Resolusi Tahun Baru: 23 Ide untuk Menjaga Diri dan Menjadi Lebih Tampan di Tahun 2023

16 Januari 2023, 11:15 WIB
Editor: Nurul Ika Hidayati
Ilustrasi seorang pria sedang cukuran.
Ilustrasi seorang pria sedang cukuran. /Pixabay

  • Hampir semua orang membuat resolusi setiap pergantian Tahun Baru.
  • Biasanya, yang melibatkan perawatan diri adalah yang paling mudah untuk dipatuhi.
  • Simak 23 cara untuk meningkatkan perawatan diri Anda di tahun 2023 sejak hari pertama.

SKOR.id - Dari semua resolusi Tahun Baru yang hampir semua orang buat, yang melibatkan perawatan diri adalah yang paling mudah untuk dipatuhi. Cukup tambahkanlah beberapa menit lagi ke rejimen pagi atau malam Anda dan siapkan satu atau dua produk lagi.

Anda juga tidak perlu lagi membungkus kepala dengan selimut, dan juga rutinitas perawatan yang baik akan membuat Anda merasa jauh lebih baik.

Berikut ini adalah 23 cara untuk meningkatkan perawatan diri Anda di tahun 2023 sejak hari pertama pergantian tahun.

1. Periksa tas perkakas Anda
Dari pisau cukur elektrik dan sikat gigi elektrik hingga pemangkas dan sikat janggut, ada banyak alat perawatan yang harus dimiliki setiap pria, meskipun tidak digunakan setiap minggu. Tinjau tas perlengkapan mandi Anda dan lengkapilah dengan perangkat dan produk yang Anda butuhkan untuk menjalankan rutinitas dengan cepat dan mudah. Anda mungkin tidak memerlukan semua 17 daftar kami, tetapi pasti ada satu atau dua item yang dapat membantu Anda mencapai tujuan Anda.

2. Rawat kaki Anda
Jika Anda memiliki tumit pecah-pecah ataupun sol kapalan, Anda hanya perlu menggosok kaki untuk mendapatkan kaki yang benar-benar halus dan diremajakan. Ini tidak menyakitkan, tetapi juga sedikit tidak sedap dipandang, karena kulit mati akan lepas dalam waktu seminggu setelah aplikasi. Anda mungkin menganggapnya menjijikkan, mempesona, atau keduanya sekaligus. Bagaimanapun, Anda akan menyukai betapa lembut dan halusnya mereka. Paling tidak, jika eksfoliasi tidak berhasil untuk Anda, cobalah penghilang kalus ataupun kikir listrik.

3. Utamakan perawatan kulit kepala
Kulit kepala yang sehat mendorong pertumbuhan rambut yang kuat. Ini bukan sakit kepala. Selain itu, mengurangi ketombe.

4. Temukan serum yang tepat untuk Anda
Ada serum untuk setiap orang dan untuk setiap masalah kulit, apakah tujuan Anda untuk menjaga kekencangan, hidrasi, tidak adanya ketidaksempurnaan atau sekaligus.

5. Eksperimen gaya rambut wajah baru
Sekarang saatnya mencoba menumbuhkan janggut atau kumis, tapi tidak seperti orang gila, tanpa membentuk atau menyisirnya. Biarkan tumbuh, jaga perimeternya, potong dan biarkan tumbuh lagi untuk mencoba sesuatu yang baru. Temukan sesuatu yang benar-benar cocok untuk Anda.

Ilustrasi seorang tukang cukur rambut sedang melayani seorang pelanggan.
Ilustrasi seorang tukang cukur rambut sedang melayani seorang pelanggan. Pixabay

6. Biarkan rambut Anda tumbuh
Tahun ini temukanlah stylist sungguhan dan beri tahu tukang cukur Anda bahwa Anda akan kembali. Saatnya membiarkan rambut Anda tumbuh (musimnya rambut dengan panjang sedang), jika hanya untuk melihat tampilannya pada Anda. Seperti halnya mencoba gaya rambut wajah baru, rambut panjang juga memiliki kemampuan untuk mengubah Anda menjadi sesuatu yang baru.

7. Cari tahu berapa SPF harian Anda
Anda harus memakai SPF setiap hari, sepanjang tahun. Sinar UV dapat menembus awan dan kaca, dan sangat “menua” kulit. Jadi, bahkan di bulan Januari, Anda setidaknya harus melindungi wajah Anda, di mana tanda-tanda berlalunya waktu paling terlihat. Entah itu pelembab SPF atau tabir surya wajah, temukan produk yang cukup Anda sukai untuk digunakan setiap hari.

8. Tahun baru, aroma baru
Variasikan parfum Anda. Apakah Anda memilih wewangian khas baru atau hanya memilih wewangian yang melengkapi musim (wewangian musim panas sangat berbeda dari wewangian musim dingin). Anda juga dapat berbelanja dengan uang kertas, dari kulit hingga hijau hingga motif bunga.

9. Cobalah cara baru bercukur
Jika Anda telah menggunakan pisau cukur lama selama bertahun-tahun, Anda mungkin tergoda untuk tidak memperbaiki apa yang tidak rusak. Namun ada banyak cara untuk mencukur —seperti pisau cukur atau bahkan pencukur listrik— yang mungkin saja lebih Anda sukai. Anda mungkin akan kembali ke pisau cukur yang dapat diisi ulang. Tidak apa-apa, setidaknya Anda mendapat informasi yang lebih baik. (Dan jika Anda memiliki rambut atau benjolan yang tumbuh ke dalam, Anda harus melakukan perubahan.)

10. Lebih sering gunakan kondisioner
Menggunakan kondisioner untuk mencerahkan rambut adalah alternatif sampo yang umum dan masuk akal. Ini bukanlah pengganti permanen, tetapi tergantung pada tekstur rambut dan tingkat hidrasi Anda, Anda dapat mencuci rambut lebih sedikit (1-2 kali seminggu) jika Anda menambahkan kondisioner ke dalam rutinitas keramas Anda.

Ilustrasi beberapa merek parfum.
Ilustrasi beberapa merek parfum. Pixabay

11. Beri diri Anda warna
Sedikit warna, mungkin cat kuku, bisa benar-benar menghidupkan suasana. (Aturan yang harus diikuti: Jika Bad Bunny dan Harry Styles melakukannya, maka itu "diperlukan").

12. Cerahkan senyum Anda dengan aman
Ada cara yang benar dan salah untuk memutihkan gigi di rumah.Cari tahu tips dan pilihan pemutih rumahan yang Anda sukai.

13. Gunakan krim mata tertentu
Krim kontur mata sering dikacaukan dengan pelembab kecil dan mahal, padahal sebenarnya krim ini adalah formula dengan bahan aktif konsentrasi tinggi yang memberikan kekencangan, kilau, dan kepenuhan pada area halus di sekitar mata. Dapatkan satu sekarang.

14. Perbaiki kulit Anda dengan lulur wajah dan tubuh
Pengelupasan adalah salah satu dari tiga langkah dasar perawatan kulit. Itu dapat mencegah jerawat, kulit kering, kusam, dan banyak lagi. Juga, pengelupasan seluruh tubuh luar biasa. Jadi pertimbangkanlah semua pilihan Anda, mulai dari lulur hingga serum wajah, dan pilihan serupa untuk tubuh, termasuk sarung tangan pengelupas.

15. Jaga area intim Anda dengan baik
Hidup ini terlalu singkat untuk hidup dengan kulit yang teriritasi. Dapatkanlah pakaian dalam anti lembab dan bedak untuk mencegah lecet. Ini bisa mengubah hidupmu, guys.

16. Mengatasi hasil retinol yang jelek
Satu atau dua minggu pertama dengan retinol bisa jadi sulit karena kulit bisa mengelupas, tetapi bahan turunan vitamin A ini adalah hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk kulit. Jika Anda bisa mendapatkan resep dari dokter kulit Anda (bersama dengan ikhtisar tentang cara menggunakannya dengan aman), lakukanlah, tetapi Anda juga dapat menemukan dosis yang lebih kecil di toko lokal Anda.

17. Campur produk rambut
Ini adalah jenis hal yang diambil kebanyakan pria di kampus saat mereka melakukan upaya nyata pertama mereka dalam perawatan rambut, mengingat kuliah adalah waktu terbaik untuk bereksperimen. Mungkin sudah waktunya untuk memeriksa dan menemukan produk untuk jenis dan tujuan rambut khusus Anda tahun ini.

Ilustrasi seorang pria menyemprotkan deodorant ke arah ketiak, untuk mengantisipasi bau yang tidak sedap.
Ilustrasi seorang pria menyemprotkan deodorant ke arah ketiak, untuk mengantisipasi bau yang tidak sedap. Pixabay.com

 

18. Lindungi rambut Anda
Tidak peduli seberapa panjang atau pendek rambut Anda, ucapkan selamat tinggal pada rambut keriting dan dehidrasi dengan melindunginya menggunakan pelindung panas. Lindungi rambut Anda dari semua hal yang paling merusak, seperti pengeringan, paparan sinar UV, dan kelembapan.

19. Buatlah rencana untuk menghilangkan jerawat
Bahkan jika Anda tidak rentan terhadap jerawat, Anda mungkin akan mendapatkan jerawat yang mengganggu dan tidak sedap dipandang dari waktu ke waktu. Tambalan jerawat dapat menghasilkan keajaiban dalam semalam, mencegah jerawat semakin dalam dan jelek atau bahkan membuatnya cepat hilang. Tidak perlu meletuskannya atau membiarkannya membentuk bintik hitam selama berbulan-bulan. Dapatkan beberapa tambalan jerawat yang bagus sekarang dan siapkan untuk dipakai.

20. Upgrade alis Anda
Ada beberapa cara mudah untuk bikin alis lebat terlihat rapi sambil tetap memaksimalkan kepenuhannya: Pelajari cara mendapatkan alis yang bagus.

21. Menghilangkan bau mulut
Menyikat gigi dua kali sehari tidak cukup untuk membuatnya tetap segar.

22. Pelajari cara mempertahankan rambut
Saat ini ada banyak cara untuk mempertahankan rambut Anda seiring bertambahnya usia: transplantasi rambut juga opsi bagus, dan perawatan rambut rontok di rumah kini lebih mudah diakses dari sebelumnya. Pelajari cara benar-benar mencegah kerontokan rambut dan menerapkan rencana tahun ini.

23. Mandi air dingin
Air panas dan mandi yang lama dapat menyebabkan dehidrasi serius pada rambut dan kulit Anda. Turunkan suhu dan usahakan untuk mandi dengan cepat. Dan itu juga baik untuk lingkungan!***

Berita Entertainment Bugar Lainnya:

Resolusi yang Akan Membuat Kesehatan Fisik dan Mental Anda Menjadi Lebih Baik

Tips Menjaga Resolusi Tahun Baru Anda Tetap Berjalan

10 Resolusi Kesehatan untuk Tahun 2023 Dimulai dari Sekarang...

Klik gambar untuk mengunjungi aset digital kami.
Klik gambar untuk mengunjungi aset digital kami.

 

 

  • Sumber: GQ Espana
  • Tag

    Video

    Berita Terkait

    Bugar

    Sabtu, 14 Januari 2023

    Banyak Orangtua Takut Anaknya Dibully, Ini yang Harus Anda Lakukan jika Anak Anda adalah Pelaku Intimidasi

    para orangtua yang menemukan bahwa anak-anak mereka yang malah menjadi pelaku intimidasi mungkin tidak tahu ke mana harus mencari bimbingan.

    Bugar

    Sabtu, 14 Januari 2023

    Tidur dengan Selimut Tebal Baik untuk Kesehatan Mental Anda

    Tidur dengan selimut tebal baik untuk kesehatan mental Anda. Menggunakan selimut berbobot pada waktu tidur meningkatkan melatonin pada orang dewasa muda,

    Bugar

    Minggu, 15 Januari 2023

    6 Olahraga untuk Menurunkan Berat Badan yang Kurang Dikenal, tapi Paling Banyak Bakar Kalori dalam Sehari

    Enamjenis olahraga untuk menurunkan berat badan yang tidak Anda ketahui dan paling banyak membakar kalori dalam sehari.

    Bugar

    Minggu, 15 Januari 2023

    Kelebihan dan Kekurangan Singkong, Opsi Karbohidrat di Luar Nasi dan Pasta

    Singkong mengandung manfaat nutrisi yang patut dibanggakan dan bisa menjadi cara yang bagus bagi penggemar olahraga, terutama yang mengikuti diet bebas gluten, untuk mendapatkan karbohidrat berenergi yang dibutuhkan untuk mengimbanginya.

    Terbaru

    Bugar

    Minggu, 29 Januari 2023

    10 Merek Raket Bulu Tangkis Terbaik yang Bisa Jadi Pilihan, dari Li-Ning hingga Yonex

    Tentunya, tiap merek raket memiliki ciri khas masing-masing dengan sedikit variasi pada bobot, keseimbangan, dan kelenturan.

    Bugar

    Minggu, 29 Januari 2023

    Diet dan Bunga Bach, Rahasia Lionel Messi Mengatasi Muntah dan Menjadi Bintang Elite di Lapangan

    Dokter asal Italia, Giuliano Poser mengubah cara makan Lionel Messi dan membiarkannya terus menjadi pemain sepak bola elite hingga hari ini.

    Bugar

    Minggu, 29 Januari 2023

    Mengukur Berapa Banyak Olahraga yang Harus Dilakukan Berdasarkan Umur, Kata WHO

    WHO telah memberikan penjelasan jenis olahraga apa yang harus dilakukan berdasarkan usia dan berapa banyak waktu yang harus dihabiskan dalam sehari.

    Bugar

    Sabtu, 28 Januari 2023

    Tips Memilih Raket Bulu Tangkis Sesuai Karakter Permainan Anda

    Memilih raket bulu tangkis yang tepat atau terbaik untuk diri Anda sendiri bisa menjadi hal yang membingungkan pada awalnya.

    Bugar

    Sabtu, 28 Januari 2023

    Perlu Tahu, Risiko Duduk untuk Waktu yang Lama

    Sebuah studi yang diterbitkan pada tahun 2016 oleh majalah The Lancet, yang menganalisis data dari lebih dari satu juta orang, menyimpulkan bahwa duduk selama lebih dari delapan jam setiap hari tanpa aktivitas fisik menghasilkan risiko kematian yang serupa dengan yang disebabkan oleh merokok dan obesitas.

    Bugar

    Sabtu, 28 Januari 2023

    Kenakan Sepatu Anda dan Mulailah Berjalan: Ini Tren yang Akan Memberi Anda Manfaat Mental dan Fisik

    Anda telah melihat "Hot Girl Walk" di seluruh media sosial sepanjang tahun lalu, tetapi apakah tren ini bermanfaat?

    Bugar

    Sabtu, 28 Januari 2023

    Veronika Rajek Ungkap Rahasia Kebugaran

    Veronika Rajek mengungkapkan rahasia kebugarannya kepada The U.S. Sun.

    Bugar

    Sabtu, 28 Januari 2023

    Januari adalah Bulan Kesadaran Glaukoma: Lindungilah Penglihatan Anda

    Januari adalah Bulan Kesadaran Glaukoma Nasional, waktu yang penting untuk menyebarkan berita tentang penyakit yang mencuri penglihatan ini.

    Bugar

    Jumat, 27 Januari 2023

    Retinopati Diabetik: Kenali Penyebab dan Cara Pencegahannya

    Orang yang telah didiagnosis menderita diabetes memiliki risiko lebih besar untuk terkena penyakit mata serta gangguan penglihatan karena suatu kondisi yang dikenal sebagai retinopati diabetik.

    Bugar

    Jumat, 27 Januari 2023

    Bagaimana Cara Kita untuk Dapat Meningkatkan Self-Esteem

    Harga diri adalah seperangkat keyakinan, persepsi, evaluasi, dan pemikiran yang kita miliki tentang diri kita sendiri. Ini adalah penilaian yang kita buat tentang diri kita sendiri berdasarkan pengalaman kita.
    X