Trik asal Jepang yang Efektif untuk Dapatkan Perut Rata: handuk dan Waktu 5 Menit

22 Januari 2023, 12:15 WIB
Editor: Nurul Ika Hidayati
Ilustrasi gerakan yang diciptakan seorang dokter asal Jepang untuk membantu menghilangkan lemak perut sekaligus memperbaiki postur tubuh.
Ilustrasi gerakan yang diciptakan seorang dokter asal Jepang untuk membantu menghilangkan lemak perut sekaligus memperbaiki postur tubuh. /Youtube @NAYLA Vlogs

  • Seorang dokter asal Jepang menciptakan latihan untuk menghilangkan lemak perut sekaligus memperbaiki postur tubuh.
  • Yang menarik, media yang digunakan hanyalah handuk.
  • Tetapi, meskipun bisa sangat membantu, ini harus dikombinasikan dengan olahraga teratur.

SKOR.id - Tujuan banyak orang saat tahun baru dimulai adalah menurunkan berat badan.

Banyak yang mendambakan memiliki perut rata dan kencang, namun ekses liburan panjang akhir tahun membuat hal tersebut menjadi pekerjaan yang tidak mudah.

Pertama-tama, harus dijelaskan bahwa latihan fisik harus selalu disertai dengan pola makan yang sehat dan seimbang, yang menyediakan makronutrien (karbohidrat, protein dan lemak), mikronutrien (vitamin, mineral dan antioksidan) dan serat yang sesuai.

Ini tidak hanya membantu menjaga berat badan yang sehat, tetapi juga mencegah penyakit tidak menular seperti diabetes, penyakit jantung, stroke, dan beberapa jenis kanker.

Dalam pengertian ini, sangat disarankan tak hanya menempatkan diri Anda di tangan pelatih pribadi, tetapi juga seorang ahli gizi untuk merancang pola makan yang paling sesuai dengan karakteristik setiap orang.

Selain itu, ada beberapa latihan yang, dengan sedikit waktu dan tenaga, hasil yang benar-benar memuaskan dapat dicapai.

Contoh nyata adalah metode yang diciptakan oleh dokter Jepang, Toshiki Fukutsudzi, sebuah latihan yang menjanjikan untuk menghilangkan lemak perut dan memperbaiki postur tubuh hanya dengan menggunakan handuk.

Namun, harus dijelaskan bahwa ini bukanlah latihan yang ajaib dan, meskipun bisa sangat membantu, ini harus dikombinasikan dengan olahraga teratur.

Redistribusi lemak di area perut
Metode Fukutsudzi terdiri dari melakukan peregangan yang mengoreksi postur punggung, uitamanya punggung bagian bawah, ideal untuk mendapatkan keuntungan dari keselarasan tubuh.

Jadi, jika dilakukan selama lima menit sehari, latihan itu akan mengurangi sentimeter dari pinggang dan mengencangkan perut melalui redistribusi lemak.

Awalnya latihan itu memang dirancang untuk meredakan nyeri punggung dan memperbaiki posisi punggung bawah. Namun, Fukutsudzi menemukan manfaat lain untuk itu, yaitu mengurangi volume pinggang dan mendapatkan perut rata dan kencang.

Bagaimana cara melakukan metode Fukutsudzi dengan benar?

1. Gulung handuk dan kencangkan dengan karet gelang agar tidak terlepas. Anda juga bisa menggunakan alas gulung atau bantalan berbentuk silinder.

2. Berbaring telentang di atas matras dan letakkan handuk di punggung bawah, di punggung bawah, setinggi pusar.

3. Luruskan kaki dan pisahkan tumit, tetapi dengan ibu jari bersentuhan.

4. Regangkan lengan ke belakang, di atas kepala. Putar telapak tangan ke arah tanah dan sentuh jari kelingking.

5. Tahan posisi ini selama lima menit dan tarik napas dalam-dalam saat otot diregangkan dan posisi tulang belakang diatur ulang.

6. Merilekskan tubuh dan, meskipun satu pengulangan sehari sudah cukup, bisa dilakukan hingga 3 kali sepanjang hari.***

Berita Entertainment Bugar Lainnya:

Ini Cara Mendapatkan Perut Rata Tanpa Lemak seperti Rita Ora, Menurut Ahlinya

Tips yang Harus Diperhatikan dalam Membentuk Perut Rata dan Kuat

Beyonce hingga Megan Fox, Inilah 5 Pola Diet Artis Hollywood demi Mendapat Perut Rata

Klik gambar untuk mengunjungi aset digital kami.
Klik gambar untuk mengunjungi aset digital kami.

  • Sumber: Mundo Deportivo
  • Tag

    Video

    Berita Terkait

    Bugar

    Rabu, 18 Januari 2023

    Kesehatan Mental di Tempat Kerja: Prediksi Tren Tahun 2023

    Selama beberapa tahun terakhir, semakin banyak pengusaha yang menyadari bahwa mereka perlu melindungi kesehatan mental dan kesejahteraan karyawannya dan menjadikan upaya ini sebagai bagian dari program daya tarik dan retensi perusahaan.

    Bugar

    Rabu, 18 Januari 2023

    10 Sumber Protein Nabati yang Membantu Menurunkan Kolesterol dan Menurunkan Berat Badan

    Pola makan yang sehat dan seimbang harus mencakup protein dalam jumlah yang cukup, yang dapat diperoleh dari sumber hewani atau nabati.

    Bugar

    Rabu, 18 Januari 2023

    Billie Eilish Berbicara tentang Self-Esteem yang Rendah: 5 Tips untuk Menerima Diri Sendiri

    Penyanyi Billie Eilish tidak pernah menyembunyikan bahwa dia sudah lama merasa depresi karena memiliki corak fisik yang berbeda dari gadis lain.

    Bugar

    Sabtu, 21 Januari 2023

    Khawatir tentang Kesehatan Mental Seseorang? Ini Cara Membantu Mereka

    Meskipun Anda mungkin memikirkan kesehatan mental Anda sendiri, mungkin ada saatnya dalam hidup Anda ketika Anda mengkhawatirkan kesehatan mental orang lain.

    Terbaru

    Bugar

    Minggu, 29 Januari 2023

    10 Merek Raket Bulu Tangkis Terbaik yang Bisa Jadi Pilihan, dari Li-Ning hingga Yonex

    Tentunya, tiap merek raket memiliki ciri khas masing-masing dengan sedikit variasi pada bobot, keseimbangan, dan kelenturan.

    Bugar

    Minggu, 29 Januari 2023

    Diet dan Bunga Bach, Rahasia Lionel Messi Mengatasi Muntah dan Menjadi Bintang Elite di Lapangan

    Dokter asal Italia, Giuliano Poser mengubah cara makan Lionel Messi dan membiarkannya terus menjadi pemain sepak bola elite hingga hari ini.

    Bugar

    Minggu, 29 Januari 2023

    Mengukur Berapa Banyak Olahraga yang Harus Dilakukan Berdasarkan Umur, Kata WHO

    WHO telah memberikan penjelasan jenis olahraga apa yang harus dilakukan berdasarkan usia dan berapa banyak waktu yang harus dihabiskan dalam sehari.

    Bugar

    Sabtu, 28 Januari 2023

    Tips Memilih Raket Bulu Tangkis Sesuai Karakter Permainan Anda

    Memilih raket bulu tangkis yang tepat atau terbaik untuk diri Anda sendiri bisa menjadi hal yang membingungkan pada awalnya.

    Bugar

    Sabtu, 28 Januari 2023

    Perlu Tahu, Risiko Duduk untuk Waktu yang Lama

    Sebuah studi yang diterbitkan pada tahun 2016 oleh majalah The Lancet, yang menganalisis data dari lebih dari satu juta orang, menyimpulkan bahwa duduk selama lebih dari delapan jam setiap hari tanpa aktivitas fisik menghasilkan risiko kematian yang serupa dengan yang disebabkan oleh merokok dan obesitas.

    Bugar

    Sabtu, 28 Januari 2023

    Kenakan Sepatu Anda dan Mulailah Berjalan: Ini Tren yang Akan Memberi Anda Manfaat Mental dan Fisik

    Anda telah melihat "Hot Girl Walk" di seluruh media sosial sepanjang tahun lalu, tetapi apakah tren ini bermanfaat?

    Bugar

    Sabtu, 28 Januari 2023

    Veronika Rajek Ungkap Rahasia Kebugaran

    Veronika Rajek mengungkapkan rahasia kebugarannya kepada The U.S. Sun.

    Bugar

    Sabtu, 28 Januari 2023

    Januari adalah Bulan Kesadaran Glaukoma: Lindungilah Penglihatan Anda

    Januari adalah Bulan Kesadaran Glaukoma Nasional, waktu yang penting untuk menyebarkan berita tentang penyakit yang mencuri penglihatan ini.

    Bugar

    Jumat, 27 Januari 2023

    Retinopati Diabetik: Kenali Penyebab dan Cara Pencegahannya

    Orang yang telah didiagnosis menderita diabetes memiliki risiko lebih besar untuk terkena penyakit mata serta gangguan penglihatan karena suatu kondisi yang dikenal sebagai retinopati diabetik.

    Bugar

    Jumat, 27 Januari 2023

    Bagaimana Cara Kita untuk Dapat Meningkatkan Self-Esteem

    Harga diri adalah seperangkat keyakinan, persepsi, evaluasi, dan pemikiran yang kita miliki tentang diri kita sendiri. Ini adalah penilaian yang kita buat tentang diri kita sendiri berdasarkan pengalaman kita.
    X