Sarapan Sederhana ala Shakira: Energi Melimpah untuk Pelatihan Intensitas Tinggi

21 November 2022, 10:40 WIB
Editor: Nurul Ika Hidayati
Shakira tampak anggun dan glamor dalam balutan gaun bertabur permata dari Burberry, memamerkan sosok tubuhnya yang indah.
Shakira tampak anggun dan glamor dalam balutan gaun bertabur permata dari Burberry, memamerkan sosok tubuhnya yang indah. /Instagram @burberry

  • Masalah bertubi-tubi tidak lantas mengendurkan semangat Shakira untuk menggoyangkan pinggulnya yang melegenda.
  • Pelatih pribadinya selama satu dekade memastikan sang penyanyi melakukan koreografi tanpa henti, tanpa kehabisan napas saat bernyanyi.
  • Dia lalu mengungkap rutinitas kliennya sejak memulai hari hingga pelatihan fisiknya.

SKOR.id - Shakira tidak sedang dalam tahap pribadi terbaiknya. Penyanyi Kolombia itu telah menjadi pemberitaan media sejak putus dengan pesepakbola Spanyol, Gerard Piqué.

Ditambah lagi kondisi kesehatan ayahnya yang buruk dan masalahnya dengan kasus pajak dengan pemerintah Spanyol. Namun, terlepas dari semua sakit kepala tersebut, pinggul Shakira tidak berbohong: penyanyi itu masih dalam kondisi prima.

Anna Kaiser, pelatih pribadinya selama hampir satu dekade, memastikan bahwa sang artis dapat bertahan dalam koreografi tanpa henti, tanpa kehabisan nafas saat bernyanyi.

Dan, Kaiser berbicara dengan Vogue tentang partisipasi Shakira di Super Bowl 2020. Dalam kesempatan itu, dia memberikan beberapa petunjuk tentang latihan dan diet sang klien, yang memungkinkannya untuk selalu siap memberikan segalanya di atas panggung.

Telur dan Alpukat
Sarapan Shakira sangat lengkap, yang terdiri dari telur rebus untuk protein, alpukat cincang untuk lemak dan sedikit karbohidrat bersama dengan tomat dan garam laut, sebelum disiram dengan kucuran minyak zaitun.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by ANNA KAISER (@theannakaiser)

Untuk melengkapi asupan pertama hari itu, Shakira meminum smoothie buah merah atau jus hijau. Terlepas dari opsi yang Anda pilih, selalu tambahkan protein nabati untuk mendapatkan kontribusi ekstra.

Untuk makan siang dan makan malam tidak terlalu banyak berubah. Penyanyi asal Kolombia itu mendasarkan dua makanan utama hari itu pada ikan dan berbagai sayuran, jika memungkinkan untuk menambah warna pada hidangan. Di antara suguhannya adalah daging babi, sesuatu yang Kaiser tidak terlalu suka, dan cokelat hitam bebas gula.

Seperti yang diungkapkan sang pelatih, Shakira memiliki camilan yang agak aneh. Ketika dia lapar pada jam-jam aneh, dia tidak lantas meraih snack bars, tetapi makan sup karena dia penggemar berat comfort food itu. Biasanya, sup berisi daun bawang dan terong, wortel dan jahe, dan terkadang dengan hiasan mentimun dengan lemon dan garam.

Sirkuit dan HIIT
Menari menghabiskan banyak energi dan Shakira mampu bertahan berjam-jam menggoyang pinggulnya. Bagaimana dia melakukannya?

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by ANNA KAISER (@theannakaiser)

Kaiser lalu mengungkapkan bahwa rutinitas latihan artis Amerika Selatan ini didasarkan pada interval tarian dan metode AKT, yang merupakan latihan seluruh tubuh yang menggabungkan latihan kardiovaskular dengan kekuatan dan pengencangan.

Dengan cara ini, ketika Shakira menghabiskan sepiring telur sehatnya dengan alpukat, dia mulai berkeringat bersama Kaiser, yang sudah menunggunya dengan sesi panjang ke depannya: "Tujuan dari pelatihan ini adalah resistensi kardiovaskular. Saya ingin Anda mendorong diri Anda sendiri hingga maksimal, dengan sedikit istirahat selama 90 meni."

Tetapi menari bukan satu-satunya elemen latihan Shakira. Dia bergantian sepanjang minggu dengan melakukan sesi HIIT dan sirkuit kekuatan dengan beban ringan.

Dengan latihan interval pendek, namun sangat intens, Anda mencapai ketahanan yang lebih besar dan pembakaran kalori yang lebih besar, yang bertahan hingga setelah latihan.

Detoksifikasi
Shakira memiliki kehidupan yang sangat sibuk, apalagi sekarang dia akan segera memulai lembaran baru di Miami. Dia seorang ibu, dia harus harus syuting iklan, dia memiliki proyek musik di sana-sini... jadi ponsel menyita banyak waktunya.

Untuk alasan ini, Kaiser menetapkan kebiasaan untuknya menjelang persiapan tampil dalam Super Bowl, walaupun itu telah berlangsung lama: Shakira tidak menyentuh ponselnya sampai dia menyelesaikan semua yang harus dia lakukan di pagi hari.

"Kaiser tidak mengizinkan saya menghidupkan telepon sampai saya menyelesaikan pelatihan dan menghabiskan waktu bersama anak-anak saya," kata artis tersebut dalam salah satu videonya di Instagram. Perubahan ini, yang lebih sulit dipertahankan daripada kelihatannya, membuat Anda lebih fokus.***

Berita Shakira Lainnya:

Cari Pengasuh Anak Gerard Pique, Shakira Tetapkan Syarat Khusus

Shakira dan Gerard Pique Sepakat Jual Rumah Mewah di Barcelona

Shakira seperti Permata dalam Gaun Bertahtakan Berlian

Klik gambar untuk mengunjungi aset digital kami.
Klik gambar untuk mengunjungi aset digital kami.

 

  • Sumber: Mundo Deportivo
  • Tag

    Video

    Berita Terkait

    Bugar

    Rabu, 16 November 2022

    Chris Hemsworth Akan Hadapi Tantangan Terberat oleh Manusia dalam Serial Baru 'Limitless'

    Chris Hemsworth akhirnya telah siap untuk menguji kemampuan fisik, mental, dan emosionalnya dalam sebuah teaser untuk seri terbaru Disney+ dan National Geographic, Limitless.

    Bugar

    Kamis, 17 November 2022

    Ketahui Faktor Risiko Penyakit Diabetes untuk Mencegahnya Membatasi Hidup Kita

    Kelebihan glukosa dalam darah bisa menyebabkan berbagai masalah kesehatan, dengan diabetes menjadi penyakit yang paling umum.

    Bugar

    Kamis, 17 November 2022

    Ingin Stabilkan Kadar Gula Darah? Cobalah Berolahraga di Malam Hari

    Jurnal Diabetologia menyebut bergerak antara tengah hari dan tengah malam adalah jendela terbaik jika ingin mengatur kadar gula darah.

    Bugar

    Jumat, 18 November 2022

    Risiko Alkohol dan Kanker: 5 Jenis Kanker Terkait dengan Konsumsi Alkohol

    Meskipun tidak ada obat untuk kanker, para peneliti bekerja lebih keras dari sebelumnya untuk menemukan solusinya. Seiring waktu, penelitian menyimpulkan bahwa perkembangan kanker terkait dengan berbagai faktor risiko seperti genetika, pola makan, dan olahraga.

    Terbaru

    Bugar

    Senin, 5 Desember 2022

    Mengapa Kita Menguap dan Mengapa Itu Sangat Menular: Kata Para Ahli

    Mengapa sebenarnya kita menguap? Dan mengapa hampir tidak mungkin menahan kuap saat seseorang melakukannya di depan Anda?

    Bugar

    Senin, 5 Desember 2022

    Hot flashes: Apa Itu dan Bagaimana Mengelola Gejala Menopause

    Salah satu gejala menopause yang paling umum adalah hot flashes, di mana wanita tiba-tiba mengalami kepanasan yang tidak nyaman pada wajah dan tubuh mereka.

    Bugar

    Senin, 5 Desember 2022

    Kekurangan Nutrisi 'Penyebab Utama' Kerontokan Rambut, Konsumsi Ini untuk Mencegahnya

    Kurangnya nutrisi tertentu dapat memicu kerontokan rambut berlebihan, tetapi untungnya beberapa makanan dapat membantu, menurut seorang ahli.

    Bugar

    Senin, 5 Desember 2022

    Perbedaan antara Protein Hewani dan Nabati: Mana yang Lebih Baik?

    Protein sangat penting untuk sejumlah fungsi kesehatan. Ini memasok tubuh dengan energi sambil membangun dan memperbaiki jaringan setelah cedera, latihan, operasi, dan bentuk keausan lainnya.

    Bugar

    Minggu, 4 Desember 2022

    Mengapa Kebanyakan Pria Tidak Memiliki Cukup Teman Dekat, Cari Tahu Alasannya

    Istilah persahabatan bukan hanya tentang mereka yang duduk bersama Anda di bus sekolah ataupun bermain bersama di tim bisbol masa kecil Anda, itu adalah komponen inti dari pengalaman manusia, kata para ahli.

    Bugar

    Minggu, 4 Desember 2022

    Semua yang Perlu Anda Ketahui tentang Infeksi Strep A yang Merebak di Inggris

    Setidaknya enam anak telah meninggal dan yang lainnya berjuang untuk hidup di rumah sakit setelah tertular bakteri Streptococcus A di Inggris dan Wales.

    Bugar

    Minggu, 4 Desember 2022

    7 Bahan Herbal untuk Obat Sakit Pinggang

    Ada banyak hal penyebab seseorang mengalami sakit pinggang dan obat herbal salah satu solusinya

    Bugar

    Minggu, 4 Desember 2022

    Beberapa Perubahan yang Mungkin Terjadi pada Tubuh Anda saat Anda Mulai Berlari

    Berlari adalah aktivitas yang sangat sehat yang dimasukkan oleh banyak atlet dalam rutinitas mereka.

    Bugar

    Jumat, 2 Desember 2022

    Awas, Ini Efek Buruk pada Kulit dan Mata akibat Terlalu Lama Terpaku pada Layar Ponsel

    Diperkirakan 60% populasi dunia menghabiskan lebih dari enam jam sehari di depan layar: terutama ponsel, tetapi juga layar komputer, televisi, dan perangkat digital lainnya. Pada akhirnya, inilah yang dikenal sebagai polusi digital.
    X