menopause yang paling umum adalah hot flashes, di mana wanita tiba-tiba mengalami kepanasan yang tidak nyaman pada wajah dan tubuh mereka.

    Bugar

    Senin, 5 Desember 2022

    Kekurangan Nutrisi 'Penyebab Utama' Kerontokan Rambut, Konsumsi Ini untuk Mencegahnya

    Kurangnya nutrisi tertentu dapat memicu kerontokan rambut berlebihan, tetapi untungnya beberapa makanan dapat membantu, menurut seorang ahli.

    Bugar

    Senin, 5 Desember 2022

    Perbedaan antara Protein Hewani dan Nabati: Mana yang Lebih Baik?

    Protein sangat penting untuk sejumlah fungsi kesehatan. Ini memasok tubuh dengan energi sambil membangun dan memperbaiki jaringan setelah cedera, latihan, operasi, dan bentuk keausan lainnya.

    Bugar

    Minggu, 4 Desember 2022

    Mengapa Kebanyakan Pria Tidak Memiliki Cukup Teman Dekat, Cari Tahu Alasannya

    Istilah persahabatan bukan hanya tentang mereka yang duduk bersama Anda di bus sekolah ataupun bermain bersama di tim bisbol masa kecil Anda, itu adalah komponen inti dari pengalaman manusia, kata para ahli.

    Bugar

    Minggu, 4 Desember 2022

    Semua yang Perlu Anda Ketahui tentang Infeksi Strep A yang Merebak di Inggris

    Setidaknya enam anak telah meninggal dan yang lainnya berjuang untuk hidup di rumah sakit setelah tertular bakteri Streptococcus A di Inggris dan Wales.

    Bugar

    Minggu, 4 Desember 2022

    7 Bahan Herbal untuk Obat Sakit Pinggang

    Ada banyak hal penyebab seseorang mengalami sakit pinggang dan obat herbal salah satu solusinya

    Bugar

    Minggu, 4 Desember 2022

    Beberapa Perubahan yang Mungkin Terjadi pada Tubuh Anda saat Anda Mulai Berlari

    Berlari adalah aktivitas yang sangat sehat yang dimasukkan oleh banyak atlet dalam rutinitas mereka.

    Bugar

    Jumat, 2 Desember 2022

    Awas, Ini Efek Buruk pada Kulit dan Mata akibat Terlalu Lama Terpaku pada Layar Ponsel

    Diperkirakan 60% populasi dunia menghabiskan lebih dari enam jam sehari di depan layar: terutama ponsel, tetapi juga layar komputer, televisi, dan perangkat digital lainnya. Pada akhirnya, inilah yang dikenal sebagai polusi digital.
    X