Workout Sempurna dalam 30 Menit

14 Mei 2022, 08:15 WIB
Penulis: Igor Hakim
Editor: Igor Hakim
Ilustrasi workout.
Ilustrasi workout. /(ISTOCKPHOTO)

  • Craig Ballantyne memberikan tips bagaimana cara melakukan workout secara sempurna.
  • Pelatih olahraga asal Amerika Serikat membeberkan beberapa cara latihan simpel.
  • Dengan hanya 30 menit, workout bisa dilakukan secara sempurna.

SKOR.id - Pelatih olahraga dari Amerika Serikat (AS), Craig Ballantyne, memberikan tips bagaimana cara melakukan workout secara sempurna dengan durasi yang bisa dibilang cukup singkat.

Ya, dalam video yang tertera di situs Men's Journal, ia memberi tahu deretan latihan yang bisa dilakukan selama 30 menit saat melakuan workout.

Berikut adalah deretan latihan yang bisa dilakukan selama 30 menit berolahraga:

Pemanasan Seluruh Tubuh (2 kali)
  • Prisoner Squat (20-30 detik).
  • Elevated Pushups, satu tangan di atas dumbbell (15 detik di setiap sisi).
  • Prisoner Reverse Lunges (20 detik di setiap sisi).

Latihan Metabolic Resistance, Ronde 1

  • Lakukan split biasa (20 detik setiap sisi, 20 detik istirahat).
  • Dumbbell Chest Press (40 detik, 20 detik istirahat).
  • Pullup atau TRX Rows atau Dumbbell Chest-Supported Rows (40 detik, 20 detik istirahat).

Push up dengan menggunakan satu tangan.n.
Push up dengan menggunakan satu tangan.n. (Mejor con salud)

Latihan Metabolic Resistance, Ronde 2

  • Goblet Squat atau Kettlebell Front Squat atau Regular Back Squat atau Front Squat dengan Barbel (40 detik, tanpa istirahat).
  • Dumbbell Incline Press (40 detik, TANPA istirahat).
  • Dumbbell Chest-Supported Rows atau Dumbbell Rows biasa (40 detik di setiap sisi).

Total-Body Finisher

  • Total-Body Extensions (20 detik, istirahat 10 detik, 20 detik, istirahat 10 detik).
  • Pushup biasa (20 detik, istirahat 10 detik, 20 detik, istirahat 10 detik).
  • Alternating Lunges (20 detik, istirahat 10 detik, 20 detik, istirahat 10 detik).
  • Burpee (20 detik, istirahat 10 detik, 20 detik, istirahat 10 detik).

Baca Juga Artikel Bugar Lainnya:

5 Makanan Pemicu Kolesterol dan yang Harus Anda Hindari

Angkat Beban dan Latihan Kardio: Rahasia Ha Ji Won Menjaga Tubuh Kencang

  • Sumber: mensjournal.com
  • Tag

    Video

    Berita Terkait

    Bugar

    Kamis, 12 Mei 2022

    5 Manfaat Buah Semangka, Dapat Menunjang Kinerja Olahraga

    Berikut ini adalah lima manfaat buah semangka untuk kesehatan.

    Bugar

    Jumat, 13 Mei 2022

    5 Makanan untuk Membantu Mengurangi Stres Usus

    Stres dapat memicu masalah kesehatan, termasuk iritasi pada usus.

    Bugar

    Jumat, 13 Mei 2022

    Bukan Nasi Goreng, Ini 3 Menu Sarapan Sehat yang Nggak Asal Kenyang

    Berikut ini adalah lima menu sarapan sehat yang nggak asal kenyang.

    Bugar

    Jumat, 13 Mei 2022

    Flu Mudah Mewabah di Kantor, Ini 4 Benda yang Bisa Jadi Media Penularannya

    Musim flu. Istilah ini sering dipakai di lingkungan kerja dimana penularan flu sangat mudah terjadi di antara rekan kerja.

    Terbaru

    Bugar

    Jumat, 20 Mei 2022

    Kunci untuk Mencapai Hubungan yang Memuaskan, Salah Satunya Sesuaikan Ekspektasi

    Hubungan yang memuaskan adalah hubungan di mana kedua pasangan merasa dihargai, dicintai, dihormati, dan aman.

    Bugar

    Jumat, 20 Mei 2022

    7 Tips Sederhana Menjaga Kesehatan

    Ada sejumlah cara sederhana yang dapat diterapkan untuk menjaga kesehatan,

    Bugar

    Jumat, 20 Mei 2022

    Jangan Panik, Begini Tips Cegah Hepatitis Akut Misterius dari IDAI

    Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) membagikan tips agar terhindar dari hepatitis akut.

    Bugar

    Jumat, 20 Mei 2022

    Sederet Fakta yang Perlu Diketahui tentang Virus Hendra, Gejala dan Cara Pencegahan

    Berikut ini adalah sederet fakta yang perlu diketahui tentang virus Hendra.

    Bugar

    Jumat, 20 Mei 2022

    Memiliki Alergi atau Asma Mungkin Terkait dengan Risiko Penyakit Jantung

    Sebuah studi baru telah menemukan hubungan yang mengejutkan antara asma dan alergi dan peningkatan risiko penyakit jantung.

    Bugar

    Jumat, 20 Mei 2022

    Ketahui Manfaat dan Risiko Terapi 'Kretek-kretek' alias Chiropractic

    Berikut ini adalah manfaat dan risiko yang didapat dari terapi chiropractic.

    Bugar

    Jumat, 20 Mei 2022

    Apakah Buah Bisa Membuat Kita Gemuk? Semua yang Perlu Anda Tahu tentang Nutrisinya

    Menurut kepercayaan populer, karena buah-buahan juga mengandung gula, mereka tidak cocok untuk diet rendah kalori. Mana yang benar?

    Bugar

    Jumat, 20 Mei 2022

    Berolahraga, Bermeditasi, dan 7 Tips Lain untuk Memulai Gaya Hidup Baru

    Ketika Anda tidak tahu harus mulai dari mana, memiliki pemandu bisa menjadi titik awal untuk perubahan kebiasaan yang pasti, dalam rangka mencapai kesejahteraan umum.

    Bugar

    Kamis, 19 Mei 2022

    Makan Terlalu Banyak Daging Tingkatkan Risiko Pria Menjadi Tidak Subur

    Makan terlalu banyak daging meningkatkan risiko pria menjadi tidak subur, klaim penelitian yang dilakukan di University of Woncester, Inggris.

    Bugar

    Kamis, 19 Mei 2022

    Alasan Mengapa Kepanasan Membuat Tubuh Terasa Lelah

    Tubuh pasti merasa cepat lelah ketika terpapar panasnya matahari.
    baindo

    Terpopuler Satu Pekan

    Keyword Populer

    Sepak Pojok

    X