Rahasia Bugar Luis Enrique, Enam Telur dan Puasa

24 November 2022, 07:15 WIB
Penulis: Xaveria Yunita
Editor: Xaveria Yunita
Pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique, mengumumkan daftar pemain untuk UEFA Nations League bulan ini sembari bersepeda,
Pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique, mengumumkan daftar pemain untuk UEFA Nations League bulan ini sembari bersepeda, /One Football

  • Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique, pandai menjaga kebugaran dan bentuk fisiknya.
  • Pria 52 tahun tersebut membagikan rahasia bugarnya kepada penggemar lewat Twitch.
  • Luis Enrique melakukan diet puasa dan mengonsumsi enam telur saat makan malam.

SKOR.id - Meski tak lagi aktif bermain sepak bola, Luis Enrique sangat menjaga kebugaran dan bentuk tubuhnya. Dalam siaran streaming Twitch, pelatih Timnas Spanyol itu berbagi rahasia dietnya.

Pria 52 tahun tersebut gemar berolahraga. Ia sedang tergila-gila bersepeda sehingga butuh asupan gizi yang tinggi.

Menariknya, Luis Enrique mengaku kalau ia menerapkan sedikit diet puasa (intermittent fasting). Ia hanya makan ketika lapar.

Tak jarang, mantan pemain Barcelona tersebut pergi berolahraga dengan perut kosong.

"Diet puasa juga dilakukan oleh beberapa pemain di sini. Saya melakukannya secara spontan, ketika saya merasa menyukainya. Saya tidak punya kebiasaan, tergantung pada perasaan saya. Yang saya lakukan adalah jika saya tidak lapar, saya tidak makan atau tidak sarapan,” ujarnya.

"Ada kalanya saya berolahraga dengan perut kosong dan saat saya selesai berlatih, jika saya merasa seperti itu, saya makan sarapan atau menunda sampai makan siang. Tergantung pada perasaan saya. Pada awalnya saya menetapkan sesuatu yang spesifik, sekarang tergantung pada perasaan saya.”

Luis Enrique mendorong 100 ribu penonton streaming untuk menjalani interminttent fasting karena dianggap itu menyehatkan.

“Jika Anda tidak lapar, jangan makan, jangan khawatir. Jika tidak, tidak ada yang terjadi. Untungnya, tidak ada orang yang mati kelaparan di dunia kita. Meskipun di benua lain, hal ini merupakan salah satu penyebab yang harus kita perbaiki. Tetapi Anda tahu bahwa sebagai dunia, kita meninggalkan banyak hal yang diinginkan," ia melanjutkan.

Mantan gelandang Real Madrid tersebut menguak fakta yang mengejutkan soal menu makan malamnya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Luis Enrique Martinez (@luisenrique21worldcup22)

“Saya makan enam butir telur untuk makan malam, tiga direbus dan tiga digoreng, buncis, wortel, ubi jalar, dan untuk hidangan penutup, sebuah yoghurt. Dan pada hari-hari sebelum pertandingan, kami minum bir. Ini adalah sebuah ritual,” ucapnya.

"Sejauh ini, telur adalah salah satu makanan yang paling bergizi dan jika Anda memastikan bahwa itu adalah telur ayam kampung... di sini saya tidak tahu. Saya harap ada ayam yang merumput di sini. Di gurun pasir, saya rasa tidak banyak ayam, tapi saya tidak tahu.”

Banyak yang menilai mengonsumsi enam telur saat bersamaan justru tidak sehat. Dikutip dari Hola.com, hal itu tidak berlebihan ketika dikombinasikan dengan banyak berolahraga.

Menurut Paula Fernandez, direktur Pusat Nutrisi dan Diet NUTRIUM, “Telur untuk makan malam, dan dalam jumlah itu, bisa menyehatkan dan merupakan pilihan makan malam yang sangat lengkap. Memang benar bahwa makan 6 butir telur mungkin tampak berlebihan bagi orang yang tidak banyak bergerak atau orang yang hanya melakukan sedikit latihan fisik.

Sementara, Dr. María del Mar Silva Rivera, ahli gizi Dietynut dan anggota TopDoctors berpendapat, "Kita harus memahami bahwa Luis Enrique adalah seorang olahragawan elite, yang mungkin masih melakukan banyak latihan hingga saat ini. Bukanlah hal yang aneh bagi seorang atlet pada level seperti itu untuk memiliki pola makan yang sedikit berbeda dari masyarakat umumnya.

“Ia berolahraga dan makan sesuai dengan latihan yang dilakukannya. Orang yang tidak banyak bergerak mungkin tidak akan mampu makan telur sebanyak ini. Perlu dilihat seperti apa total diet mereka untuk menentukan apakah itu benar atau tidak.

“Harus selalu diingat bahwa nasihat nutrisi harus diberikan oleh ahli nutrisi, karena setiap orang berbeda dan mungkin ada kasus-kasus tertentu di mana kelebihan telur tidak dianjurkan, seperti orang dengan masalah hati.

“Pola makan yang mengandung telur, tetapi juga didasarkan pada tanaman, buah, sayuran, kacang-kacangan, ikan, dan daging putih mungkin akan menjadi pola makan sehat yang dapat membantu banyak orang.”

Berita Luis Enrique Lainnya

Baca Juga: VIDEO: Luis Enrique Target Bawa Spanyol Tembus Final Piala Dunia 2022

Baca Juga: VIDEO: Luis Enrique Klaim Dirinya Pelatih Timnas Terbaik di Dunia

Klik gambar untuk mengunjungi aset digital kami.
Klik gambar untuk mengunjungi aset digital kami.

 

Tag

Video

Berita Terkait

Dunia

Sabtu, 2 April 2022

Drawing Piala Dunia 2022: Luis Enrique Tekankan Spanyol Pede Hadapi Jerman

Tim Nasional Spanyol akan berada satu grup dengan Jerman di Piala Dunia 2022 di Qatar mendatang.

Dunia

Minggu, 5 Juni 2022

Alasan Luis Enrique Coret David de Gea dari Timnas Spanyol

Pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique, akhirnya buka suara mengapa dia tidak memanggul David de Gea ke dalam skuat.

Terbaru

Bugar

Senin, 5 Desember 2022

Mengapa Kita Menguap dan Mengapa Itu Sangat Menular: Kata Para Ahli

Mengapa sebenarnya kita menguap? Dan mengapa hampir tidak mungkin menahan kuap saat seseorang melakukannya di depan Anda?

Bugar

Senin, 5 Desember 2022

Hot flashes: Apa Itu dan Bagaimana Mengelola Gejala Menopause

Salah satu gejala menopause yang paling umum adalah hot flashes, di mana wanita tiba-tiba mengalami kepanasan yang tidak nyaman pada wajah dan tubuh mereka.

Bugar

Senin, 5 Desember 2022

Kekurangan Nutrisi 'Penyebab Utama' Kerontokan Rambut, Konsumsi Ini untuk Mencegahnya

Kurangnya nutrisi tertentu dapat memicu kerontokan rambut berlebihan, tetapi untungnya beberapa makanan dapat membantu, menurut seorang ahli.

Bugar

Senin, 5 Desember 2022

Perbedaan antara Protein Hewani dan Nabati: Mana yang Lebih Baik?

Protein sangat penting untuk sejumlah fungsi kesehatan. Ini memasok tubuh dengan energi sambil membangun dan memperbaiki jaringan setelah cedera, latihan, operasi, dan bentuk keausan lainnya.

Bugar

Minggu, 4 Desember 2022

Mengapa Kebanyakan Pria Tidak Memiliki Cukup Teman Dekat, Cari Tahu Alasannya

Istilah persahabatan bukan hanya tentang mereka yang duduk bersama Anda di bus sekolah ataupun bermain bersama di tim bisbol masa kecil Anda, itu adalah komponen inti dari pengalaman manusia, kata para ahli.

Bugar

Minggu, 4 Desember 2022

Semua yang Perlu Anda Ketahui tentang Infeksi Strep A yang Merebak di Inggris

Setidaknya enam anak telah meninggal dan yang lainnya berjuang untuk hidup di rumah sakit setelah tertular bakteri Streptococcus A di Inggris dan Wales.

Bugar

Minggu, 4 Desember 2022

7 Bahan Herbal untuk Obat Sakit Pinggang

Ada banyak hal penyebab seseorang mengalami sakit pinggang dan obat herbal salah satu solusinya

Bugar

Minggu, 4 Desember 2022

Beberapa Perubahan yang Mungkin Terjadi pada Tubuh Anda saat Anda Mulai Berlari

Berlari adalah aktivitas yang sangat sehat yang dimasukkan oleh banyak atlet dalam rutinitas mereka.

Bugar

Jumat, 2 Desember 2022

Awas, Ini Efek Buruk pada Kulit dan Mata akibat Terlalu Lama Terpaku pada Layar Ponsel

Diperkirakan 60% populasi dunia menghabiskan lebih dari enam jam sehari di depan layar: terutama ponsel, tetapi juga layar komputer, televisi, dan perangkat digital lainnya. Pada akhirnya, inilah yang dikenal sebagai polusi digital.
X